0

Traveloka Team

16 Jan 2020 - 3 min read

4 Kelebihan Traveloka App Versi 2.0 ke Atas yang Tidak Kamu Temukan di Versi Sebelumnya

Sebagian orang mungkin merasa tidak perlu meng-updateTraveloka App digadget-nya karena berpikir versi terbarunya tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya. Padahal, timdevelopertentu telah memperbaikibugsdan melengkapi versi 2.0 ke atas ini dengan fitur-fitur baru yang menjanjikan.

Memangnya apa sih yang berubah dari aplikasi ini? Menggunakan Traveloka App versi terbaru untukAndroiddaniOS, kamu tak perlu repot memeriksa email dan mengirimkan salinan e-tiket ke teman karena semua bisa dilakukan dari aplikasi. Jika menemui kendala saat bertransaksi, kamu juga bisa langsung melaporkannya via Instabug dan timdeveloperakan langsung melakukan investigasi.

Biar tidak penasaran dengan keuntungan lengkap yang ditawarkan oleh Traveloka App versi 2.0 ke atas, kamu wajib simak ulasannya berikut ini:

1. Liburan bareng teman? Fitur Send E-ticket/Hotel Voucher bikin semua orang punya salinan e-tiket

Semua anggota rombongan traveling bisa dapat salinan e-tiket. (Sumber: Shutterstock)

Saat berencana liburan bersama teman, ada satu orang yang bertugasmemesankan tiket pesawat dan hoteluntuk rombongan. Masalahnya, e-tiket hanya ada digadgetatau email satu orang saja, tidak semua anggota rombongan mendapatkan salinannya. Ini akan merepotkan seandainyagadgetorang yang digunakan untuk pesantiket pesawatdan hotel ternyata mengalami masalah dan tidak bisa menunjukkan e-tiket/e-voucher saat haruscheck-in.

Kalau kamu yang kebagian tugas pesan, buruan buka Traveloka App digadget-mu dan pesan sajatiket pesawatseperti biasanya. Setelah e-tiket/e-voucher dikirimkan, kamu bisa mengirimkannya ke semua anggota rombongan tanpa perlu membuka emailmu. Caranya: buka e-tiket/e-voucher yang kamu inginkan, klik tombol opsi di pojok kanan atas, pilih “Send E-ticket/Hotel Voucher” ke alamat email teman-temanmu. Sekarang, semua orang punya salinannya dan tidak perlu khawatir jika adagadgetyang bermasalah saatcheck-in.

2. Kini bisa beli asuransi perjalanan langsung via aplikasi

Pakai asuransi via Traveloka App, modalnya sedikit tapi banyak untungnya. (Sumber: Shutterstock)

Rencana perjalanan bisa dibuat jauh-jauh hari, tapi bagaimana seandainya kamu harus batal pergi karena suatu hal? Di sinilah pentingnya asuransi. Melengkapi perjalananmu dengan asuransi artinya kamu sudah melakukan satu langkah cerdas untuk mengurangi risiko rugi besar. Dengan premi asuransi minimum Rp12.500, kamu bisa dapat ganti rugi mencapai jutaan rupiah untuktiket pesawatdan hotel.

Cara membeli asuransi via Traveloka App pun sangat mudah. Lakukan pemesanantiket pesawatdan hotel seperti biasa. Sebelum sampai ke tahap pembayaran, kamu akan menemukan halaman yang memungkinkanmu membeli asuransi perjalanan. Selanjutnya, silakan selesaikan transaksimu. Mudah sekali, kan?

Baca jugaWiFi Hadir di Pesawat Garuda Indonesia Mulai Juli 2013
-

3. Terjadi kendala di tengah transaksi? Laporkan secara instan pakai Instabug

Dengan fitur Instabug, gangguan saat transaksi bisa segera diatasi oleh tim developer. (Sumber: Shutterstock)

Saat sedang memesantiket pesawatatau hotel, tiba-tiba kamu tidak bisa mengisi data diri sebagai pemesan. Wah, repot! Lalu bagaimana cara cepat melaporkannya kedeveloperagar bisa segera diperbaiki? Instabug adalah jawabannya.

Kejadian seperti pilihan bandara atau kota destinasi yang tidak muncul, tidak bisa klik tombol untuk transaksi, atau hal buruk lain di luar kendalimu bisa dilaporkan langsung dengan Instabug. Caranya: goyangkangadgetsampai muncul kotak pilihan dan pilih “Report a bug”, beri tanda di bagian mana Traveloka App tidak berfungsi, masukkan alamat email serta opinimu, lalu kirim. Keluhanmu akan otomatis diterima olehdeveloperdan segera dilakukan investigasi untuk memperbaikinya. Cepat dan mudah!

4. Khusus untuk pengguna Android, kamu bisa ubah bahasa pengantar aplikasi

Kini, bahasa di Traveloka App tidak harus sesuai pengaturan bahasa di handphonemu. (Sumber: Shutterstock)

Di Traveloka App versi 2.0 ke atas khusus untuk Android, pengaturan bahasanya tak lagi tergantung pengaturan bahasagadgettersebut. Jika sebelumnya bahasa di aplikasi mengikuti pengaturan bahasa digadget, sekarang kamu bisa mengubahnya sesuka hati. Misalnya pengaturan bahasa dismartphone-mu adalah bahasa Inggris, kamu bisa mengatur Traveloka App agar menggunakan bahasa Indonesia.

Bagaimana caranya? Mudah sekali. Kamu cukup buka Traveloka App dan masuk ke menu Setting. Selanjutnya, kamu bebas memilih akan menggunakan bahasa apa pun sesuai zona negara. Bahasa yang bisa kamu pilih di antaranya adalah bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Thailand. Sementara, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Pengguna iOS harus bersabar dulu untuk bisa menikmati fitur alih bahasa ini.

Traveloka App versi 2.0 ke atas adalah sebuah jawaban bagi kamu yang ingin memesantiket pesawatdan hotel dengan cara yang mudah, cepat, dan tentunya aman. Tak ada lagi alasan untuk menundaupdatejika kamu ingin segera menikmati empat keuntungan di atas!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan