Bocah 9 Tahun Berhasil Terbang ke Las Vegas Tanpa Tiket

bocah tanpa tiket

Lagi-lagi anak-anak bikin heboh dunia penerbangan. Kali ini bukan soal pramugari palsu, tetapi penumpang gelap yang adalah bocah berusia 9 tahun. Mengingat ketatnya pengawasan masuk pesawat, keberhasilan bocah ini menyelinap ke pesawat menjadi berita heboh di Amerika Serikat.

Si bocah yang tidak disebutkan namanya ini berhasil menaiki pesawat Delta Airlines dari Minneapolis menuju kota judi Las Vegas, sendirian dan tanpa tiket. Bagaimana bisa?

Pastinya, sang bocah berhasil melewati jajaran petugas keamanan dan pemeriksaan tiket yang notabene sangat ketat di St. Paul International Airport Minneapolis. Ternyata sang anak melarikan diri dari rumah dan telah berkeluyuran di airport sejak sehari sebelum keberangkatan.

Menurut kebijakan airline, anak dari usia 5-14 tahun boleh bepergian sendiri namun dengan didampingi secara khusus. Penumpang gelap kecil ini baru diketahui keberadaanya ketika sudah berada di dalam pesawat. Hal ini menandakan betapa memprihatinkan pengawasan keamanan terhadap penumpang anak-anak selama ini.

Ini adalah kejadian yang pertama bagi airport Minneapolis. Namun di tempat lain, kejadian yang hampir serupa pernah terjadi. Pada tahun 2007, seorang bocah 9 tahun memalsukan namanya dan berhasil mendapat boarding pass dari bagian tiket di airport, lalu terbang dari Seattle ke Phoenix lalu ke San Antonio, Amerika Serikat.

Pada tahun 2012, anak berusia 11 tahun berhasil kabur dari ibunya di Inggris dan terbang ke Roma Italia tanpa boarding pass maupun paspor.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1