Floating Market Lembang, Destinasi Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Akhir pekan bersama keluarga tak harus selalu dinikmati di dalam kota. Kamu yang sudah mulai bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, bisa coba berkunjung ke Bandung. Ke Bandung juga bosan? Barangkali kamu belum pernah berkunjung ke Floating Market Lembang.

Apa yang membuat Floating Market Lembang begitu istimewa? Tempat ini mengusung konsep pasar apung yang sudah populer dan khas di Bangkok dan Kalimantan. Transaksi jual beli dilakukan di atas perahu dan papan yang mengapung di atas danau. Tak hanya itu, Floating Market Lembang juga punya segudang hal menarik yang sayang jika kamu lewatkan. Berikut di antaranya:

Surganya makanan enak

Kuliner selalu menjadi bagian wisata yang tak terpisahkan. Momen bersantap di Floating Market Lembang bisa jadi salah satu pengalaman yang mengesankan.  Di sini, tak hanya perutmu yang kenyang oleh sajian serba lezat, tapi dijamin kamu juga puas menikmati pemandangan Lembang yang  memukau.

Hidangan berbahan dasar ikan menjadi primadona di sini. Ada banyak sekali olahan ikan yang menggugah selera, di antaranya ikan goreng dan bakar kremes, juga sop ikan. Tak melulu ikan, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner lain khas nusantara, Asia, dan Eropa.

Tentunya, wisata kuliner tak akan lengkap tanpa mencicipi jajanan khas Jawa Barat, baik yang masih menggunakan resep asli atau yang sudah dimodifikasi, seperti surabi, colenak, cilok, dan seblak.

Belanja bahan makanan? Bisa!

Di sini, kamu juga bisa belanja bahan makanan buat dimasak di rumah, lho. Belanja bahan makanan bersama ibu akan menjadi salah satu momen berharga dan menumbuhkan ikatan kekeluargaan yang lebih kuat. Silakan pilih ikan segar, juga sayuran dan buah yang diambil dari kawasan perkebunan terbaik di Bandung dan sekitarnya.

Banyak wahana permainan seru

Floating Market Lembang ini paling cocok dikunjungi bersama anak-anak karena ada berbagai wahana permainan yang pastinya bisa membuat mereka senang. Latih kepekaan si kecil terhadap binatang dengan membawanya ke Taman Kelinci yang memungkinkan mereka berinteraksi langsung dengan binatang berbulu yang lucu ini.

Taman Miniatur Kereta Api juga tak boleh dilewatkan. Di sini, kamu bisa menyaksikan kereta mini berjalan di atas rel lengkap dengan miniatur pelengkapnya. Anak-anak suka bermain air? Ada kolam pancing magnet yang tak hanya memenuhi hobi mereka bermain air, tapi juga dapat melatih kesabaran mereka menunggu umpan pancingnya bekerja.

Berhijab dan ingin berenang? Ada kolam khususnya!

Kamu yang berhijab biasanya akan kesulitan menemukan kolam renang yang bisa memenuhi kebutuhanmu. Floating Market Lembang menyiapkan kolam renang khusus buatmu yang berhijab.

Hijab Swimming Pool memiliki panjang 20 meter, lebar 7 meter, dan kedalaman 1,2 hingga 1,5 meter. Area kolam ini juga dilengkapi dengan musala, jadi kamu tak akan kesulitan mencari tempat untuk salat setelah berenang.

Keempat hal di atas menjadi alasan kuat mengapa Floating Market Lembang tak pernah kehilangan penggemar setianya. Kamu yang belum pernah berkunjung dan penasaran dengan tempat wisata ini, silakan menyisihkan waktu di akhir pekan. Jangan lupa ajak keluargamu biar makin seru, ya! Jika ingin menginap pun tak jadi soal, ada banyak hotel ciamik dengan harga asyik di sekitar lokasi.

Alamat : Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Jam buka : Senin – Jumat, 09:00 – 17:00

 Sabtu – Minggu, 09:00 – 19:00

Harga tiket masuk : Rp15.000 per orang

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1