Bukan Cuma Soal Rasa, Santap Kuliner di Bandung Juga Paling Jagoan Soal Suasana

Sejuknya udara Bandung membuat kota ini selalu dirindukan para traveler. Selain memiliki pemandangan indah dan banyak factory outlet murah, Bandung juga punya banyak kafe dengan berbagai menu nikmat.

Hampir setiap kafe di Bandung didesain dengan konsep distingtif untuk menambah kenikmatan saat bersantap. Penasaran ingin tahu apa saja kafe bernuansa unik itu? Tenang saja karena kami sudah memilihkan lima kafe dengan suasana paling unik untukmu.

 

1. Café d’Pakar – Café alam di atas hutan

Bersantap sambil menikmati keindahan alam di Café d'Pakar. Sumber: bandungfoodsociety.com
Bersantap sambil menikmati keindahan alam di Café d’Pakar. Sumber: bandungfoodsociety.com

Magis. Itulah kesan pertama yang akan hadir di pikiranmu saat sampai di Café d’Pakar. Kafe ini berada di bibir tebing dan memiliki pemandangan pucuk-pucuk pohon dari hutan berkabut yang mengelilinginya.

Bangunan utama di Café d’Pakar berupa rumah tradisional bergaya joglo. Namun agar suasana makanmu semakin berkesan, pilihlah meja yang berada di luar sehingga kamu bisa langsung menikmati suasana alam terbuka.

Baca jugaIni yang Tak Boleh Terlewat Saat di Yogyakarta: 5 Tempat Wisata Kuliner Istimewa.

Soal menu, Café d’Pakar menyajikan pisang goreng, roti bakar, indomie, dan berbagai pilihan minuman hangat. Meskipun makanan sederhana ini “naik kelas” di Café d’Pakar, kamu tidak perlu khawatir karena harganya tetap murah. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa membawa jaketmu, ya!

Alamat Café d’Pakar: Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung.

 

2. Missbee Providore – Bersantap dalam rumah kaca

Rumah kaca dengan furnitur vintage di Missbee Providore. Sumber: missbeeprovidore.com
Rumah kaca dengan furnitur vintage di Missbee Providore. Sumber: missbeeprovidore.com

Kamu pasti akan langsung jatuh cinta dengan konsep yang ditawarkan Missbee Providore. Bangunannya bergaya classic country house dengan furnitur kayu dan interior vintage. Selain bangunan utama tadi, matamu pasti akan langsung tertuju juga pada rumah kaca besar yang berada di dekatnya. Ya, rumah kaca ini juga bisa menjadi tempatmu bersantap.

Kalau kamu datang bersama adik atau keponakanmu, jangan lupa ajak mereka melihat kelinci-kelinci gemuk yang ada di Rabbit Hole. Kalau datang bersama sahabatmu saat sore, cicipilah aneka kue yang disajikan di sini.

Rekomendasi kue untukmu adalah coffee cheese praline dan carrot cake. Spesialnya lagi, kue-kue di sini selalu fresh from the oven dan rasanya tidak terlalu manis. Penasaran? Mampirlah ke sini jika kamu berkunjung ke Bandung.

Alamat Missbee Providore: Jl. Rancabentang no.11A, Ciumbuleuit, Bandung.

 

3. Lawangwangi  Creative Space – Matahari terbenam paling cantik di Bandung

Hijaunya Hutan Pakar yang bisa kamu lihat di Lawangwangi Creative Space. Sumber: lawangwangi.com
Hijaunya Hutan Pakar yang bisa kamu lihat di Lawangwangi Creative Space. Sumber: lawangwangi.com

Sesuai dengan namanya, Lawangwangi Creative Space bukan hanya kafe biasa. Kafe ini terletak di tempat yang sama dengan galeri seni dan art space yang sering digunakan oleh para seniman lokal dan mancanegara.

Bagian paling menarik di sini adalah dermaga buatan yang menjorok ke arah kota Bandung. Di ujung dermaga, kamu bisa menikmati bentangan Hutan Pakar dan matahari yang terbenam di balik pepohonan saat sore hari. Udara di sini pun terasa sangat segar, bahkan kamu harus membawa jaket karena kabut sering turun dan membuatmu kedinginan.

Kamu bisa memilih sajian ala barat atau Asia di Lawangwangi Creative Space. Namun apa pun pilihanmu, pemandangan indah di sekelilingnya pasti membuat santapanmu terasa makin nikmat.

Alamat Lawangwangi Creative Space: Jl. Dago Giri No. 99, Bandung.

 

4. Kopi Selasar – Menikmati kopi dalam galeri seni

Nikmati kopimu di bawah naungan pohon ara di Kopi Selasar. Sumber: selasarsunaryo.org
Nikmati kopimu di bawah naungan pohon ara di Kopi Selasar. Sumber: selasarsunaryo.org

Artistik, tapi hangat dan hidup. Itulah suasana yang ditawarkan Kopi Selasar. Kafe ini berada dalam Selasar Sunaryo, sebuah galeri, tempat pertunjukan seni, sekaligus perpustakaan milik perupa Sunaryo.

Baca jugaKapan Saja Liburan ke Kuala Lumpur, Makannya Harus di 3 Tempat Ini!

Kopi Selasar menggunakan teras yang berada di belakang galeri dan terkenal dengan spesialisasi kopi segarnya. Cobalah menikmati secangkir specialty mint coffee (Baileys and Kahlua) sambil duduk di bawah pohon Ara dan memandang ke arah matahari terbenam dengan panorama alam pegunungan dan perbukitan Bandung.

Kopi Selasar adalah tempat yang tepat untuk bersantai sambil minum secangkir kopi dan berbincang sore dengan sahabatmu.

Alamat Kopi Selasar: Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung.

 

5. Karnivor – Makan steak dengan suasana purbakala

Suasana purbakala sangat terasa di Karnivor. Sumber: bandung.panduanwisata.id
Suasana purbakala sangat terasa di Karnivor. Sumber: bandung.panduanwisata.id

Sekilas, kafe ini tampak liar karena desainnya mengusung konsep purbakala. Jangan kaget karena kamu akan melihat bangunan separuh jadi yang tampak rusak, lengkap dengan bambu yang dipotong kasar, serta tumpukan batu yang ditata berantakan. Tata cahayanya pun dibuat mirip seperti berada di dalam gua.

Karnivor adalah surga bagi para pecinta olahan daging. Menu andalan Karnivor adalah Monster Steak seberat satu kilogram. Sementara itu, minuman favorit di sini bernama Gorilla Punch yang berukuran super besar dan bisa kamu nikmati beramai-ramai.

Karnivor ini sangat terkenal di Bandung dan selalu ramai saat akhir pekan. Siap-siap untuk antre jika kamu ingin mencicipi menu di sini.

Alamat Karnivor: Jl. Riau No.127, Bandung.

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1