5 Pantai di Tangerang untuk  Akhir Pekan Seru

5 Pantai di Tangerang untuk  Akhir Pekan Seru

Jika kamu warga ibu kota, wisata alam tentu kerap menjadi destinasi andalan saat ingin melepas kepenatan. Kini, kamu tak perlu menempuh jarak jauh untuk bisa menikmati alam karena di Tangerang ada beberapa wisata pantai yang bisa dikunjungi. Tentunya, kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk menambah keseruan berlibur ke pantai-pantai tersebut.

Lanskap pemandangan alam yang nampak di sepanjang bibir pantai di Tangerang ini dikenal cukup indah. Agar tidak semakin penasaran, Traveloka sudah siapkan daftar lengkap pantai di Tangerang yang layak untuk kamu kunjungi. Yuk, simak ulasannya!

1. Pantai Tanjung Kait

pantai pantai tangerang
Photo credit: @ilhamoryza (Instagram)

Pantai Tanjung Kait merupakan pantai paling ujung di Tangerang. Dari pusat kota, kamu perlu menempuh jarak sekitar 29 km untuk sampai di Jalan Navar Radar Station Tanjung Kait, Mauk. Di sini, ada banyak rumah nelayan maupun rumah makan yang menyajikan masakan laut bercita rasa lezat. Tak hanya itu, kesan asri dan nuansa pedesaan pun akan kamu rasakan di rumah makan berdinding bambu dan berdaun rumbia.

Selain itu, Pantai Tanjung Kait juga cocok untuk memancing. Namun, pastikan Anda membawa peralatan memancing sendiri karena belum tersedia penyewaan di sini. Aktivitas lain yang tak kalah seru untuk dilakukan adalah menyeberang ke Pulau Untung Jawa.

2. Pantai Karang Bolong Serang

ombak di tangerang
Photo credit: @eko.siwirr (Instagram)

Seperti namanya, pantai ini memiliki ciri khas pemandangan khas berupa tebing karang dengan lubang di tengahnya. Itulah mengapa masyarakat menyebutnya dengan nama “karang bolong”. Menariknya, kamu bisa menyaksikan pemandangan Pantai Carita dari atas tebing karang yang berlubang tersebut.

Pepohonan di sekitar pantai pun membuat suasana menjadi semakin nyaman. Tak ketinggalan, suasana sunset yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung. Lokasi pantai ini berada di Cinangka, Serang, dan berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Serang. Akses ke pantai cukup mudah karena berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan Anyer dan Carita.

3. Pantai Tanjung Pasir

instagramable
Photo credit: @ayuwnrt (Instagram)

Nama lain dari Pantai Tanjung Pasir adalah Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga. Jika dilihat dari atas, pantai akan terlihat menjorok ke laut. Sedangkan, di bagian ujung terdapat teluk yang menjorok ke daratan. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama Pantai Tanjung Pasir jika dibandingkan pantai lain di Indonesia.

Pantai Tanjung Pasir sendiri memiliki garis pantai yang sangat luas sehingga kamu bisa bebas bermain sepuasnya. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tangerang, yakni sekitar 25 km saja. Selain itu, jaraknya yang hanya sekitar 5 km dari Bandara Soekarno-Hatta membuat pengunjung dapat menyaksikan pesawat saat take off dan landing dari pantai. Cukup menarik, bukan?

4. Pantai Tanjung Burung

tanjung burung di tangerang
Photo credit: @abouttng (Instagram)

Pantai lainnya yang ada di sekitar Teluk Naga adalah Pantai Tanjung Burung. Lokasinya berada di pesisir utara Tangerang dan masih satu garis dengan pantai di Teluk Jakarta. Jika dari pusat Kota Tangerang, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang dari 1 jam untuk sampai di Tj. Pasir, Teluk Naga.

Tidak ada batasan jam operasional di pantai ini, sehingga kamu bisa lebih leluasa berkunjung. Namun, jangan lupa membayar biaya parkir yang biasanya dipatok sekitar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Agar lebih seru, cobalah untuk memancing di area pemancingan yang tersedia.

5. Pulau Cangkir

pulau cangkir
Photo credit: @lembah_is (Instagram)

Tak lupa, ada destinasi wisata Pulau Cangkir yang terletak di pesisir utara Tangerang. Pulau seluas 4.5 hektar ini diberi nama Pulau Cangkir karena bentuknya menyerupai cangkir. Untuk sampai di sini, kamu perlu menempuh jarak sekitar 25 km dari pusat Kota Tangerang.

Pulau Cangkir memiliki panorama hutan bakau yang tersebar di sepanjang jalur menuju pulau. Menariknya, Pulau Cangkir juga menjadi objek wisata religi karena terdapat makam Pangeran Jaga Lauan, Syaikh Waliyudin, yang merupakan seorang ulama besar di Banten. Untuk oleh-oleh, kamu bisa membeli hasil tangkapan nelayan setempat. Menarik sekali, bukan?

***

Berada tak jauh dari ibu kota, deretan pantai di Tangerang tersebut tentu sayang untuk dilewatkan. Dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah, kelima pantai tersebut layak untuk dipertimbangkan sebagai destinasi liburan di akhir pekan. Berlibur di Tangerang tentu menyenangkan, bukan? Jangan lupa, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pantai ya. Selamat berlibur!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1