6 Mal di Batam ini Akan Puaskan Hobi Belanjamu

6 Mal di Batam ini Akan Puaskan Hobi Belanjamu

Letaknya yang berhadapan langsung dengan Singapura menjadikan Batam selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain memiliki daya tarik di bidang pariwisata, banyak wisatawan yang sengaja datang untuk berburu barang bermerek dengan harga terjangkau. Makanya, tak mengherankan bila Batam kini menjelma sebagai surganya pusat perbelanjaan.

Jika kamu berencana liburan ke Batam, pastikan untuk mampir ke beberapa mal yang tersedia. Setidaknya, ada enam mal di Batam yang bisa menjadi alternatif tempat hiburan selama menghabiskan waktu liburan. Pilihan mal tersebut tak hanya dirancang sebagai tempat perbelanjaan, tetapi juga nyaman untuk hangout bersama teman atau keluarga. Ayo cari tau selengkapnya!

Nagoya Hill Shopping Mall

(Sumber: @nagoyahillbatam)

Mal yang berlokasi di Nagoya ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Hadir dengan konsep superblock, Nagoya Hill Shopping Mall dikelilingi pertokoan, office park, dan hotel berbintang. Keunggulan inilah yang membuat Nagoya Hill Shopping Mall menjadi one stop shopping and fun bagi keluarga di Batam dan wisatawan. Jika tertarik, kamu bisa menuju Jalan Imam Bonjol, Lubuk Baja Kota, pukul 10:00 22:00 setiap harinya.

Untuk memenuhi minat belanja kamu, Nagoya Hill Shopping Mall berisi ratusan gerai yang terbagi menjadi dua lorong utama, yaitu lorong selatan yang menyediakan kebutuhan fesyen dan lorong utara yang menawarkan wisata kuliner, Nagoya Hill Food Street. Lantai basement Nagoya Hill Shopping Mall pun dipenuhi puluhan toko penjual gadget. Tak heran, jika mal ini nyaris tidak pernah sepi dari pengunjung.

Mega Mall

(Sumber: @megamallbatam)

Jika berencana ke Batam, kamu perlu menyempatkan singgah ke Mega Mall. Mega Mall merupakan pusat perbelanjaan modern di kawasan Batam Center, tepatnya di Jalan Engku Putri No 1. Keberadaan jembatan penyebrangan pada mal ini juga membuatnya terhubung dengan Pelabuhan Ferry International Batam Center. Lokasi ini pun menjadikan Mega Mall sebagai tempat transit wisatawan dari atau ke Singapura dan Johor Bahru.

Hadir dengan konsep mal keluarga, Mega Mall menawarkan fasilitas yang beragam mulai dari tempat belanja, bioskop, hingga tempat bermain anak. Selepas lelah berbelanja, kamu bisa bersantai di sejumlah restoran dan kafe yang tak hanya menawarkan menu yang lezat, tetapi juga panorama laut yang indah.

Batam City Square (BCS)

(Sumber: enjoybatam.com)

Mal yang lebih familier dengan nama singkatan BCS ini merupakan tempat perbelanjaan barang-barang impor. Aneka sepatu, tas, baju, hingga parfum branded asli maupun replika bisa dengan mudah kamu temukan di mal ini. Tak hanya itu, kegiatan berbelanja pun akan semakin nyaman dengan area luas yang menyediakan berbagai gerai seperti tempat makan, supermarket, serta tempat permainan anak.

Dari segi lokasi, BCS terletak di Jalan Bunga Raya, kawasan Baloi yang mudah diakses dari sejumlah destinasi populer di Nagoya dan Batam Center. Keberadaan gerai Samsat dalam mal ini juga membuat BCS tak pernah sepi akan pengunjung.

Kepri Mall

(Sumber: Dokumen Pribadi)

Berbagai destinasi belanja dan hiburan ternama bisa kamu temukan di Kepri Mall. Kamu juga bisa melepas kepenatan di berbagai pilihan kafe dan restoran yang tersedia. Tak hanya itu, akses menuju Kepri Mall pun cukup mudah. Berada tepat di perempatan Simpang Kabil, mal ini dekat dari pusat perindustrian Muka Kuning, pusat pemerintahan Batam Center, dan Bandara Internasional Hang Nadim.

Salah satu tempat rekreasi favorit warga Batam ini juga kerap mengadakan berbagai acara, seperti fashion bazaar, food festival, auto show, dan sebagainya. Pasalnya, Kepri Mall memiliki atrium utama yang luas. Tak heran, bila Kepri Mall selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Lucky Plaza

(Sumber: Dokumen Pribadi)

Sedang mencari gadget dengan harga miring? Jika berencana ke Batam, Lucky Plaza menjadi pusat perbelanjaan yang perlu kamu tuju. Berbagai pilihan smartphone, laptop, kamera, dan barang elektronik lainnya tersedia lengkap di mal ini. Selain itu, Lucky Plaza juga menyediakan aneka gadget bekas sehingga cocok bagi pecinta gadget yang ingin belanja dengan bujet terbatas.

Berada tak jauh dari Nagoya Hill Shopping Mall, Lucky Plaza merupakan salah satu pelopor pusat perbelanjaan di Batam. Terletak di kawasan Nagoya yang terkenal sebagai pusat pertokoan fesyen impor, hotel bujet, dan tempat nongkrong anak muda, turut membuat pusat perbelanjaan ini selalu ramai oleh pengunjung.

Diamond City (DC) Mall

(Sumber: @dcmall.batam)

Mal favorit masyarakat Batam berikutnya adalah Diamon City Mall atau lebih sering disebut DC Mall. Berbagai gerai yang lengkap memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk memenuhi kebutuhannya dalam satu lokasi. Kamu juga akan merasakan kenyamanan dan kemudahan saat berada di mal ini, baik untuk berbelanja, menikmati hiburan, atau bersantap bersama keluarga.

DC Mall merupakan bangunan tiga lantai yang terletak di Jalan Duyung, kawasan Jodoh. Biasanya, mal ini menjadi tujuan masyarakat Batam yang ingin mencari barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau, khususnya busana muslim dan batik. Tak hanya itu, kamu juga bisa berburu laptop baru maupun bekas di DC Mall.

***

Itulah beberapa rekomendasi mal di Batam yang patut kamu kunjungi. Dengan mengetahui destinasi wisata belanja di Batam, dijamin acara liburan kamu tidak akan membosankan. Kamu pun bisa menjelajahi mal-mal tersebut untuk membeli buah tangan bagi keluarga di rumah. Ayo, segera liburan ke Batam!

4 Shares
Share4
Pin
Share
Tweet
+1