7 Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

7 Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

Menghabiskan waktu bersama buah hati tentu merupakan momen berharga. Daripada selalu menghabiskannya di mal atau kafe, cobalah untuk berkunjung ke sejumlah tempat bermain anak di Bandung. Selain bisa memperkenalkan suasana baru pada si kecil, tempat bermain juga bisa menjadi sarana belajar yang menarik.

Kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini menawarkan beragam tempat bermain anak yang dijamin menyenangkan. Momen yang dihabiskan bersama buah hati pun bisa menjadi lebih berkesan. Penasaran? Berikut 7 tempat bermain anak yang bisa kamu jadikan destinasi liburan menarik!

1. Trans Studio Bandung

berkunjung ke trans studio
Photo credit: @transstudiobandung (Instagram)

Dengan luas yang mencapai 4,2 Hektar, Trans Studio Bandung menjadi kawasan hiburan dalam ruangan terlengkap di Bandung. Di sini, tersedia puluhan wahana mulai dari Giant Swing hingga Dunia Lain. Ada juga pertunjukan menarik seperti action show dan laser show pada jadwal tertentu. Jika tertarik untuk mengunjunginya, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar  Rp180.000 – Rp280.000.

2. Bandung Science Center

ada bandung science center
Photo credit: @steven_delon_herjana (Instagram)

Didirikan pada 2014, Bandung Science Center melengkapi daftar wisata edutainment di Bandung. Di sini, anak-anak bisa mempelajari ilmu pengetahuan alam dengan cara berbeda dan lebih menyenangkan. Salah satunya adalah belajar tentang ilusi optik di optical illusion room. Untuk mencobanya, kamu bisa datang setiap hari kecuali Senin dengan jam operasional pukul 09:00 17:00. Siapkan pula bujet Rp45.000 sebagai tiket masuk.

 

3. Kampung Batu Malakasari

kampung batu malakasari
Photo credit: @kampungbatu (Instagram)

Jika ingin mengunjungi satu lokasi dengan wahana yang lengkap, cobalah menuju Kampung Batu Malakasari. Destinasi wisata ini punya wisata edukasi, hiburan, sekaligus kuliner. Salah satunya, terdapat wahana air Tektona Waterpark serta Rumah Kelinci dan Penangkaran Rusa Totol untuk menambah pengetahuan si kecil. Datanglah pukul 08:00 16:00 pada hari kerja dan hingga pukul 17:00 pada hari libur.

4. Phantasia Barbie Gallery

Phantasia barbie
Photo credit: @ell_damayanti (Instagram)

Si kecil penggemar karakter Barbie? Kamu bisa datang ke Phantasia Barbie Gallery di Jalan Sersan Bajuri No 100. Di galeri ini, ada 350 boneka Barbie yang dipajang dalam diorama berbagai tema. Kamu pun bisa melihat bagaimana perjalanan sejarah Barbie hingga saat ini. Untuk bisa melihat berbagai koleksinya, kamu perlu mengeluarkan biaya Rp20.000 di Balcony Café. Cukup terjangkau, bukan?

5. Jendela Alam

jendela alam bandung
Photo credit: @jendelaalambandung (Instagram)

Jika ingin berwisata alam sekaligus mengajak si kecil belajar, maka Jendela Alam patut dijadikan pilihan. Ada banyak kegiatan seru yang ditawarkan, seperti berkebun, berburu harta karun, memberi makan satwa, dan masih banyak lagi. Jika tertarik, kamu bisa datang pukul 09:00 16:00 pada hari libur dan hingga pukul 15:30 pada hari biasa. Siapkan pula uang sekitar Rp15.000 Rp25.000 sebagai tiket masuk.

6. Taman Lalu Lintas

Taman lalu lintas bandung
Photo credit: @metamorfokids (Instagram)

Taman yang berada di Jalan Belitung ini juga dikenal dengan sebutan Taman Ade Irma Suryani Nasution.  Di sini, kamu bisa memperkenalkan si kecil pada aneka rambu lalu lintas dengan beragam alat peraga dan juga permainan. Meski menawarkan objek wisata yang menarik, kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp7.000 untuk menelusuri setiap sudutnya. Tertarik untuk mengunjunginya?

7. Lactasari Mini Farm

lactasari mini farm
Photo credit: @cemuuu (Instagram)

Kamu tentu sudah tak asing dengan Paris van Java, salah satu mal andalan di Bandung. Namun, siapa sangka jika di dalam mal ini juga terdapat wisata edukatif yaitu Lactasari Mini Farm. Sesuai namanya, tempat ini merupakan sebuah kebun binatang mini dengan aneka satwa. Di sini, si kecil bebas berinteraksi dengan berbagai hewan. Untuk berkunjung, lokasi ini buka pukul 10:00 19:00 (Senin Jumat) dan 10:00 22:00 (Sabtu dan Minggu).

***

Jadi, tempat bermain anak di Bandung mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu? Tidak perlu pikir panjang, kamu hanya perlu memilih lokasi sesuai dengan kegemaran si kecil. Dengan begitu, anak bisa bermain sekaligus belajar dengan menyenangkan. Yuk, segera atur jadwal liburan ke Kota Kembang!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1