Hotel dan Wisata Fort Marlborough di Bengkulu

Hotel dan Wisata Fort Marlborough di Bengkulu

Bengkulu - Fort Marlborough
Bengkulu – Fort Marlborough

Bengkulu adalah salah satu provinsi yang terletak di Sumatra yang berbatasan dengan Sumatera Barat sebelah utara, Jambi dan Sumatera Selatan di sebelah timur, dan Lampung di sebelah selatan. Selain kekayaan alamnya yang menjadi tujuan pariwisata, kota Bengkulu juga memiliki kekayaan pariwisata yang berakar dari peninggalan sejarah merkantilisme Inggris di abad 17 seperti kantor pemerintahan Gubernur Inggris Thomas Stamford Raffless, dan Fort Marlborough, sebuah benteng peninggalan Inggris dari abad 17 hingga 18.

Wisata alamnya pun tak kalah menarik untuk dikunjungi para wisatawan yang senang berpetualang di alam terbuka. Wisata alamnya seperti Sungai Air Berau Muko Muko untuk mereka yang ingin memompa hormon adrenalinnya dalam olahraga air arung jeram, Pantai Pasir Panjang yang memiliki pasir putih yang indah dan pohon cemara yang tumbuh di sekitar kawasan pantai.

Dengan kekayaan wisatanya yang menarik untuk dikunjungi, Bengkulu menawarkan kenyamanan wisata dengan berbagai pilihan hotel dan tempat penginapan yang tersebar di sekitar kawasan wisata tersebut. Berikut informasi tiga pilihan hotel murah di Bengkulu yang bisa anda jadikan sebagai bahan rujukan jika anda memutuskan untuk berwisata ke kota yang sekaligus juga adalah ibukota dari provinsi Bengkulu.

Hotel Dena

Lokasi

Hotel ini terletak di Jl.Fatmawati no.29 Bengkulu. Hotel Dena hanya berjarak 10 menit berkendara dari Pantai Panjang. Jika anda gemar berbelanja, tak usah khawatir karena dari hotel ini anda bisa menjangkau Bengkulu Indah Mall hanya dengan jarak tempuh 5 menit dengan berkendara. Jarak tempuh dari bandara Fatmawati Soekarno menuju hotel ini pun hanya sekitar 15 menit dengan berkendara.

Kamar dan Fasilitas

Hotel di Bengkulu ini menawarkan dua jenis tipe kamar di hotel ini, yaitu Super Deluxe Double atau Twin, dan Deluxe Double atau Twin. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, TV layar datar, dan lemari es. Khusus untuk kamar Super Deluxe, kamar ini dilengkapi dengan bathtub, di mana anda bisa membersihkan tubuh dengan cara berendam. Selain itu, kamar ini pun dilengkapi dengans sofa. Bagi anda yang gemar berselancar di dunia maya, pihak hotel menyediakan fasilitas berupa koneksi internet Wi-Fi di seluruh area hotel secara gratis.

Tarif Sewa Kamar

Tarif sewa kamar untuk Deluxe Double adalah Rp. 332.750, sementara kamar Super Deluxe adalah Rp. 456.000. Tarif kamar bisa berubah sewaktu-waktu tergantung waktu anda check in. Harga sewa kamar tersebut adalah harga sewa kamar per 15 juni 2014.

 

Hotel Jodipati

Lokasi

Hotel Jodipati terletak di Jl. Mayjen Sutoyo, No. 30 Bengkulu. Dengan hanya jarak tempuh 10 menit berkendara dari hotel menuju Pantai Panjang, anda tak perlu membuang banyak waktu dalam perjalanan untuk menikmati keindahan pantai berpasir putih di Bengkulu itu. Hotel ini pun hanya berjarak tempuh 15 menit dari dan ke bandara Fatmawati Soekarno. Jika anda tak ingin repot mencari kendaraan untuk menuju hotel, pihak hotel Jodipati menyediakan jasa layanan antar jemput dari dan ke bandara dengan biaya tambahan.

Kamar dan Fasilitas

Hotel di Bengkulu ini memiliki dua tipe kamar, yaitu kamar Deluxe Double, dan Kamar Superior Twin. Setiap kamar dilengkapi dengan AC dan televisi layar datar. Hotel ini pun menyediakan jaringan Wi-Fi secara gratis di seluruh area hotel sehingga anda tetap secara nyaman dapat terhubung dengan internet pada komputer portable atau smartphone anda.

Tarif Sewa kamar

Tarif sewa kamar untuk Superior Twin adalah Rp 320.000 dan Kamar Deluxe Double adalah Rp.423.000 (Data 10 Juni 2014). Tarif kamar bisa berubah sewaktu-waktu.

Seruni Guest House

Lokasi

Seruni Guest House adalah sebuah hotel yang terletak di Jalan Ciliwung Raya no.19 Bengkulu. Dari lokasi guest house ini, anda bisa mencapai lokasi wisata Pantai Panjang hanya dengan jarak tempuh berkendara selama 7 menit. Jika anda tiba di Bengkulu melalui Bandara Fatmawati Soekarno, anda hanya memerlukan waktu 20 menit berkendara menuju guest house. Jika anda ingin mencoba berbelanja di mall, anda hanya memerlukan waktu 15 menit berkendara menuju Bengkulu Indah Mall.

Kamar dan Fasilitas

Kamar ini memiliki dua tipe kamar, yaitu Kamar Standard Double dan Twin. Kamar Standard Double diperuntukkan bagi dua orang dengan satu tempat tidur, sementara Kamar Twin diperuntukkan bagi dua orang dengan dua tempat tidur. Setiap kamar dilengkapi dengan televisi layar datar dengan saluran televisi satelit. Kamar mandi dilengkapi dengan shower air panas dan dingin. Yang menarik, guest house ini menyediakan kopi dan teh secara gratis yang ditata dalam satu mini bar di dalam setiap kamar. Selain itu, anda pun bisa menikmati koneksi internet di area guest house secara gratis dengan fasilitas Wi-Fi.

Tarif Sewa Kamar

Tarif sewa kamar baik untuk kamar Standard Double dan Twin adalah sama, yaitu Rp. 269.000 (Data per 10 Juni 2014). Tarif sewa bisa berubah sewaktu-waktu.

Obyek Wisata di Bengkulu

Fort Marlborough

Fort Marlborough merupakan bangunan peninggalan kolonial Inggris ketika Inggris menguasai Bengkulu selama kurang lebih 140 tahun (dari tahun 1685-1825). Bangunan ini merupakan benteng yang sekaligus berfungsi sebagai pusat pemerintahan Inggris pada masa kepemimpinan Gubernur Inggris Joseph Collet (menurut suatu sumber lain, Joseph Collet adalah arsitek yang merancang benteng ini, sementara gubernur Inggris pada masa itu adalah Thomas Park, yang kemudian meninggal dan dimakamkan di dalam benteng setelah gerbang pertama memasuki benteng) . Benteng ini dibangun dari tahun 1713 hingga 1719. Daya tarik dari benteng ini adalah keaslian bentuk bangunannya yang tetap dipertahankan sama dengan bentuknya di abad 18.

Benteng ini memiliki tiga gerbang, yaitu gerbang pertama (depan), gerbang kedua (tengah) dan gerbang ketiga (belakang). Menurut sejarah, Presiden pertama kita Soekarno pernah ditahan oleh Belanda di benteng ini pada tahun 1938. Pada masa gubernur Inggris Thomas Stamford Rafles, benteng ini diserahkan oleh Inggris kepada Belanda pada tahun 1825 dan Belanda menyerahkan Singapura kepada Inggris.

 

Obyek Wisata Alam

Sungai Air Berau Mukomuko

Sungai air Berau adalah suatu sungai dengan debit air yang melimpah dan deras yang berlokasi di Bantaran Jalan Lintas Barat Bengkulu, yang berjarak sekitar 30 km dari kota Mukomuko, Bengkulu. Sungai air Berau menjadi pilihan yang menantang untuk penggemar olahraga air seperti arung jeram karena selain airnya yang deras, sungai ini member rintangan berupa bebatuan sungai yang besar dan terjal, sehingga membuat sungai ini memiliki konfigurasi arung jeram bertaraf internasional.

Selain menikmati wisata sungai ini dengan arung jeram, anda pun bisa melakukan kegiatan menangkap ikan atau memancing. Daerah hulu sungai ini menyimpan kekayaan alam berupa melimpahnya berbagai macam spesies ikan. Airnya yang jernih dan panorama hutan asri di sekitar sungai Berau menjadi daya tarik tersendiri untuk anda yang ingin meyegarkan pikiran dari segala kepenatan aktivitas hidup sehari-hari sambil menikmati kesejukan alam yang asri nan indah.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1