Bandara Juanda, Peraih Penghargaan Terbanyak di Indonesia

bandara juanda

Arek Suroboyo boleh bangga, karena Bandara Internasional Juanda bisa dibilang adalah bandara yang paling mendapat banyak penghargaan dalam setahun terakhir ini.

Kali ini, Bandara Juanda meraih penghargaan sebagai bandara dengan “Service Quality Gold Award 2014”. Bandara Juanda dikelola oleh PT Angkasa Pura I dan penghargaan dianugerahkan oleh Lembaga Riset Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty. Sebelumnya, Bandara Juanda pernah dianugerahi penghargaan sebagai Airport of the Year 2013, tiga kali berturut-turut sejak tahun 2011, ASEAN Airport of the Year 2013 dan Best Performing Indonesian Airport of the Year dalam ajang Frost & Sullivan Aerospace Award 2013.

Penghargaan dinilai berdasarkan survey interview langsung dengan 3.000 responden di sejumlah kota: Surabaya, Jakarta, Medan dan Semarang.

Penilaian dilakukan dari berbagai sektor, mulai dari pelayanan staff bandara, penertiban bandara, penanggulangan masalah yang terjadi di bandara, hingga kualitas fasilitas di bandara. Penilaian utama Bandara Juanda kali ini jatuh pada Terminal Domestik.

Belakangan ini, bandara modern dan megah ini sedang gencar melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan. Hal ini mencakup antara lain beroperasinya Terminal 2 yang baru dan penertiban operasional. Bandara Juanda juga memiliki fasilitas yang jarang dimiliki bandara lain, seperti teknologi Land Transport. Melalui fasilitas komputerisasi Land Transport, penumpang yang telah mendarat dapat memesan taksi atau sewa mobil langsung dari sistem komputer yang terdapat di dalam Terminal 2 bandara.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1