Bawa Pulang 2 Penghargaan Sekaligus, Traveloka Buktikan Diri Perusahaan Teknologi Terdepan Indonesia

Tanggal 9 Agustus 2017 bisa dibilang salah satu momen terbaik Traveloka karena berhasil meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus. Traveloka dianugerahi penghargaan “Most Powerful Indonesia Technology Brand” dan “Most Innovative Brand” olehBrandZ, yang bernaung di bawah perusahaan komunikasi global WPP. Pencapaian ini merupakan hasil dari riset yang dilakukan oleh Kantar Millward Brown.

Dalam hasil riset tersebut, Traveloka memiliki total 61,7% share, sehinggaberhak disebut sebagai “Most Powerful Indonesia Technology Brand”. Artinya, Traveloka telah menjadi perusahaan terdepan dalam kategori teknologi di Indonesia. Selain itu, indeks poin sebesar 144 yang diraih juga menempatkan Traveloka sebagai “Most Innovative Brand”. Ini adalah sebuah penghargaan atas peran Traveloka melahirkan beragam inovasi dan memberikan kemudahan pada konsumen melalui teknologi.

Dua penghargaan yang berhasil diraih Traveloka pada 9 Agustus 2017.

 

Dua penghargaan ini akan menjadi acuan bagi Traveloka untuk lebih meningkatkan kualitas layanan dan inovasi terbaik lainnya. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Dannis Muhammad selaku Head of Marketing Traveloka: “Kami sangat senang tahun ini kami kembali memperoleh tidak hanya satu, namun dua penghargaan dari BrandZ sekaligus. Capaian ini tidak lepas dari kontribusi seluruh tim Traveloka yang konsisten membangun produk terbaik yang inovatif dengan fokus untuk memudahkan konsumen dalam bepergian.”

Hal yang sama pun diakui oleh Ranjana Singh, WPP Country Manager untuk Indonesia dan Vietnam: “Traveloka menjadi salah satu contoh brand Indonesia yang berhasil membangun brand yang inovatif lewat beragam produk dan layanan yang ditawarkan sehingga brand Traveloka dicintai banyak konsumen Indonesia.”

BrandZ sendiri merupakan sebuah platform penilaian peringkat merek yang mencakup lebih dari 100.000 merek di 45 negara dan hasil risetnya biasa diumumkan per tahun. Tahun lalu, Traveloka dinobatkan sebagai “One to Watch” karena meraih nilai merek tertinggi dibandingkan perusahaan private online lain di Indonesia, yaitu sebesar 33%.

Seluruh capaian Traveloka ini semakin diperkuat dengan mengalirnya dana investasi sebesar USD 500 juta dari Expedia, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com dan Sequoia Capital baru-baru ini. Posisi Traveloka sebagai salah satu perusahaan teknologi paling berpotensi di Asia pun semakin diakui.

244 Shares
Share244
Pin
Share
Tweet
+1