0

Traveloka Team

28 Jan 2020 - 8 min read

15 Penginapan Murah di Lembang Ini Tak Sampai Rp500.000

Lembang dikenal sebagai kawasan wisata di Bandung yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Mulai dari wisata alam hingga kuliner bisa kamu lakukan di Lembang. Akan lebih baik jika kamu meluangkan waktu 1 – 2 hari untuk mengunjungi semua wisata yang ada, bukan sekadar Kawah Putih dan Gunung Tangkuban Perahu.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan tempat menginap untuk liburan beberapa hari di Lembang. Jangan khawatir tentang bujet karena Traveloka akan berikan rekomendasi terbaik seputar penginapan murah di Lembang. Berikut adalah 15 penginapan murah di Lembang dengan harga sewa tak sampai Rp500.000 per malamnya:

Imah Seuri

(Sumber:@imahseuri)

Berada di Bandung Utara, tentu Lembang memiliki udara sejuk dan cenderung dingin. Jika ingin merasakan liburan dengan nuansa alam, kamu bisa menjadikan Imah Seuri sebagai pilihan tepat. Penginapan yang berada di Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong ini menawarkan kamar dengan harga mulai dari Rp179.000 per malam. Setiap kamar dilengkapi TV, air minum kemasan, pembuat kopi dan teh, tempat cuci piring, dan meja.

Hal unik yang ada di Imah Seuri adalah kamar mandi alami berupa pancuran air yang langsung terhubung dengan mata air. Tenang saja, penginapan murah di Lembang ini juga menyediakan pemanas bagi kamu yang tidak tahan dengan air dingin. Untuk yang ingin berwisata di sekitar penginapan, kamu bisa mengunjungi Kampung Daun, Curug Cimahi, Jendela Alam, dan Kampung Gajah.

Villa Lemon

(Sumber:@villalemonlembang)

Villa Lemon menawarkan beberapa vila dan kamar biasa yang terbagi atas beberapa tipe,yaitu Deluxe Room, Super Deluxe Room, Executive Room, Suite Room, VIP Room, dan Rumah Kayu. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, TV, pembuat kopi dah teh, meja, air minum kemasan, balkon, dan kamar mandi. Harga sewa kamar yang ditawarkan penginapan ini mulai dari Rp422.500 per malam.

Penginapan murah yang berlokasi di Jalan Hortikultura No 18 ini juga menyediakan fasilitas penunjang berupa kolam renang dan taman bermain anak. Selain itu, kamu bisa mengajak keluarga ke Floating Market untuk wisata kuliner atau berkunjung ke Observatorium Bosscha untuk wisata edukasi. Kedua tempat wisata di Lembang itu bisa ditempuh kurang dari 2 km dari Villa Lemon.

Seruni Guest House

(sumber:@seruniguesthouse)

Di Lembang, ada tempat wisata dengan konsep peternakan bernama De’Ranch. Jika berencana mengunjungi De’Ranch, kamu bisa menginap di Seruni Guest House yang berjarak sekitar 50 m saja. Untuk menyewa kamar yang dilengkapi TV, meja, dan air minum kemasan, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp225.000 per malam.

Penginapan murah yang beralamat lengkap di Jalan Raya Maribaya No 12 dekat dengan banyak tempat wisata. Selain De’Ranch, kamu bisa mengunjungi Pasar Panorama Lembang, Floating Market, dan Masjid Besar Lembang dengan jarak tempuh kurang dari 500 m.

Villa Istana Bunga – Maple House

(Sumber:@holidayvillalembang)

Berdiri di lahan seluas 42 hektar, Villa Istana Bunga (VIB) dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbesar di Lembang. Ada banyak jenis vila yang ditawarkan oleh penginapan di daerah Parongpong ini, salah satunya Maple House yang bisa kamu sewa per kamar.

Ada 3 jenis kamar yang disediakan Maple House, yakni kamar berisi 2 tempat tidur, 7 tempat tidur, dan 9 tempat tidur. Harga sewa kamar mulai dari Rp250.000 per malam. Setiap kamar dilengkapi TV, air minum kemasan, pembuat kopi dan teh, kamar mandi, serta balkon. Jika ingin jalan-jalan di sekitar penginapan ini, kamu bisa mengunjungi Kampung Daun, Jendela Alam, dan lainnya.

Saung Balibu Hotel & Resto

(Sumber:@saung_balibu)

Saung Balibu adalah penginapan murah di Lembang yang menawarkan kamar dengan pilihan tipe Double Room, Family Room, Deluxe Room, dan Superior Room. Harga sewa kamarnya mulai dari harganya dimulai dari Rp199.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Saung Balibu, seperti sarapan gratis, taman bermain anak, hingga fasilitas BBQ.

Beralamat di Jalan Tangkuban Perahu No 168, Cibogo penginapan ini dekat dengan beberapa destinasi wisata di Lembang. Kamu bisa mengunjungi De’Ranch, Pasar Panorama Lembang, Taman Grafika Cikole, dan Masjid Besar Lembang dengan menempuh jarak kurang dari 3 km.

Alam Permai Hotel

(Sumber:@alampermaihotel)

Alam Permai Hotel menyediakan paket khususmeeting, gathering,hinggaoutbound.Oleh karena itu, banyak perusahaan atau organisasi memilih penginapan ini untuk dijadikan tempat pelaksanaan acara.Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menginap di sini dengan hanya menyewa kamar. Penginapan murah ini menawarkan sewa kamar dengan fasilitas memadai mulai dari Rp288.235 per malam.

Alam Permai Hotel berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi No 432 dan dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal di Lembang. Beberapa di antaranya adalah Rumah Sosis, Maja House, Kampung Gajah, dan Farm House Lembang. Semuanya bisa kamu kunjungi dengan menempuh jarak kurang dari 2 km dari penginapan.

Pondok Buah Sinuan

(Sumber:@rahmanianiaaa)

Di Lembang, terdapat 2 penginapan yang memiliki nama hampir sama, yaitu Pondok Buah Sinuan dan Hotel Buah Sinuan. Meski dikelola oleh perusahaan yang sama, keduanya berada di lokasi berbeda. Pondok Buah Sinuan berlokasi di Jalan Baru Ajak No 171. Ada 2 tipe kamar yaitu Standard dan Family, yang dilengkapi TV, furnitur, dan kamar mandi. Harga sewanya mulai dari Rp241.800 per malam.

Pondok Buah Sinuan juga memiliki fasilitas penunjang berupa layanan resepsionis 24 jam, restoran, dan area parkir luas. Bagi yang ingin berwisata dekat dari penginapan murah ini, kamu bisa mengunjungi Observatorium Bosscha, Floating Market, dan Pasar Panorama Lembang. Ketiga tempat wisata terkenal di Lembang tersebut bisa kamu tempuh dengan jarak kurang dari 1,5 km.

Hotel Augusta

(Sumber:@yanz_dudez)

Di Bandung, terdapat beberapa Hotel Augusta, salah satunya berada di Lembang. Penginapan yang beralamat lengkap di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 2 ini menawarkan kamar dengan tipe Ekonomi, Standard A, Standard B, Deluxe, VIP, dan Suite. Harga sewa kamar mulai dari Rp313.500 per malam.

Setiap kamar di Augusta dilengkapi Wi-Fi, air minum kemasan, televisi, dan kamar mandi. Selain itu, terdapat juga fasilitas penunjang berupa kolam renang dan restoran. Ingin berwisata di sekitar Hotel Augusta? Kamu bisa kunjungi De’Ranch, Pasar Panorama Lembang, dan Floating Market Lembang.

Moscato Hotel and Café

(SUmber:@moscatohotel)

Dengan harga sewa kamar mulai dari Rp390.000 per malam, kamu bisa menginap di hotel bintang 3. Moscato Hotel and Café menawarkan 4 tipe kamar, yaitu Deluxe, Junior Suite, Suite, dan Executive Suite. Masing-masing kamar dilengkapi dengan AC, TV LED 32 inci, kamar mandi, dan kasur yang sangat nyaman.

Penginapan yang berlokasi di Jalan Raya Lembang No 11 ini memiliki tempat nongkrong asyik berupa kafeindoordanoutdoor.Setelah puas menikmati fasilitas di hotel, kamu bisa lanjut jalan-jalan ke Farm House Lembang, Kampung Gajah Wonderland, Maja House, dan Observatorium Bosscha yang berjarak kurang dari 2 km.

Bantal Guling Villa

(Sumber:@bantalgulinggroup)

Bantal Guling Villa merupakan akomodasi bintang 1 di Jalan Kolonel Masturi Kampung Kramat No 1. Penginapan murah ini menawarkan bermacam tipe kamar, yaitu Double Superior, Family 3 Pax, Family 4 Pax, Family 6 Pax, dan Family 8 Pax. Selain kasur yang bersih dan nyaman, setiap kamar juga dilengkapi TV, meja, dan kamar mandi yang dilengkapishowerair panas.

Untuk menginap Bantal Guling Villa, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet mulai dari Rp189.000 per malam. Jika ingin mengunjungi tempat wisata di Lembang yang dekat dari penginapan, kamu bisa pergi ke Observatorium Bosscha, Farm House, Floating Market, dan Jendela Alam. Semua tempat wisata populer di Lembang tersebut bisa ditempuh kurang dari 1,5 km.

Villa de Rossa

(Sumber:@villa_de_rossa_hotel_meeting_)

Hanya berjarak sekitar 100 m dari pusat Kota Lembang, Villa de Rossa berdiri di atas lokasi yang strategis, yakni di Jalan Panorama 1 No 34 – 36. Mengusung nuansa etnik, kamu akan menemukan berbagai koleksi barang antik saat menginap di sini. Villa de Rossa menyediakan berbagai kamar dengan tipe Standar, Deluxe, dan Superior. Harga sewa kamar per malam mulai dari Rp265.000.

Jika menginap di Villa de Rossa, jangan lupa mengunjungi beberapa tempat hiburan menarik di Lembang, seperti De’Ranch, Pasar Panorama Lembang, dan Floating Market Lembang. Dari penginapan ini, semua tempat wisata tersebut hanya berjarak kurang dari 1 km. Tak perlu khawatir akan transportasi karena Villa de Rossa menyediakan penyewaan mobil yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling Lembang.

Hotel Alpha Classica

(Sumber:@alunkdavdeangel)

Hotel Alpha Classica mengusung konsep klasik pada bangunan dan dekorasi di setiap kamar. Penginapan murah ini menawarkan sewa kamar mulai dari Rp350.000 per malam. Setiap kamar dilengkapi TV, air minum kemasan, balkon, kamar mandi, dan kasur yang nyaman. Selain itu, kamu bisa menggunakan Wi-Fi yang berada di area publik.

Hotel Alpha Classica terletak di lokasi yang cukup strategis, yakni di Jalan Tangkuban Perahu No 25. Jika ingin jalan-jalan ke De’Ranch, perjalanan dari hotel hanya membutuhkan waktu 5 menit berkendara. Selain itu, kamu pun bisa berwisata alam ke Gunung Tangkuban Perahu dengan waktu tempuh sekitar 20 menit berkendara.

Grand Hani Hotel

(Symber:@grand_hanihotel)

Hotel bintang 3 di Jalan Raya Lembang KM 12 No 15 ini menawarkan akomodasi murah dengan fasilitas lengkap. Hanya dengan sewa kamar mulai dari Rp400.000 per malam, kamu bisa menikmati kasur nyaman dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, pembuat kopi dan teh, dan kamar mandi bersih.

Selain fasilitas kamar, tersedia juga fasilitas pendukung berupa kolam renang, sarapan, dan tempat parkir yang luas. Menginap di Grand Hani Hotel tak akan membosankan karena fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dan dekat dengan beberapa tempat wisata. Beberapa tempat hiburan di Lembang yang bisa kamu kunjungi dekat dari hotel adalah Farm House Lembang, Maja House, Kampung Gajah, dan Rumah Sosis.

Imah Seniman Resort

(Sumber:@snifxstudio)

Mengusung konsep alam dengan bangunan khas Jawa, Imah Seniman Resort merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin merasakan suasana tenang. Penginapan ini menawarkan kamar-kamar yang dilengkapi Wi-Fi, TV, pembuat kopi dan teh, balkon, kamar mandi, dan kasur nyaman. Harga sewa kamar mulai dari Rp403.000 per malam.

Di Imah Seniman Resort, terdapat area khusus yang biasa digunakan untukoutbound.Jika ingin mengunjungi tempat wisata yang tak jauh dari hotel di Jalan Kolonel Masturi No 8 ini, kamu bisa datang ke Jendela Alam, Farm House, Observatorium Bosscha, dan Vihara Vipassana Graha. Semuanya bisa ditempuh dengan jarak kurang dari 2 km.

Dragor Homestay

(Sumber:@indri.anindita)

Dragor Homestay adalah sebuah rumah besar yang berisikan 5 kamar. Kamu bisa menyewa semua atau per kamar saja. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, TV, air minum kemasan, balkon, dan kasur yang nyaman. Harga sewa kamar mulai dari Rp250.000 per malam.

Berlokasi di Jalan Sukanagara No 2, Pagerwangi, Dragor Homestay cukup jauh dari keramaian kota. Penginapan murah di Lembang ini cocok bagi kamu yang mencari ketenangan untuk relaksasi diri. Bagi yang ingin jalan-jalan, jangan khawatir karena kamu bisa mengunjungi Observatorium Bosscha, De’Ranch, dan Floating Market yang berjarak dekat dari hotel.

Mautravelingsendirian atau bersama rombongan, 15 penginapan murah di Lembang yang sudah disebutkan tadi akan menyediakan akomodasi yang nyaman dengan fasilitas memadai. Selain itu, kamu pun bisa menghemat bujet untuk liburan dengan memilih penginapan murah dengan harga tak sampai Rp500.000. Yuk, nikmati keindahan alam dan segala tempat wisata di Lembang dengan cara hemat!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan