Akhir Februari, Garuda Indonesia Beroperasi di Halim

garuda pindah ke halim akhir februari

Mengikuti jejak anak maskapainya yaitu Citilink, Garuda Indonesia akan mulai beroperasi di Halim akhir Februari 2014 nanti.

Beberapa rute sudah ditetapkan untuk beroperasi dari Bandara Halim Perdanakusuma. Kabarnya, rute-rute tersebut mencakup rute ke Surabaya, Semarang, Pontianak, Yogyakarta, Palembang dan Medan. Hal ini akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak Garuda Indonesia.

Ada beberapa pro dan kontra mengenai Halim sebagai bandara penerbangan komersil berjadwal. Di samping akses menuju Halim yang sempit dan kurang memadai, penerbangan komersil di Halim juga harus mendahulukan kepentingan penerbangan militer ataupun kenegaraan.

Di sisi lain, Halim dianggap lebih menguntungkan bagi maskapai. Dari segi operasional, cost operasional menjadi lebih efisien berkat jadwal penerbangan yang jauh lebih teratur dibanding bandara Soetta yang sudah terlalu penuh. Selain itu, bandara Halim digemari karena dianggap lebih dekat dengan pemukiman penduduk dan lebih aman karena berada di satu lokasi dengan aparat militer.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1