8 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Harus Kamu Datangi

8 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Harus Kamu Datangi

Sebagai ibu kota Jawa Barat, Bandung selalu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki. Terutama, wisata outdoor yang memamerkan keindahan alam Bandung di dataran tinggi secara maksimal. Coba saja datang ke tempat-tempat wisata seperti Farm House atau De’Ranch. Kamu pasti langsung setuju bahwa Bandung memang memiliki pemandangan alam indah dan udara sejuk.

Keunggulan ini membuat jumlah wisatawan yang datang ke Bandung pada akhir pekan bisa mencapai 200.000 orang berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Apalagi, sekarang sudah delapan tempat wisata baru di Bandung yang tentunya membuat pengalaman liburan semakin seru. Apa sajakah? Yuk, cari tahu di bawah ini!

Bird and Bromelia Pavilion

(Sumber: @pippipia)

Bagi yang ingin berlibur bersama keluarga, kamu bisa coba pengalaman baru di Bird and Bromelia Pavilion. Merupakan sebuah wisata edukasi dengan konsep taman burung, Bird and Bromelia Pavilion memiliki sekitar 600 ekor burung yang dibiarkan terbang bebas. Kamu bisa memberi makan burung-burung secara langsung, bahkan berfoto dengan jarak cukup dekat.

Bird and Bromelia Pavilion terbagi menjadi lima zona, yaitu zona burung parkit, zona burung darat, zona unggas, zona burung nuri, dan zona burung kicau. Tak hanya berinteraksi dengan burung, kamu juga bisa menikmati keindahan alam di taman. Ada pula area khusus kuliner yang diberi nama Day n Nite Eatery and Grocery dan Buffy Drink n Fun.

Setiap harinya, tempat wisata baru di Bandung ini buka pukul 09:00 – 17:00. Jika tertarik liburan ke sini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Akaza Utama No 9, Pramestha Resort Town, Dago Giri.  

Danau Lembah Dewata

(Sumber: @shintianuraeni12)

Mendengar kata “dewata”, kemungkinan hal pertama yang muncul dalam pikiran adalah Pulau Bali. Hal itu jugalah yang juga akan teringat ketika kamu berlibur ke Danau Lembah Dewata. Tempat wisata ini merupakan sebuah lembah besar di antara pegunungan hijau, perkebunan, dan hutan. Saat di Danau Lembah Dewata, kamu akan merasa seolah sedang berada di Ubud, Bali.

Kabarnya, danau ini diberi nama “Lembah Dewata” karena merupakan persemayaman dewa-dewa yang menyuburkan tanah di daerah itu. Jika penasaran dan ingin berkunjung, kamu bisa datang ke Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3,7. Tempat wisata baru di Bandung yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin meluangkan waktu relaksasi.

Puncak Eurad Pingping

(Sumber: @estluvest)

Berlibur di Puncak Eurad Pingping merupakan keputusan yang tepat apabila kamu ingin menikmati waktu santai di tengah alam. Berada di Desa Wangunharja, Lembang, Puncak Eurad Pingping menawarkan pemandangan bukit yang hijau dan asri, kebun teh, serta barisan pohon pinus. Karena terletak di dataran tinggi, suasananya pun begitu sejuk dan menenangkan.

Awalnya, Puncak Eurad Pingping hanya memiliki fasilitas yang sederhana seperti warung kaki lima. Setelah melihat antusias wisatawan yang cukup besar, akhirnya sedikit demi sedikit dibangun berbagai fasilitas lain seperti area miniatur perahu dari bambu dan spot khusus untuk menikmati pemandangan sekitar secara lebih puas.

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini pun cukup beragam, mulai dari bersepeda, hiking, piknik, dan berfoto. Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga agar liburan di Puncak Eurad Pingping menjadi lebih seru.

Barusen Hills

(Sumber: @barusenhills)

Satu lagi tempat wisata baru di Bandung yang wajib kamu datangi bersama keluarga adalah Barusen Hills. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari waterpark dengan kolam air dingin dan panas hingga taman bunga yang cantik untuk dijadikan tempat berfoto.

Ada pula sebuah bangunan berupa kincir angin yang akan membuat kamu serasa sedang berada di Belanda. Ingin pengalaman yang lebih seru? Kamu bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau mini. Untuk menikmati fasilitas Barusen Hills, terlebih dulu kamu harus membayar tiket masuk Rp20.000 per orang. Yuk, segera datang kawasan Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu!

Dago Dream Park

(Sumber: @dagodreampark.bdg)

Tempat wisata baru di Bandung dengan konsep outdoor yang tak kalah seru adalah Dago Dream Park. Ada banyak wahana menarik yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Permadani Terbang Aladdin. Di atas seutas kabel yang telah dilengkapi berbagai alat keselamatan, kamu bisa seolah terbang menggunakan permadani ala Aladdin.

Tak hanya wahana utama tersebut, Skybike juga bisa kamu coba. Wahana yang satu ini memberikan pengalaman bersepeda di ketinggian. Jika mencari wahana yang mengasah otak, coba saja susur labirin di wahana Lost in Paradise.

Daripada penasaran, langsung saja datang ke Dago Dream Park di Jalan Dago Giri KM 2,2 Mekarwangi, Lembang. Pada hari kerja, Dago Dream Park buka pukul 09:00 – 17:00, sedangkan saat akhir pekan dan hari libur nasional buka pukul 08:00 – 18:00. Waktu yang cukup lama untuk bersenang-senang, bukan?

The Lodge Maribaya

(Sumber: @naral1209_)

Daya tarik utama The Lodge Maribaya terletak pada wahana outdoor yang dapat membuat kamu menikmati pemandangan alam sekitar dari ketinggian. Kamu bisa mencoba flying fox, menaiki sepeda gantung, hingga merasakan duduk di ayunan tinggi. Selain itu, ada juga sebuah gardu pandang bernama Sky Tree yang terletak di atas pohon untuk kamu berfoto.

Serunya jika kamu mau bermalam, The Lodge Maribaya juga menyediakan banyak tenda berbentuk bawang yang dapat menampung hingga empat orang. Setiap orang akan dikenakan biaya Rp275.000 untuk bermalam. Kalau kamu sudah tak sabar untuk berkunjung, segeralah datang ke Jalan Maribaya Timur No 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang!

Bukit Senyum Cipada

(Sumber: @nitagustin_05)

Berada pada ketinggian 1.300 mdpl, Bukit Senyum Cipada menyuguhkan pemandangan alam khas pegunungan yang begitu mengagumkan. Dari total 8,5 hektar luas bukit, sebanyak 5 hektar dijadikan sebagai tempat wisata. Ada sekitar 1.500 pohon pinus di setiap hektar menciptakan pemandangan alam yang begitu menarik dijadikan sebagai spot berfoto.

Setelah resmi dibuka pada 2016, Bukit Senyum Cipada membangun beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti gazebo, toilet, musala, dan gardu pandang. Kamu bisa menemukan tempat wisata ini di Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan.

Indo Wisata Permata

(Sumber: @fawwaz_ibrahim)

Berbeda dari berbagai tempat wisata baru di Bandung yang mengusung konsep alam, Indo Wisata Permata (IWP) merupakan sebuah wisata edukasi bagi pencinta batu permata khususnya berlian. Bahkan, IWP diklaim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia.

Di IWP, kamu bisa melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi sebuah berlian bernilai tinggi. Kalau mau, kamu juga bisa membeli berlian dengan harga mulai dari satu jutaan hingga miliar rupiah. Setiap harinya, tempat wisata yang berada di Kompleks Citra Green Blok N No 1 – 10, Dago Atas ini buka pukul 10:00 – 17:00.

***

Banyaknya tempat wisata baru di Bandung memang mampu menarik banyak wisatawan. Tak heran, jika kedelapan tempat wisata yang memiliki pemandangan alam indah dan fasilitas bermain lengkap di atas masuk rekomendasi Traveloka untuk kamu yang ingin berlibur di Bandung.

Jadi, tempat wisata baru di Bandung manakah yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?

8 Shares
Share8
Pin
Share
Tweet
+1