10 Tempat Makan di Tangerang Ini Jadi Incaran Wisatawan

10 Tempat Makan di Tangerang Ini Jadi Incaran Wisatawan

Berada persis di sebelah barat Jakarta, Tangerang menjadi salah satu kota yang cukup sering dikunjungi warga ibu kota untuk sekadar jalan-jalan. Selain memiliki sederet mall yang asyik, Kota 1000 Industri ini juga dapat menjadi surga bagi para pencinta kuliner.

Kamu bisa menemukan banyak tempat makan di Tangerang yang menyajikan beragam menu aneka rasa. Mulai dari makanan berat, hingga camilan unik bisa kamu temukan di sini. Cari tahu daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria

nasi uduk
Photo Credit: @reinhardsetiawan (Instagram)

Sudah berdiri lebih dari 50 tahun lalu, Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria merupakan salah satu kuliner legendaris di Tangerang. Alamatnya di Jalan Kh. Soleh Ali No 90, Sukasari. Sesuai namanya, warung makan ini menyediakan menu utama nasi uduk, nasi ulam, dan ketupat sayur. Ada pula aneka kue basah seperti kue cucur dan onde-onde yang bisa menjadi hidangan selingan kamu.

Harga satu porsi nasi uduk, nasi ulam, dan ketupat sayur dibanderol Rp12.000 Rp25.000, cukup terjangkau, bukan? Salah satu menu favorit pengunjung adalah ketupat sayur yang disajikan dengan kari ayam kampung dan sayur lodeh. Jika tertarik mencoba, sebaiknya datanglah setiap selasa minggu sebelum pukul 11:00 agar tidak kehabisan. Hindari pula kunjungan pada hari senin karena warung tutup.

2. Pecel Pincuk Ibu Ida

pecel pincuk bu ida
Photo Credit: @anakjajan (Instagram)

Mengusung konsep semi prasmanan, di Pecel Pincuk Ibu Ida kamu bisa bebas memilih aneka lauk sebagai pendamping nasi pecel. Mulai dari dadar jagung, tahu dan tempe goreng, telur asin, hingga sate ati ampela adalah beberapa lauk yang bisa kamu coba. Meski sudah cukup terkenal dikalangan pencinta kuliner, harga seporsi pecel di sini masih terbilang terjangkau. Kamu hanya perlu membawa bujet kurang dari Rp50.000.

Kamu yang ingin mencoba Pecel Pincuk Ibu Ida bisa langsung datang ke Ruko Paramount Rodeo, Blok B No 1, Jalan Gading Serpong Boulevard. Setiap harinya Pecel Pincuk Ibu Ida buka pukul 07:00 – 17:00.

3. Soto Betawi H. Mamat

soto betawi
Photo Credit: @soto.hmamat (Instagram)

Di kawasan Jabodetabek, soto Betawi memang bisa dengan mudah kamu temukan. Tapi di Tangerang, salah satu soto Betawi yang sudah terjamin kelezatannya adalah Soto Betawi H. Mamat. Lokasinya berada di Jalan Rawabuntu, Serpong dan buka setiap hari pukul 07:30 17:00.

Salah satu keunggulan Soto Betawi H. Mamat adalah potongan daging sapinya yang begitu empuk, sehingga kamu bisa mengunyahnya dengan mudah. Tak ketinggalan, kuah bercita rasa bumbu rempah-rempah yang begitu segar dan sedap. Siapkan bujet sekitar Rp50.000 per orang jika kamu tertarik mencoba Soto Betawi H. Mamat, ya!

4. Soto Betawi Djimat

soto betawi h.djimat
Photo Credit: @septiarief02 (Instagram)

Selain Soto Betawi H. Mamat, ada lagi destinasi kuliner soto Betawi yang tak boleh kamu lewatkan yaitu Soto Betawi Djimat. Jenis sotonya terbagi menjadi dua, yakni soto dengan kuah santan dan kuah bening. Harganya sama, yakni dibanderol sekitar Rp25.000 saja. Ada pula menu Ongseng-ongseng sebagai lauk tambahan yang juga dijual dengan harga Rp25.000. Sangat terjangkau, bukan?

Setiap harinya, Soto Djimat buka pukul 08:00 17:00. Kamu bisa datang ke jalan AI Sintan No 1B, BSD, Serpong, jika tergiur untuk mencicipi soto Betawi di sini. Kamu dijamin akan ketagihan begitu mencobanya!

5. Roti Nogat

rooti nogat
Photo Credit: @rotinogat (Instagram)

Jika ingin kuliner yang tidak terlalu berat, kamu bisa datang ke Roti Nogat di Ruko pasar Modern BSD No 15, Jalan Letnan Sutopo, Serpong. Roti Nogat menjual roti gandum dengan isian atau topping yang sangat beragam. Kamu yang suka makanan manis bisa membeli Roti Nogat berisi cokelat atau moka, sedangkan kamu yang suka makanan gurih pasti akan senang dengan Roti Nogat berisi telur kornet.

Satu porsi Roti Nogat dihargai sekitar Rp12.000 Rp28.000, tergantung dari jenis isian yang kamu pilih. Asyiknya, satu porsi roti tersebut bisa dinikmati oleh 2 3 orang sehingga lebih hemat. Jangan lupa juga memesan Es Kopi Susu untuk menambah nikmat santapan Roti Nogat kamu.

6. Omnikopi

omnikopi
Photo Credit: @omnikopi (Instagram)

Sedang cari tempat makan sekaligus nongkrong yang nyaman? Omnikopi sangat layak untuk kamu pertimbangkan. Suasananya akan membuat kamu merasa layaknya di rumah sendiri. Balutan serba putih, perabotan kayu, dan karpet-karpet bercorak menarik membuat kesan nyaman setiap sudut ruangannya.

Tentunya, suasana tersebut turut diimbangi dengan menu yang enak. Salah satunya adalah Mini Pandan Pancake, yakni pancake yang disajikan dengan pineapple cream, es krim kelapa, serta gula kayu manis. Omnikopi juga terkenal akan Es Susu Kopi yang terasa pas. Tertarik untuk berkunjung? Omnikopi bisa kamu temukan di Jalan Bintaro Tengah Blok U5 No 25, Ciputat Timur.

7. Warung Ganjel

warung ganjel
Photo Credit: @iyoskiara1906 (Instagram)

Jika ingin mengganjal perut dengan makanan yang tidak terlalu berat, pergi ke Warung Ganjel akan menjadi pilihan tepat untuk kamu. Sesuai namanya, Warung Ganjel memang menyediakan aneka menu pengganjal perut seperti sandwich, pisang goreng, dan omelette. Tak ketinggalan, aneka minuman segar seperti milkshake dan kopi.

Tak perlu khawatir dengan harganya karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang jika ingin makan di sini. Warung Ganjel sendiri berada di kawasan Jalan Mutiara Karawaci Blok A No 31 dan buka setiap hari pukul 14:00 23:00.

8. Mamaji – Kerang Kiloan & Co

kerang mamaji
Photo Credit: @kerangmamaji (Instagram)

Nah, kalau tempat makan di Tangerang satu ini khusus menjual kerang yang dimasak dalam berbagai olahan. Mulai dari kerang hijau, kerang bambu, kerang bulu, hingga kerang tahu bisa kamu pesan di sini. Nantinya kerang pilihan kamu akan dimasak menggunakan saus spesial racikan Mamaji.

Meski menyajikan spesialisasi menu kerang, Mamaji juga menawarkan menu seafood lain seperti Simping Bakar dan Dori Fillet, lho. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Serpong KM 8 No 94 pukul 15:00 21:00 jika tertarik mencoba seafood di Mamaji. Jangan lupa juga siapkan bujet sekitar Rp150.000 untuk dua orang, ya!

9. Poppao

pappao
Photo Credit: @robertsaktisihombing (Instagram)

Jika sedang berjalan-jalan di Supermal Karawaci Tangerang, mampirlah ke outlet Poppao di lantai 1. Poppao menjual homemade pao (bakpao) yang tak hanya lezat, tapi juga berbentuk unik. Bentuk pao ini berbeda-beda setiap rasanya. Misalnya, Pao Srikaya Pandan dibentuk menyerupai kura-kura, Pao Kacang Merah dibentuk menyerupai kepala panda, serta Pao Ayam Teriyaki dibentuk menyerupai kepala anak ayam.

Satu butir pao dijual dengan harga Rp7.500 saja. Selain itu, Poppao juga menjual siomay seharga Rp7.500 per butirnya dan sugar cookies seharga Rp15.000 per 15 gramnya. Sangat terjangkau, bukan?

10. Asagao

asagao coffee
Photo Credit: @asagao.coffee (Instagram)

Kamu yang sedang butuh tempat makan sekaligus tempat nongkrong asyik di Tangerang bisa datang ke Asagao. Alamatnya berada di Ruko Graha Boulevard Blok A No 9, Jalan Pondok Hijau Golf Raya, Gading Serpong dan setiap harinya buka pukul 10:00 21:00. Berbeda dari kebanyakan tempat nongkrong yang didesain modern nan minimalis, Asagao justru mengusung konsep ala Jepang.

Tentunya, menu yang disajikan juga tak kalah menarik. Mereka memiliki menu es kopi bernama Kobocan yang merupakan singkatan dari Kopi Bocah Jepang. Harganya sekitar Rp18.000 saja. Beberapa menu kopi lain yang bisa kamu pesan di sini adalah Espresso, Latte, Cappuccino, Flat White, dan Piccolo. Ingin mencobanya?

***

Jadi, kapan kamu akan berwisata kuliner ke Tangerang? Selain kondisi tubuh yang baik, siapkan juga bujet yang cukup agar kamu bisa puas mengunjungi berbagai tempat makan di Tangerang tersebut. Ajak pula teman atau keluarga agar kegiatan wisata kuliner jadi lebih seru!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1