8 Hotel Bagus di Bandung dengan Pemandangan Alam Sempurna

8 Hotel Bagus di Bandung dengan Pemandangan Alam Sempurna

Bandung bisa menjadi destinasi getaway untuk melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk ibu kota. Selain memiliki udara yang lebih sejuk, Kota Kembang ini juga menyimpan potensi alam yang indah. Rasanya tak cukup hanya menghabiskan waktu sehari untuk menikmati keindahan alam di Bandung.

Kabar baiknya, ada cukup banyak hotel bagus di Bandung yang menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan. Kamu bisa menginap selama beberapa hari di tengah-tengah alam yang sejuk. Untuk mencoba pengalaman tersebut, kamu bisa memilih satu dari beberapa rekomendasi hotel bagus di Bandung dengan pemandangan alam sempurna berikut ini:

Trizara Resorts

(Sumber: @trizararesorts)

Berbeda dari kebanyakan hotel dengan kamar berbentuk persegi, Trizara Resorts menyediakan kamar dalam bentuk tenda yang mewah. Fasilitas di dalam setiap tenda juga sudah sangat memadai, mulai dari tempat tidur yang nyaman hingga kamar mandi yang bersih. Ada pula fasilitas lain yang bisa kamu gunakan di Trizara Resorts, yakni kolam renang, sepeda, arena panahan, dan sebagainya.

Dengan konsep yang cukup unik, menginap di Trizara Resorts dapat menjadi pengalaman tak terlupakan. Jika tertarik menginap di sini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Per malamnya, tenda di Trizara Resorts disewakan mulai dari Rp1.452.000.

Green Forest

(Sumber: @greenforestbandung)

Mengusung konsep “back to nature”, bangunan hotel Green Forest didominasi oleh unsur kayu dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Bagi yang suka menghabiskan liburan dengan suasana tenang, menginap di Green Forest merupakan pilihan tepat. Hotel yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No 102, Cihideung ini per malamnya memasang tarif mulai dari Rp572.952.

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati fasilitas kamar bernuansa cozy, kolam renang, area bermain anak-anak, hingga jembatan goyang yang menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung. Selain itu, Green Forest juga menyediakan sebuah wedding hall berbentuk segitiga yang dikenal sebagai ikon hotel.

Sapulidi Resort Hotel

(Sumber: @zaid_zamal)

Jika ingin lebih dekat dengan unsur budaya Sunda, kamu bisa menginap di Sapulidi Resort Hotel. Di sini, tersedia 23 vila yang diberi nama dari bahasa Sunda, contohnya seperti Euis, Tikunclum, Kongkorongok, dan Congklak. Setiap vila memiliki konsep Jawa dengan eksterior dan interior yang didominasi oleh unsur kayu.

Asyiknya lagi, kamu bisa eksplor keindahan area resort dengan menyusuri danau menggunakan sampan. Tertarik untuk menginap di Sapulidi Resort Hotel? Langsung saja datang ke Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung. Untuk sewa setiap vila, per malamnya dikenakan biaya mulai dari Rp756.000.

Imah Seniman

(Sumber: @imahseniman)

Berlokasi di Jalan masturi No 8, Cikahuripan, Imah Seniman terletak cukup jauh dari pusat keramaian. Cocok bagi kamu yang ingin mengabiskan waktu liburan dengan menikmati suasana tenang. Tak hanya itu, hotel bagus di bandung ini juga memamerkan pemandangan alam indah karena lokasinya dikelilingi berbagai pohon dan tanaman yang hijau dan subur.

Setiap kamar di Imah Seniman memiliki konsep etnik Jawa yang memberikan kesan nyaman. Dengan harga sewa mulai dari Rp500.000 per malam, tidak hanya kamar yang nyaman yang kamu dapatkan. Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas pendukung seperti area outbound dan kolam pancing ikan. Kamu bisa membaur dengan alam jika menginap di Imah Seniman!

Kastuba Resort

(Sumber: @julianatheddy)

Kastuba Resort merupakan sebuah penginapan dengan paket lengkap. Beralamat di Jalan Bukit Maribaya, Desa Mekarwangi, Lembang, Kastuba Resort terletak di dataran tinggi yang membuat kamu dapat menikmati keindahan alam di sekitar secara maksimal. Cuacanya pun sangat sejuk, sehingga bisa membantu kamu untuk relaksasi pikiran.

Apabila ingin menginap di Kastuba Resort, kamu harus menyiapkan biaya mulai dari Rp841.500 untuk setiap kamar per malam. Di samping fasilitas yang sudah lengkap, Kastuba Resort juga cukup dekat dengan beberapa atraksi wisata di Lembang seperti Air Terjun Maribaya (750 m), Tebing Keraton (1,52 km), dan Dago Dreampark (2,98 km).

Padma Hotel

(Sumber: @padmabandung)

Jika kamu ingin bermalam di tempat yang dikelilingi oleh alam terbuka dengan fasilitas mewah, Padma Hotel bisa jadi pilihan yang menarik. Berada di Jalan Rancabentang No 56 – 58, Ciumbuleuit, Padma Hotel menawarkan pemandangan alam berupa bukit dan lembah yang spektakuler. Bahkan, pemandangan alam terbuka ini bisa kamu nikmati dari kamar hotel.

Setiap kamar hotel bagus di Bandung bisa kamu sewa dengan harga mulai dari Rp1.395.000 per malam. Fasilitas yang disediakan tentu saja sangat memadai. Selain kamar dengan perabot mewah dan nyaman, kamu juga bisa menggunakan kolam renang, bergabung dengan kelas yoga, menyantap sarapan ditemani pemandangan cantik, hingga akses untuk trekking menyusuri hutan di sekitar.

SanGria Resort & Spa

(Sumber: @sangria_resortspa)

Hotel dengan nuansa perbukitan memang cukup banyak di Bandung. Salah satu yang terbaik adalah SanGria Resort & Spa di Jalan Hortikultura No 88, Lembang. Terletak di sisi tebing, hotel bagus di Bandung ini dikelilingi oleh pemandangan yang begitu mengagumkan. Per malamnya, kamu bisa menginap di sini dengan harga sewa kamar mulai dari Rp1.108.000.

Fasilitas di setiap kamar sudah lengkap, seperti TV, WiFi, AC, kamar mandi, dan lainnya. Mengingat cuaca yang dingin, pihak hotel telah menyediakan kolam air panas bagi pengunjung untuk berendam. Selain itu, ada pula layanan pijat dan spa untuk membantu kamu merilekskan diri. Kalau mau, kamu bisa meminta staf SanGria Resort & Spa untuk mengatur aktivitas hiking trail di sekitar hotel.

Vila Air Natural Resort

(Sumber: @chintyagessino)

Hotel bagus di Bandung yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena berupa kompleks vila. Desain eksterior vila mirip bangunan ala Jepang karena didominasi oleh unsur kayu dan kaca. Di bagian depan vila, terdapat sebuah kolam dan tanaman yang diatur sedemikian rupa sehingga dapat menjadi spot cantik untuk swafoto atau foto beramai-ramai.

Untuk menginap di Vila Air Natural Resort, kamu harus menyiapkan biaya sewa mulai dari Rp2.325.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan WiFi. Asyiknya lagi, vila di Bandung ini juga cukup dekat dari beberapa destinasi wisata yang ada di Lembang, seperti Air Terjun Cimahi (740 m), Dusun Bambu (940 m), dan Kampung Daun (2,33 km).

***

Sudah mulai tak sabar mencoba pengalaman menginap di tengah alam terbuka? Jika ada rencana untuk berlibur di Bandung, kamu bisa memilih salah satu dari kedelapan hotel bagus di atas. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang sempurna, kamu juga bisa merasakan pengalaman liburan yang santai dan jauh dari kebisingan. Selamat menikmati alam Bandung dengan maksimal!

40 Shares
Share40
Pin
Share
Tweet
+1