8 Tempat Renang di Bandung untuk Liburan yang Menyegarkan

8 Tempat Renang di Bandung untuk Liburan yang Menyegarkan

Berenang tidak hanya bisa dilakukan untuk tujuan olahraga, tapi juga sebagai salah satu kegiatan rekreasi. Sambil berenang, kamu bisa sekaligus menyegarkan diri. Dijamin tubuh dan pikiran akan terasa lebih segar begitu selesai berenang.

Nah, apabila kamu punya rencana berlibur ke Bandung mungkin berenang bisa menjadi alternatif rekreasi yang menyenangkan sekaligus menyegarkan badan. Ada cukup banyak tempat renang di Bandung yang bisa kamu kunjungi, berikut di antaranya:

Dulang Resort & Resto

(Sumber: @shellahrv)

Ingin merasakan sensasi berenang di tengah hutan? Daripada hanya membayangkan, kamu bisa langsung datang ke Dulang Resort & Resto di kawasan Pagerwangi, Lembang. Tenang saja, kamu tidak harus menginap di sini untuk bisa menggunakan kolam renang. Kamu hanya perlu bayar biaya Rp30.000 untuk berenang.

Kolam renang Dulang Resort & Resto berada di area terbuka. Sambil berenang, kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan alam khas pegunungan yang begitu indah. Di bagian tengah kolam renang, terdapat jembatan yang mengarah ke sebuah gazebo. Di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan dengan lebih leluasa. Tempat renang di Bandung ini dapat memaksimalkan waktu kamu untuk berlibur sambil relaksasi.

Kampung Gajah Wonderland

(Sumber: @suci_haryanto)

Inilah salah satu waterpark paling terkenal di Bandung! Wahana dan fasilitas yang disediakan Kampung Gajah Wonderland sudah cukup lengkap. Ada kolam anak dengan ember tumpah dan kolam ombak bernuansa pantai. Bagi yang ingin menguji adrenalin, jangan lewatkan untuk mencoba wahana papan seluncur yang menyerupai tornado.

Pada hari biasa, tempat renang di Bandung ini buka pukul 09:00 – 18:00. Sedangkan saat akhir pekan, buka pukul 08:00 – 20:00. Untuk tiket masuk, kamu perlu bayar sekitar Rp100.000 – Rp250.000. Tak hanya kolam renang, kamu pun bisa bermain banyak wahana seru di sini. Tertarik untuk berenang di Kampung Gajah Wonderland? Kamu bisa langsung datang ke Jalan Sersan Bajuri, Bandung Utara.

Kampung Batu Tektona Waterpark

(Sumber: @sonamaharni)

Berada di kawasan wisata Kampung Batu Malakasari di Baleendah, Bandung Selatan, Kampung Batu Tektona Waterpark hanya berjarak kurang lebih 6 km dari gerbang Tol Moh. Toha. Waterpark satu ini dulunya merupakan penambangan batu alam, tetapi akhirnya dikembangkan menjadi sebuah kawasan geowisata. Setiap hari, tempat wisata di Bandung ini buka pukul 08:00 – 20:00. Untuk masuk ke sini, kamu perlu bayar tiket seharga Rp25.000.

Merupakan geowisata, jangan heran kalau kamu bertemu banyak jenis pahatan batu alam seperti dua gunung buatan menyerupai Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Dua replika gunung di Bandung ini berada mengelilingi area waterpark. Tidak hanya dihiasi bebatuan cantik, Kampung Batu Tektona Waterpark tentunya juga dilengkapi berbagai wahana seru seperti kolam arus dan kolam ombak.

Pesona Waterpark Soreang

(Sumber: @pesonanirwanawaterpark)

Daya tarik Pesona Waterpark Soreang terletak pada bebatuan yang menyerupai tebing setinggi 20 meter. Batuan besar dan tinggi ini mengelilingi area kolam renang. Di samping daya tarik tersebut, ada juga wahana-wahana air yang tersedia di waterpark kawasan Kampung Legok, Jeungjing, Desa Payirapan, Soreang ini. Beberapa yang bisa kamu coba adalah waterbom, lazy river, waterfall, kiddy play, dan jacuzzi.

Jika tertarik berenang di Pesona Waterpark Soreang, kamu bisa datang pukul 09:00 – 17:00. Untuk tiket masuk, kamu cukup bayar Rp40.000 pada hari Senin – Jumat atau Rp50.000 pada Sabtu dan Minggu.

Kolam Renang Karang Setra

(Sumber: @ahmadsopung)

Berdiri sejak 1954, Kolam Renang Karang Setra dikenal sebagai tempat renang tertua di Bandung. Dulunya, kolam renang ini dibangun untuk tempat pembinaan atlet renang. Seiring berjalannya waktu, kolam ini pun dijadikan tempat renang modern. Fungsinya pun berubah menjadi sebuah destinasi wisata dengan wahana menarik seperti waterbom, ember tumpah, dan waterball.

Kamu bisa mengunjungi Kolam Renang Karang Setra di Jalan Sirnagalih No 15. Setiap harinya, tempat renang di Bandung yang juga menyewakan alat berenang ini beroperasi pukul 08:00 – 18:00. Jika datang pada hari biasa, kamu harus membayar tiket masuk sekitar Rp22.500. Sementara itu, jika akan datang saat akhir pekan, kamu harus bayar tiket masuk seharga Rp27.500. Sangat terjangkau, bukan?

Bandung Indah Waterpark

(Sumber: @wiwinfahrozi)

Terletak di sebelah Lanud Sulaeman, tepatnya di Jalan Terusan Kopo KM 8,4 Margahayu, Bandung Indah Waterpark masih satu kawasan dengan Bandung Indah Golf. Ada beragam kolam renang dengan kedalaman berbeda di sini. Kamu bisa berenang di dua kolam reguler dengan ketinggian 1,2 meter dan 1,7 meter. Jika membawa anak kecil, antarkan ia berenang di kolam khusus dengan kedalaman setinggi betis orang dewasa.

Kolam renang di Bandung yang satu ini juga dilengkapi berbagai wahana seru, salah satunya adalah water slider yang memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Apabila ingin merasakan sensasi seru berenang di Bandung Indah Waterpark, kamu bisa datang pukul 07:30 – 18:00. Jangan lupa, siapkan tiket masuk sebesar Rp15.000 jika berkunjung pada hari biasa atau Rp30.000 di akhir pekan.

Panghegar Waterboom

(Sumber: @panghegarwaterboom)

Panghegar Waterboom merupakan salah satu tempat renang di Bandung yang menawarkan paket lengkap. Tersedia dua jenis slider (seluncuran), yakni mini slider untuk anak-anak dan giant slider untuk orang dewasa. Dengan begitu, kamu dan keluarga bisa berenang dengan aman. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan kolam renang semi Olympic bagi kamu yang ingin fokus melatih kemampuan renang.

Selain wahana air, kamu juga bisa menikmati fasilitas pendukung seperti kantin, penyewaan alat-alat renang, dan musala. Jika tertarik untuk berkunjung, ajak keluarga atau teman-teman ke Panghegar Waterboom di Jalan Mengger Tengah No 37. Setiap harinya, kolam renang ini buka pukul 07:00 – 18:00. Kamu cukup siapkan uang sekitar Rp35.000 – Rp50.000 untuk bayar tiket masuk.

Graha Tirta Siliwangi Waterpark

(Sumber: @andriyanaramlan)

Tempat renang satu ini masih merupakan bagian dari kawasan terpadu Stadion Siliwangi, yang di dalamnya juga terdapat lapangan golf dan tempat pameran Graha Manggala Siliwangi. Area kolam renang dibagi menjadi dua, yakni untuk anak-anak dan dewasa. Selain dilengkapi papan seluncur yang menjadi ciri khas waterpark, tempat renang di Bandung ini juga memiliki area pasir pantai bagi kamu yang ingin bermain.

Berada di Jalan Belitung, Graha Tirta Siliwangi Waterpark tidak terlalu jauh dari Jalan Riau yang merupakan pusat factory outlet. Jadi, dapat dikatakan lokasi tempat renang ini cukup strategis, sehingga kamu tidak akan sulit menemukannya. Kamu bisa datang ke tempat renang ini pukul 07:00 – 22:00. Jangan lupa, bayar tiket masuk sebesar Rp50.000 pada hari biasa atau Rp75.000 saat akhir pekan.

***

Itulah beberapa tempat renang di Bandung untuk kamu yang ingin berlibur sambil menyegarkan diri. Agar aktivitas berenang dan main air menjadi lebih seru, sebaiknya ajak keluarga atau teman-teman kamu. Satu lagi yang tidak boleh kamu lupakan, bawa kamera waterproof/underwater agar bisa mengambil foto di bawah air ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1