5 Kota Ini Gelar Perayaan Meriah di Malam Tahun Baru

5 Kota Ini Gelar Perayaan Meriah di Malam Tahun Baru

erayaan tahun baru sepertinya tak pernah sepi akan penggemar. Beragam pertunjukan, tradisi, maupun aktivitas selalu ramai dilakukan di berbagai negara. Begitu pula di Indonesia, kemeriahan pergantian tahun nyatanya tak hanya dilakukan di kota-kota besar, namun juga di berbagai daerah.

Bagi yang belum memiliki rencana tahun baru, kamu bisa mencoba berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia. Nah, 5 kota berikut ini dikenal memiliki perayaan tahun baru yang amat meriah. Ingin berkunjung dan nikmati kemeriahan di sana? Simak penjelasan di bawah ini!

Medan, Sumatera Utara

(Sumber: @medantalk)

Acara pergantian baru ala Medan biasanya dilakukan di Lapangan Merdeka. Tersedia panggung besar yang menghadirkan band lokal hingga artis ibu kota. Selain itu, diadakan pula acara zikir akbar, lomba tari, pameran hingga bazar. Menjelang pergantian tahun, orang-orang akan melakukan penghitungan mundur bersama

Tepat pukul 00:00, kawasan Lapangan Merdeka pun akan dimeriahkan oleh warna-warni kembang api. Selain konser musik, kamu juga bisa menikmati perayaan tahun baru di kawasan Danau Toba. Berlatar danau terbesar di Indonesia, kamu akan melihat gemerlap kembang api di malam pergantian tahun.

Bandung, Jawa Barat

(Sumber: @bukitmoko)

Bagi yang tak ingin bepergian jauh, Bandung memiliki beberapa destinasi menarik saat perayaan tahun baru. Kamu bisa datang ke Alun-alun Bandung atau Lapangan Tegalega untuk menyaksikan pesta kembang api yang diiringi tiupan trompet. Di kedua tempat tersebut, kamu juga bisa mencoba berbagai makanan khas Bandung dalam festival kuliner yang tersedia.

Bagi yang menginginkan suasana berbeda, kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga ke Bukit Bintang di kawasan Cimenyan. Sambil merayakan tahun baru, kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Jika tertarik untuk menghabiskan malam tahun baru Bukit Bintang, sebaiknya bawalah baju tebal karena suhu udara di sana cukup dingin.

Gili Trawangan, Lombok

(Sumber: @kachips)

Saat malam pergantian tahun, Gili Trawangan tak pernah absen mengadakan pesta di pinggir pantai. Orang-orang akan berdansa atau berjoget bersama-sama dengan berbagai iringan musik. Tak hanya itu, malam tahun baru juga dimeriahkan oleh fire dance yang dilakukan para penari profesional. Tak lupa, pesta kembang api juga akan turut dinyalakan tepat pukul 00:00.

Perayaan tersebut biasanya dilakukan di sisi barat Gili Trawangan, di mana terdapat banyak kafe dan kelab malam. Usai perayaan selesai, orang-orang akan berjalan ke sisi timur pulau untuk bersiap-siap menyaksikan matahari terbit pertama di tahun yang baru. Panorama eksotis tersebut tentu akan menjadi penutup indah dalam rangkaian perayaan tahun barumu di Gili Trawangan.

Makassar, Sulawesi Selatan

(Sumber: @vanianovanto)

Tahukah kamu bahwa warga Makassar dikenal suka berpesta? Karenanya, tak mengherankan jika Makassar menjadi salah satu destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru. Setiap tahunnya, perayaan pergantian tahun dilakukan di kawasan Pantai Losari. Baik warga Makassar maupun wisatawan akan berbondong-bondong datang ke pantai tersebut untuk merayakan pergantian tahun.

Sambil menunggu tahun baru datang, para pengunjung biasanya menghabiskan waktu sambil makan seafood di tepi pantai. Pergantian tahun pun akan ditandai dengan kembang api berwarna-warni di langit Makassar.

DIY Yogyakarta

(Sumber: @fekosaputra)

Di Yogyakarta, ada beberapa spot yang menjadi tempat penyelenggaraan pesta kembang api, yaitu Jalan Malioboro, Pantai Parangtritis, Alun-alun Keraton, dan Bukit Bintang Wonosari. Di kawasan tersebut, biasanya juga disediakan panggung sebagai tempat pertunjukan musik, baik itu band lokal ataupun musisi Pantai Utara Jawa Tengah (Pantura).

Sementara di depan Gedung DPRD DIY, kamu bisa menyaksikan pagelaran wayang kulit yang diadakan semalam suntuk. Tahun lalu, pentas wayang ini mengusung lakon Hasta Bratha dengan menampilkan dalang Ki Gondo Suharno dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Bagaimana menurutmu? Merayakan malam tahun baru di Indonesia ternyata asyik juga, bukan? Jika masih mengatur rencana liburan, kelima destinasi Indonesia di atas patut untuk masuk ke daftar perjalananmu. Pengalaman tahun baru pun akan menjadi momen tak terlupakan. Selamat menyambut tahun yang baru!

Baca juga  Amankah Ibu Hamil Naik Pesawat?
admin traveloka
admin traveloka
administrator

Sebelumnya
5 Negara Terbaik Untuk Destinasi Merayakan Natal
Selanjutnya
5 Kota Ini Gelar Perayaan Meriah di Malam Tahun Baru
Pendapat:
Nilai:
0 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 5 0,00
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Shares
Share4
Pin
Share
Tweet
+1