5 Hal yang Lenyap dari Traveling Akibat Teknologi

5 Hal yang Lenyap dari Traveling Akibat Teknologi

5 hal hilang dari traveling akibat teknologi

Teknologi telah mengubah bagaimana cara kita traveling. Beberapa hal yang dulunya identik dengan traveling, kini entah lenyap seperti ditelan bumi. Mari bernostalgia sejenak mengingat 5 hal ini:

1. Kartu telepon
Dulu, kartu telepon wajib ada ketika kita bepergian, sekedar untuk menghubungi orang-orang yang dekat dengan kita atau berjaga-jaga untuk darurat. Kini boro-boro kartu telepon, telepon umum saja sudah sangat jarang kita temui.

2. Peta kertas
Peta kertas sudah jadi barang langka, bahkan dianggap klasik. Kini, kita cukup menggunakan app navigasi di handphone untuk mencari jalan.

3. Cek penerbangan pakai telepon
Sebelum terbang, kita tidak perlu lagi memastikan penerbangan lewat telepon. Semua bisa dilakukan melalui email atau SMS, termasuk pemberitahuan penting dari maskapai.

4. Roll film 
Sudah tidak ada lagi perasaan deg-degan seru menanti hasil cetak roll film kamera. Sekarang orang sudah cukup bermodalkan kamera di handphone untuk traveling, sekali click langsung lihat hasilnya.

5. Sahabat pena
Dulu, orang biasanya menambah sahabat pena sepulang dari liburan. Sekarang ini, yang bertambah adalah teman di Facebook dan social media lainnya. Kegiatan mengirim surat atau kartu pos sudah semakin langka di jaman yang serba instan ini.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1