0

Traveloka Team

05 Jan 2020 - 5 min read

8 Hotel Termewah di Dunia Ini Punya Fasilitas Luar Biasa

Selain transportasi, penginapan adalah hal penting lainnya yang perlu kamu siapkan ketika berlibur. Saat ini, ada begitu banyak jenis penginapan yang bisa kamu pilih mulai dari hostel, hotel,guest house, hingga vila. Selain pembagian berdasarkan jenis, penginapan juga bisa dibedakan menurut bintang dan harga. Semua bergantung pada fasilitas dan pelayanan yang mereka tawarkan.

Kali ini, Traveloka akan membahas beberapa hotel yang mendapat predikat termewah di dunia. Hotel-hotel berikut memiliki bangunan, fasilitas, serta pelayanan yang terbaik. Karenanya, tak heran jika 8 hotel termewah di dunia ini menawarkan harga yang cukup fantastis dengan fasilitas luar biasa. Penasaran? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya!

The Mark Hotel

(Sumber: Shutterstock)

Dulunya, bangunan ini merupakan sebuah apartemen bergayaRenaissance Revival(Italia klasik) yang berdiri sejak 1927. Kemudian, Izak Senbahar pemilik Alexico Group mengambil alih kepemilikan The Mark Hotel. Bersama desainer interior prancis, Jacques Grange, hotel kembali mengalami renovasi pada tahun 2008. Datanglah ke 25 E 77th St, New York, untuk melihat kemewahan The Mark Hotel.

Hotel di New York ini cukup populer dengankamar jenissuitetermahal di dunia, yakni sekitar Rp1,07 miliar per malam. Harga fantastis tersebut tentu sepadan dengan fasilitas yang disediakan, yaitu sebuahpenthouseyang dilengkapi ruang tamu besar dengangrand piano.Tak ketinggalan akses langsung menuju teras dirooftopserta layanan menuroom serviceyang akan dihidangkan langsung olehchefasal Prancis, Jean-Georges.

Shangri-La Bosphorus, Istanbul

(Sumber: Shutterstock)

Shangri-La Bosphorus diSinanpaşa Mah., Hayrettin İskelesi Sk. No 1,Istanbul dikenal sebagai salah satu hotel termewah di dunia. Dengan biaya sewa sekitar Rp330 juta per malam, kamu bisa menikmati megahnya kamarsuiteShangri-La Istanbul yang menempati lantai teratas hotel. Setiap kamarnya memiliki tiga teras pribadi dengan pemandangan lanskap Istanbul.

Selain fasilitas kamar, Hotel Shangri-La Bosphorus juga menyediakan fasilitas umum yang cukup lengkap. Mulai dari salon, layananspa, dokter jaga, childcare,hingga layanan limosin berhak kamu dapatkan jika menginap di hotel yang mendapat penghargaanthe Best New Hotels in the Worlddari Travel + Leisure Magazine pada tahun 2014.

The St. Regis Saadiyat Island Resort, Abu Dhabi

(Sumber: Shutterstock)

Hanya 20 menit dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, tepatnya diSaadiyat Island, kamu bisa menemukan bangunan megah The St. Regis Saadiyat Island Resort. Desain arsitekturnya mengusung tema Mediterania dengan interior bernuansa kontemporer. Ada empat jenis kamar yang bisa kamu pilih, yakni Superior, Superior Sea View, Premium Sea View, dan St. Regis Suites.

The St. Regis Saadiyat Island Resort sangat terkenal dengan kamarsuiteyang mewah. Terdiri dari dua lantai, St. Regis Suites dilengkapi dengan pelayan pribadi,kolam renang pribadi, ruang bermain, hingga fasilitas bioskop pribadi. Kamar tidur utamanya berada di lantai dasar dengan pemandangan langsung menghadap laut. Per malamnya, St. Regis Suites memasang tarif sekitar Rp471 juta.

Mandarin Oriental, Shanghai

(Sumber:@destinasianindonesia)

Jika ingin melihat pemandangan Kota Shanghai dari kamar hotel, Mandarin Oriental bisa menjadi pilihan tepat. Salah satu hotel termewah di dunia ini berada di Pudong, kawasan di Shanghai yang dipenuhi gedung pencakar langit. Kamar terbaik yang ditawarkan Mandarin Oriental adalah tipe Presidential Suite yang berada di lantai 25.

Kamar Presidential Suite ini terdiri dari dua kamar tidur yang dilengkapi gudang anggur pribadi,fasilitas dapur, ruang makan, taman, hingga pelayan pribadi. Menariknya, tamu kamar Presidential Suite bisa melakukancheck-indancheck-outsecara fleksibel selama terhitung 24 jam. Untuk menginap di tipe kamar ini, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp353 juta per malam.

Burj Al Arab, Dubai

(Sumber: Shutterstock)

Berbeda dari kebanyakan hotel yang mengusung konsep minimalis pada desain interiornya, Hotel Burj Al Arab justru berani menggunakan warna-warna yang mencolok seperti merah, emas, dan ungu. Kemewahan fasilitas serta layanan yang ditawarkan hotel ini pun telah menghasilkan berbagai penghargaan, salah satunya adalahWorld’s Luxury Hotelversi World Travel Awards pada tahun 2015.

Kamar termewah yang ditawarkan adalah tipesuitedengar tarif sekitar Rp360 juta per malam. Di kamar seluas 780 meter persegi ini, kamu akan menemukanliftyang menghubungkan ruang antar lantai, ruang bioskop pribadi, perpustakaan, hingga pelayan pribadi.Jika ingin melihat kemewahan Burj Al Arab, kamu bisa datang ke JalanJumeirah, Uni Emirat Arab.

The Connaught Hotel, London

(Sumber:@theconnaught)

Kemewahan The Connaught Hotel akan langsung kamu rasakan ketika menginjakkan kaki di lobinya. Selain kemewahan pada desain interior, pelayanan hotel termewah di dunia ini pun kerap mendapat pujian para wisatawan. Tak heran, jika The Connaught Hotel telah meraih penghargaanBest Hotel of the Year versi Food & Travel Reader Awards. Apabila berminat, kamu bisa mengunjungi hotel diCarlos Pl, Mayfair, London.

Dari berbagai tipe kamar yang ditawarkan The Connaught Hotel, tipe The Apartment Suite adalah yang paling populer. Kamarnya didominasi warna biru dengan beragam corak pada furnitur. Dipadu dengan koridor panjang, lampu gantung, dan jendela-jendela besar, The Apartment Suite tampak begitu mewah dan nyaman.Untuk bermalam di kamar ini, pihak hotel memasang tarif sekitar Rp320 juta.

Hotel Plaza Athenee, Paris

(Sumber:@plaza_athenee)

Ketika mengunjungi Paris, Menara Eiffel tentu menjadi tujuan utama para wisatawan. Kini, kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama untuk melihat ikon Kota Paris tersebut dengan menginap di Hotel Plaza Athenee yang berada di25 Avenue Montaigne.Hotel bergaya klasik ini memiliki tipe kamar Royal Suite yang menawarkan pemandangan langsung menghadap Menara Eiffel.

Dengan luas 450 meter persegi, Royal Suite Hotel Plaza Athenee menjadi kamar hotel terbesar di Paris. Kamar seharga kurang lebih Rp360 juta ini dilengkapi empat kamar tidur dan dapur pribadi. Interior kamar pun dirancang khusus olehdesignerternama dunia,Marie-José Pommereau, dengan berbagai furnitur antik dan karya seni bergaya Paris.

The Westin Excelsior, Roma

(Sumber:@westinexcelsiorrome)

Dibangun pada 1906, The Westin Excelsior merupakan salah satu hotel tertua di Roma, Italia. Lokasinya berada di Via Vittorio Veneto, sebuah kawasan yang cukup terkenal di Roma. Penginapan di The Westin Excelsior terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Deluxe Room, Grandluxe Room, sertasuites.

Tipesuitessendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yakni Junior Suite, Grandluxe Suite, Via Veneto Suite, Imperial Suite, dan Villa La Cupola. Salah satusuitetermahalnya adalah Villa La Cupola dengan harga sekitar Rp396 juta per malam. Ruangan seluas 1.098 meter persegi ini dilengkapi ruangfitnesspribadi, sauna, kolam renangjacuzzi,hingga sebuahliftyang menghubungkan antar lantai.

***

Dengan fasilitas luar biasa tersebut, tak heran jika 8 hotel di atas dijuluki sebagai hotel termewah di dunia. Jika kamu penasaran dengan kemewahan yang ditawarkan, tidak ada salahnya menabung demi bisa bermalam di salah satu hotel di atas. Pastinya, pengalaman liburan kamu akan semakin menyenangkan dan tak terlupakan!

Baca jugaKuis Tiket Gratis Traveloka Part II
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan