0

Traveloka Team

13 Jan 2020 - 1 min read

Lokasi Terminal Keberangkatan Batik Air dan Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta

Berencana terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan Batik Air, Lion Air, Malindo Air, atau Thai Lion Air dalam waktu dekat? Kamu mungkin ingin memeriksa terlebih dahulu lokasi terminal keberangkatan dan kedatangan penerbanganmu . Nyatanya, tingginya frekuensi penerbangan dari berbagai maskapai milik grup Lion Air mengharuskan mereka beroperasi dari beberapa gedung terminal yang terpisah di bandar udara yang menjadi gerbang utama ibu kota Jakarta ini.

Pada umumnya, penerbangan domestik di Bandara Soekarno-Hatta terbang dari Terminal 1 dan penerbangan ke luar negeri terbang dari Terminal 2. Berikut ini adalah lokasi keberangkatan setiap maskapai milik grup Lion di Bandara Soekarno-Hatta, serta kota tujuan yang dilayani dari setiap terminal.

Transit di Bandara Soekarno-Hatta

Apabila keberadaanmu di Bandara Soekarno-Hatta sebatas transit dari satu penerbangan ke yang lainnya di terminal yang berbeda, kamu dapat menggunakan layananshuttle busgratis yang disediakan oleh pihak bandara. Layanan bus ini tersedia setiap 30 menit, dan melayani rute Terminal 1 ke Terminal 2 dan sebaliknya.

Kabar baiknya, apabila penerbangan yang membawamu ke Jakarta dan penerbangan lanjutannya hanya berada di sub terminal yang berbeda (contoh: Solo – Jakarta di Terminal 1A dan Jakarta – Batam di Terminal 1B), perpindahan terminal ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki, tanpa harus menggunakan bus.

Berdasarkan informasi di atas, kamu sebaiknya memastikan terlebih dahulu dari terminal manakah penerbanganmu berangkat. Agar perjalananmu bisa berjalan lancar, kamu juga sebaiknya tiba dua jam sebelum waktu keberangkatan, sehingga kamu mempunyai cukup waktu untuk prosescheck-indan pemeriksaan keamanan sebelum terbang.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan