0

Erika Silviana

11 Oct 2019 - 7 min read

11 Tempat Nongkrong di Tangerang Ini Punya Konsep Kekinian

Dikenal sebagai kawasan industri yang terletak di pinggiran Kota Jakarta, Tangerang kerap dianggap kurang kekinian. Padahal, Tangerang punya cukup banyak tempat nongkrong yang tak kalah keren dari kafe atau restoran di Jakarta. Tak sekadar keren, berbagai cafe di Tangerang yang ditawarkan juga memiliki menu andalan nikmat. Penasaran, kan? Tenang saja, kamu bisa mengeceknya langsung melalui daftar yang sudah Traveloka rangkum di bawah ini. Yuk, simak!

Hammock Café

Photo credit: @ezytravel (Instagram)

Jika pada umumnya kafe hanya menyediakan kursi atau sofa, di Hammock Cafe kamu justru akan menemukan hammock atau kasur gantung. Konsep unik tersebut tentu menarik banyak pengunjung untuk datang. Jika kamu tertarik, langsung saja datang ke Jalan A. Damyati No 37, tepatnya di depan GOR Tangerang.

Setiap Senin –Jumat, tempat ini buka pukul 16:00 –23:00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka hingga pukul 24:00. Harga makanan yang ditawarkan sekitar Rp20.000, jadi kamu bisa menyiapkan bujet sekitar Rp50.000 –Rp100.000 per dua orang. Menu favoritnya adalah Beef Blackpepper yang dijual dengan harga Rp25.000. Ada pula menu lokal Nasi Bumbu Padang bagi yang suka masakan khas daerah.

Asagao Coffee House

Photo credit: @adrydaniel (Instagram)

Asagao Coffee House terletak di Ruko Graha Boulevard, Blok A No 9, tepatnya di Jalan Boulevard Gading Serpong. Suasananya cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Jam operasionalnya pun cukup lama, yaitu pukul 08:00 –20:00. Jadi, kamu bisa menghabiskan waktu nongkrong cukup lama di sini. Kamu juga bisa melakukan pemesanan tempat lebih dulu melalui nomor telepon 021 21889601. Dengan begitu, kamu tak akan kehabisan tempat saat berkunjung di waktu ramai.

Untuk menunya sendiri, Asagao Coffee House menyediakan aneka kopi dengan menu khas Jepang. Salah satunya adalah Kopi Bocah Jepang atau Kobocan yang dijual dengan harga Rp18.000 saja. Untuk bisa makan berdua di sini, kamu cukup membawa bujet sekitar Rp100.000. Cukup terjangkau untuk ukuran kafe, bukan?

Kakolait Café

Photo credit: @fineteamstudio (Instagram)

Ingin menikmati sajian kopi nikmat sambil nongkrong? Datang saja ke Kakolait Cafe di BSD dengan alamat Jalan Ki Hajar Dewantara, Ruko Golden 8 No 33. Setiap harinya, kamu bisa datang mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Ada banyak aneka kopi sedap yang ditawarkan, salah satunya adalah Coffee Mocha seharga Rp45.000. Tak lupa, menu makanan favoritnya bernama Chic 'n Mush Waffle juga patut kamu coba.

Selain menyajikan menu yang menggiurkan, kafe kekinian di Tangerang ini juga memiliki suasana nyaman. Dekorasi interiornya didominasi ornamen kayu yang menciptakan suasana hangat dan menyenangkan. Jadi, jangan heran jika kamu melihat banyak orang berlama-lama di Kakolait Cafe.

Cultivate Coffee

Photo credit: @mrfoodjournal (Instagram)

Suasana minimalis modern menjadi keunggulan tersendiri bagi Cultivate yang terletak di Jalan Kelapa Gading Selatan, Ruko 1B No 11, Gading Serpong. Ruangannya didominasi warna hitam dan putih dengan sedikit aksen cokelat pada lantai. Tak hanya lokasi yang nyaman, kafe ini juga menawarkan beragam menu. Jika tertarik, kamu bisa memesan Valrhona Affogato dan Australian Beef Burger yang menjadi menu andalan Cultivate.

Penasaran ingin mencobanya? Datanglah setiap Senin, Rabu, hingga Jumat pada pukul 10:30 –21:00. Sedangkan, pada hari Sabtu dan Minggu, kamu bisa datang pukul 10:30 –22:00. Jadi, jangan sampai salah jadwal saat berkunjung ke Cultivate ya!

Downtown Walk Summarecon Mall Serpong

Photo credit: @anny_onelee (Instagram)

Ada banyak tempat nongkrong asyik di Summarecon Mall Serpong. Salah satunya adalah area Downtown Walk, di mana kamu bisa menemukan banyak tempat makan mulai dari Bengawan Solo, Chicken Village, dan Carl’s Jr. Tempatnya didesain cukup kekinian, jadi pas untuk kamu yang suka nuansa modern.

Tak jarang, ada penampilan musik yang akan menemani acara nongkrong kamu agar terasa lebih meriah. Jika tertarik nongkrong di Downtown Walk Summarecon Mall Serpong, kamu bisa datang setiap hari pukul 10:00 –22:00. Jangan lupa bawa bujet sekitar Rp50.000 –Rp100.000 per orang untuk mencicipi beragam kuliner di sini, ya!

Roti Bakar 88

Photo credit: @welnita_sari (Instagram)

Roti Bakar 88 terletak di Pasar Lama, tepatnya di Jalan Kisamaun No 118, Sukasari. Makanan ini identik dengan kuliner malam karena buka setiap Senin – Jumat pukul 15:30 –23:00. Sedangkan, pada Sabtu dan Minggu tempat ini buka mulai pukul 15:00 hingga 24:00. Lokasinya memang sederhana, tapi cukup nyaman untuk nongkrongbersama teman-teman. Sesuai nama tempatnya, kamu bisa mencoba aneka roti bakar lezat yang sudah cukup populer di Tangerang.

Menu favorit di sini adalah Roti Panggang Asin isi Kornet yang dijual dengan harga sekitar Rp13.000. Selain roti, kamu bisa mencoba menu lain seperti tape panggang, burger, panekuk, dan Indomie. Kalau ingin makan makanan yang agak berat, kamu wajib mencoba Indomie Kornet & Keju yang dijual dengan harga Rp15.000. Sangat terjangkau, kan?

Galla Coffee Laboratory

Photo credit: @perut.lapar (Instagram)

Kamu yang menyukai desain interior bernuansa minimalis wajib datang ke Galla Coffee Laboratory. Tempat nongkrong yang berada di The Icon Business Park, Jalan BSD Raya Barat ini memiliki dekorasi interior serba putih sehingga terlihat lapang dan bersih. Setiap harinya, Galla Coffee Laboratory buka pukul 10:00 –24:00.

Galla Coffee Laboratory menyediakan banyak sekali kopi yang bisa kamu coba. Menu favoritnya adalah manual brew dengan mesin Hario Syphon yang dijual seharga Rp35.000 per gelas. Kalau kamu ingin mencoba manual brew dengan cara lain juga bisa. Ada Tiamo Balancing Syphon, Aeropress, Vietnam Drip dan masih banyak lagi yang dijual mulai dari Rp35.000 hingga Rp60.000.

Sebagai teman minum kopi, jangan lupa memesan aneka menu makanan yang ditawarkan Galla Coffee Laboratory. Beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah Rendang Fried Rice, House Pasta, dan Korean Crispy Chicken.

Bintaro 9 Walk

Photo credit: @rasana_sunda (Instagram)

Mirip seperti Downtown Walk, tempat ini juga mengusung konsep food court yang bisa kamu jadikan rujukan untuk nongkrong bersama teman. Ada beragam tempat makan yang bisa kamu coba, mulai dari yang menyajikan masakan Padang seperti RM Ampera, restoran cepat saji seperti McDonald’s, hingga restoran Jepang seperti Yakitori House.

Tenang saja, kamu tak perlu khawatir soal harga karena biasanya per orang hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp50.000 untuk makan di sini. Tentunya Bintaro 9 Walk juga memiliki suasana yang asyik, sehingga kamu bisa betah nongkrong di sini. Tertarik? Langsung saja datang ke Jalan Bintaro Utama, Ruko Bintaro Sektor IX.

Cascara Coffee

Photo Credit: @cascara.gs (Instagram)

Kamu butuh tempat ngopi yang nyaman? Cobalah datang ke Cascara Coffee di Ruko Darwin No 68, Summarecon Serpong. Tempat ini didominasi dengan dinding batu bata berwarna putih, sedangkan meja dan kursinya menggunakan kayu bermodel minimalis. Tersedia pula bantal-bantal berwarna senada agar kamu lebih nyaman nongkrong di sini. Tentunya, ada fasilitas Wi Fi untuk kamu yang ingin bekerja atau update di media sosial.

Suasana nyaman tersebut bisa kamu nikmati sambil mencoba menu Cascara Coffee. Salah satu yang wajib kamu coba adalah Babychino, yakni cappuccino yang disajikan dengan choco powder dan art. Coba juga pesan croissant untuk teman minum kopi. Tenang saja, kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang jika ingin nongkrong di sini.

Flavor Bliss

Photo Credit: @raynaldk (Instagram)

Di kawasan Alam Sutera, terdapat sebuah tempat hang out dengan fasilitas lengkap dan nyaman bernama Flavor Bliss. Berbagai gerai yang ditawarkan terbagi menjadi tiga kategori, yakni eat, play, dan shop. Ketiganya didominasi oleh gerai kuliner, beberapa di antaranya Sushi Tei, Pat Bing Soo, The Harvest, dan Hoka-hoka Bento.

Asyiknya lagi, Flavor Bliss juga menyediakan area bermain anak bernama Little Jungle sehingga pas dikunjungi bersama keluarga. Ada pula arena futsal dan paintball yang seru dikunjungi ramai-ramai. Kalau sudah lelah bermain, kamu bisa langsung mendatangi salah satu kedai kuliner yang ada di sana sambil bersantai. Semakin penasaran? Datang saja ke Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan.

Eureca Café & Resto

Photo Credit: @eureca.resto (Instagram)

Berada di Ruko Versailles FB No 5, BSD, bangunan Eureca Café & Resto terdiri dari dua lantai. Interiornya didominasi oleh dekorasi kayu, menciptakan suasana hangat yang akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Pada beberapa sisi dindingnya, terutama di lantai 2, terdapat berbagai pajangan lucu yang bisa menjadi latar menarik untuk foto.

Cafe di BSD ini mengusung tagline where healthy meets tasty”, Eureca berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan-bahan yang sehat pada setiap masakannya. Salah satu menu favoritnya adalah Spaghetti Primavera yang dimasak dengan bayam. Tak hanya sehat, tapi juga memiliki rasa yang lezat. Kamu yang tertarik nongkrong di sini jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp50.000 –Rp70.000 per orang, ya.

***

Jadi, masih percaya kalau Tangerang itu tidak “gaul” dan ketinggalan? Daftar cafe di Tangerang tersebut membuktikan bahwa kota ini tidak kalah keren dari Jakarta. Langsung saja ajak teman-teman atau keluarga kamu untuk nongkrong seru di tempat-tempat tersebut. Jangan lupa untuk abadikan makanan atau tempat unik yang kamu kunjungi agar tetap populer di media sosial, ya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan