0

Traveloka Team

23 Jan 2020 - 8 min read

15 Penginapan Murah di Bandung Dago yang di Bawah Rp500.000

Bandung memiliki banyak kawasan yang sudah populer di kalangan wisatawan lokal, salah satunya Dago. Kamu bisa melakukan banyak hal di Dago mulai dari berwisata kuliner hingga menikmati wisata alam. Bagi yang hobi berbelanja, kamu juga bisa mengunjungi banyak factory outlet di kawasan Dago.

Agar puas berkeliling dan menikmati semua wisata di Dago, ada baiknya kamu menginap beberapa hari di kawasan ini. Bagi backpacker atau yang memiliki bujet terbatas, ada banyak penginapan murah di Dago. Berikut ini, Traveloka akan berikan rekomendasi 15 penginapan murah di Bandung kawasan Dago yang menawarkan harga di bawah Rp500.000:

Vio Hotel Surapati

(Sumber:@viohotelsid)

Vio Hotel Surapati bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk menginap di dekat Dago. Hotel bergaya modern ini lokasinya tidak jauh dari Gedung Sate, tepatnya di Jalan Surapati No 15. Tidak hanya itu, hotel yang memiliki gelar “The Favorite Budget Hotel”ini juga dekat dengan Lapangan Gasibu yang merupakan tempat yang sering menggelar acara menarik.

Vio Hotel Surapati menawarkan kamar dengan harga sewa mulai dari Rp450.000 per malam. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, TV Flat LCD 32 inci, mesin pembuat kopi, dan brankas. Kamu pun akan mendapatkan layanan antar-jemput gratis dari bandara atau stasiun kereta api. Jika ingin berbelanja murah, kamu bisa mengunjungi Pasar Cisangkuy yang hanya berjarak 400 m dari hotel.

Accordia Dago Hotel

(Sumber:@accordiadago)

Berada di Jalan Dago Golf Raya, hotel ini dirancang bergaya minimalis dengan atmosfer yang cozy. Accordia Dago Hotel memiliki 4 tipe kamar, yakni Deluxe Non Balcony, Family Room, Superior, dan Deluxe Balcony yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Harga sewa kamar di Hotel Accordia mulai dari Rp360.000 per malam.

Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, AC, air panas dan dingin, TV, Wi-Fi gratis, mesin pembuat kopi dan teh, serta meja kerja. Penginapan murah di Bandung ini berada dekat wisata alam Air Terjun Dago Pakar, Jawa Barat Culture Park, Djuanda Park, dan Selasar Sunaryo Art Space. Hotel ini cocok untuk kamu yang ingin puas menikmati wisata alam dan wisata budaya.

Dago Highland Resort

(Sumber:@dagohighland)

Dikelilingi pemandangan alam Dago yang cantik, pengalaman menginap di Dago Highland Resort tentu tidak boleh kamu lewatkan. Terletak daerah Dago atas, tepatnya Jalan Bukit Pakar Timur No 88, kamu akan disambut udara yang sejuk setiap pagi. Tidak heran kalau penginapan murah ini menjadi salah satu hotel romantis di Bandung.

Setiap kamar di Dago Highland dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, brankas, balkon, dan kamar mandi. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan beragam fasilitas lain, seperti kolam renang outdoor, taman, restoran, dan jogging track. Harga menginap per malam di sini mulai dari Rp431.200.

Lotus Hotel

(Sumber:@lotusbandung)

Jika ingin menginap dengan suasana yang asri, Lotus Hotel adalah pilihan yang tepat. Penginapan murah di Bandung ini memiliki bangunan minimalis yang dilengkapi tanaman dan pepohonan rindang. Setiap kamar di Hotel Lotus dilengkapi AC, meja kerja, TV, kamar mandi denganshowerair panas dan dingin, serta Wi-Fi.Beberapa kamar juga memiliki balkon pribadi yang menyajikan pemandangan danau teratai.

Hotel ini menawarkan kamar dengan harga sewa mulai dari Rp200.009 per malam. Jika ingin berwisata di sekitar Lotus Hotel, kamu bisa berkunjung ke berbagaifactory outlet, Taman Hutan Raya Djuanda, Bukit Bintang, dan Cihampelas Shopping Mall.

Serela Merdeka Hotel

(Sumber:@serelahotel)

Terletak di Jalan Purnawarman No 23, Serela Merdeka Hotel dekat dengan Stasiun Bandung. Setibanya di stasiun, kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di hotel. Tak heran kalau penginapan murah di Bandung ini selalu menjadi pilihan terbaik wisatawan.

Serela Merdeka Dago menyediakan 2 tipe kamar, yaitu Superior Twin dan Superior King. Tiap kamar lengkapi TV, AC, mesin pembuat teh dan kopi, Wi-Fi, serta kamar mandi. Harga sewa kamar mulai dari Rp409.661 per malam. Jika ingin berbelanja, kamu bisa mengunjungi Bandung Indah Plaza, Planet Dago Mall, dan Bandung Electronic Center.

Hotel California

(Sumber:@hotelcaliforniabandung)

Termasuk ke dalam kelasboutique hotel,tak heran kalau Hotel California Bandung memiliki fasilitas yang lebih baik dibanding hotel bintang 3 pada umumnya. Setiap kamar di penginapan murah ini dilengkapi dengan Wi-Fi, TV, AC, kulkas, air minum kemasan, kamar mandi, dan lainnya. Harga sewa kamar di hotel ini mulai dari Rp481.500 per malam.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas pendukung yang ditawarkan Hotel California, seperti keamanan dan resepsionis 24 jam, layanan antar-jemput dari bandara atau stasiun kereta api, kolam renang, ruang pertemuan, sarana olahraga, restoran, dan kafe. Terletak di Jalan Wastukencana No 48, kamu akan mudah mengunjungi Planet Dago Mall, Bandung Electronic Center, dan Bandung Indah Plaza.

The Regia Dago

(Sumber:@theregiabdg)

Menginap di The Regia Dago adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin mengunjungi banyak tempat hiburan. Terletak di Jalan Dago No 462 E-F, hotel ini dekat dengan Bandung Zoo, Jawa Barat Culture Park, Curug Dago Pakar, Taman Djuanda, dan Dago Dreampark.

The Regia Dago memiliki bangunan bergaya kontemporer dengan interior dan eksterior yang minimalis. Sejumlah kamar di penginapan murah ini dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, pembuat kopi dan teh, dan kamar mandi. Dengan fasilitas yang cukup lengkap di setiap kamar, kamu hanya perlu membayar sewa mulai dari Rp275.000 per malam.

Beverly Dago Apartment

(Sumber:@beverlydago)

Jika bosan di hotel atauguest house,sesekali kamu bisa mencoba pengalaman menginap di apartemen. Berlokasi di pusat kota, tepatnya di Jalan Sangkuriang No 15, Beverly Dago Apartment menawarkan fasilitas yang serupa dengan hotel. Kamu bisa menikmati fasilitas berupa layanan kamar,laundry,keamanan dan resepsionis 24 jam,toko serbaguna, dan fasilitas khusus untuk tamu disabilitas.

Setiap kamar di Beverly Dago dilengkapi TV, AC, Wi-Fi, kamar mandi, ruang keluarga, dan furnitur. Beberapa tipe apartemen yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan adalah Studio Room, Suit Room, dan One Bedroom. Jika ingin jalan-jalan di sekitar penginapan, kamu bisa mengunjungi Rumah Mode Factory Outlet dan Kebun Binatang Bandung yang bisa ditempuh kurang dari 2 km.

POP! Hotel Festival Citylink

(Sumber:@pophotels)

Jika mencari penginapan murah yang dekat dengan tempat hiburan, maka kamu wajib menginap di POP! Hotel Festival Citylink. Hotel yang menyatu dengan mal ini memudahkan kamu untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kamu bisa pergi ke berbelanja Lotte Mart, Ace Hardware, bahkan menonton film di bioskop.

POP! Hotel Festival Citylink memiliki 175 kamar minimalis dengan interior dan eksterior berwarna cerah. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, kamar mandi, dan beberapa furnitur. Biaya sewa kamar di hotel ini mulai dari Rp313.200 per malam. Selain menawarkan harga inap yang murah, hotel di Jalan Peta No 241 ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata populer di Bandung, seperti Kawah Putih, Kampung Daun, dan Pasar Baru.

Hotel Scarlet Bukit Pakar

(Sumber:@scarletbukitpakarhotel)

Penginapan murah di Bukit Pakar Timur I No 148A ini menawarkan 3 tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Super Deluxe. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, pembuat kopi dan teh, kulkas, juga kamar mandi. Harga sewa kamar di Hotel Scarlet Bukit Pakar mulai dari Rp360.000 per malam.

Selain itu, fasilitas penunjang yang disediakan adalah kolam renang, taman, pelayanan kamar, keamanan, dan resepsionis 24 jam, sertavalet parking. Bagi yang tak ingin berwisata jauh dari penginapan, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Dago, Djuanda Park, Selasar Sunaryo Art Space, dan West Java Culture Park yang berjarak kurang dari 2 km.

Tune Hotel

(Sumber:@tunehotel)

Penginapan murah Tune Hotel bisa kamu temukan di Jalan Sumur Bandung No 7. Hotel berkonsep minimalis ini memiliki interior dan eksterior yang didominasi warna hitam dan merah. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, TV, AC, furnitur, dan kamar mandi. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp418.000 per malam.

Selain fasilitas di dalam kamar, Tune Hotel juga menyediakan fasilitas pendukung, seperti kolam renang, pusat kebugaran, dan ruang pertemuan. Jika ingin mencari tempat wisata di sekitar hotel, kamu bisa mengunjungi Kebun Bintang Bandung, Gedung Sate, Cihampelas Walk, dan salah satu kafe terkenal di Bandung, yaitu Beehive.

Wirton Hotel

(Sumber:@wirtondagohotel)

Berencana mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dan Tebing Keraton? Kalau begitu, Wirton Hotel bisa menjadi pilihan penginapan murah terbaik. Berada di Jalan Ir. H. Djuanda No 395, kamu bisa menempuh kedua tempat wisata itu dalam waktu kurang dari 30 menit.

Hotel Wirton menawarkan 3 tipe kamar, yaitu Standard A dan B, Deluxe Room, dan Suite room. Setiap kamar dilengkapi fasilitas berupa Wi-Fi, TV, AC, brankas, kamar mandi, dan furnitur modern. Selain itu, fasilitas pendukung yang tersedia berupa pelayanan kamar, resepsionis, dan keamanan 24 jam, serta restoran. Untuk menginap di Wirton, kamu cukup membayar sewa kamar mulai dari Rp253.000 per malam.

Sky City Home

(Sumber:@alimadins)

Meski berupaguest house,Sky City Home memiliki kamar dan fasilitas pendukung yang setara dengan hotel. Penginapan murah ini menyediakan kamar dengan 3 tipe yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yakni Deluxe room, Super Deluxe, dan Superior Room. Setiap kamar dilengkapi Wi-Fi, AC, kamar mandi, dan kudapan untuk pagi dan siang hari. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp230.000 per malam.

Sky Citu Home berlokasi di Jalan Kompleks Dago Asri I C-37. Dari penginapan murah di Bandung ini kamu bisa mengunjungi berbagaifactory outlet,Jawa Barat Culture Park, dan Kebun Bintang Bandung dengan mudah.

Dago’s Hill Hotel and Leisure

(Sumber:@sarikhazana)

Mencari penginapan yang menyuguhkan pemandangan alam dan suasana tenang? Dago’s Hill Hotel adalah pilihan yang tepat. Hotel bintang 2 ini berada di Jalan Tubagus Ismail VIII NO. 39A. Setiap kamar di sini dilengkapi Wi-Fi, AC atau kipas angin, TV, meja, dan kamar mandi. Harga sewa kamar mulai dari Rp235.000 per malam.

Selain fasilitas kamar yang cukup lengkap, Dago’s Hill Hotel juga menyediakan layanan staf 24 jam, penyewaan mobil, antar-jemput dari bandara, dan area parkir yang luas. Tak jauh dari hotel ini, kamu bisa mengunjungi Jawa Barat Culture Park danfactory outlet.

The Kartipah Hotel

(Sumber:@the_kartipah_hotel)

Penginapan murah di Jalan Ir. H. Juanda 319B ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Setiap kamar di The Kartipah Hotel dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, pembuat kopi dan teh, dan kamar mandi. Harga sewa kamar di sini mulai dari Rp310.000 per malam. Bukan hanya kamar dengan fasilitas memadai, di hotel ini pun ada Duller Coffee Shop yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai sambil menikmati kopi dan menyantap hidangan lezat.

Bagaimana? Sudah menentukan penginapan murah mana yang akan dijadikan tempat bermalam saat di Dago? Apa pun yang kamu pilih, pastinya tak akan menguras bujet liburan karena harga sewa kamarnya rata-rata di bawah Rp500.000. Dengan begitu, kamu bisa gunakan sisa bujet untuk membeli oleh-oleh khas Bandung atau jalan-jalan ke tempat wisata lainnya.

Untuk informasi oleh-oleh khas dan tempat wisata di Bandung, kamu bisa cek diBlog Traveloka. Yuk, liburan sempurna di Bandung dengan bujet hemat!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan