12 Tempat Makan Enak di Bandung Ini Puaskan Wisata Kulinermu

12 Tempat Makan Enak di Bandung Ini Puaskan Wisata Kulinermu

Apa yang kamu cari saat berlibur di Bandung? Selain wisata alam dan belanja, tentu kamu tak akan melewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner. Banyaknya makanan khas maupun kekinian membuat wisatawan ingin mendatangi semuanya. Agar wisata kuliner kamu memuaskan, berikut Traveloka beri rekomendasi 12 tempat makan enak di Bandung yang harus dikunjungi!

Warunk Upnormal

(Sumber: @warunk_upnormal)

Sebagian dari kamu pasti sudah tidak asing dengan tempat makan satu ini. Pertama kali berdiri di Bandung, kini Warunk Upnormal sudah membuka banyak cabang di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Solo, Kediri, Banjarmasin, dan Banjarmasin.

Di Bandung sendiri, ada 12 cabang Warunk Upnormal yang bisa kamu temukan. Beberapa di antaranya ada di Jalan Cihampelas No 56A, Jalan Buah Batu No 201A, dan Jalan Burangrang No 21. Warung makan kekinian di Bandung ini memiliki konsep ruangan nyaman dengan dekorasi yang unik, sehingga cocok untuk tempat nongkrong bersama teman-teman.

Warunk Upnormal menyediakan menu dalam lima kategori, yakni Indomie Kekinian (kreasi Indomie), Makan Kenyaaang (terdiri dari beragam menu olahan nasi), Roti Bakar, Coffee, dan Special Drinks seperti es jeruk dan latte. Sebagai saran, pilihlah menu yang berbeda agar bisa saling mencicipi dengan teman-temanmu.

Batagor Kingsley

(Sumber: @danielleo081190)

Batagor (bakso tahun goreng) merupakan salah satu kuliner khas Bandung. Ada banyak penjual batagor yang bisa kamu temukan di Kota Kembang ini. Salah satu yang paling enak dan populer adalah Batagor Kingsley di Jalan Veteran No 25, Kb. Pisang.

Batagor Kingsley memiliki cita rasa yang khas karena menggunakan tahu jenis Yun Yi, yang terkenal memiliki tekstur sangat halus. Bumbu batagor pun juga terasa halus dengan rasa kacang yang gurih. Bagi yang kurang suka dengan bumbu kacang, kamu bisa memesan batagor kuah yang tak kalah banyak peminatnya.

Bakmi Apin

(Sumber: @bakmiapinbandung)

Bagi penggemar mi bakso, ada satu tempat makan enak di Bandung yang wajib kamu datangi, yaitu Bakmi Apin di Jalan Sukajadi No 158, Pasteur. Ada banyak pilihan bakmi yang ditawarkan, mulai dari yamin manis, yamin asin, mi kuah, hingga mi pedas. Selain mi, Bakmi Apin juga menyediakan bakso goreng yang bisa kamu makan sambil menunggu pesanan bakmi datang.

Bakmi Apin menjadi populer seperti sekarang berkat rasa hidangan yang khas. Bakmi dengan bumbu racikan membuat rasanya gurih, begitu pula dengan kuah kaldunya. Satu porsi bakmi berisi daging ayam suwir yang empuk dan taburan daun bawang untuk menambah aroma yang menggoda. Mau coba?

Cie Rasa Loom

(Sumber: @cierasaloom)

Cie Rasa Loom adalah tempat makan enak di Bandung yang menjual masakan khas Aceh. Dalam Bahasa Aceh, “cie rasa loom” memiliki arti “coba rasakan lagi”. Nama ini sesuai dengan rasa masakan Cie Rasa Loom yang memang bisa membuat kamu ketagihan dan ingin datang ke sini lagi.

Ada banyak masakan Aceh yang bisa kamu pesan, seperti martabak aceh, nasi goreng aceh, nasi gurih, roti canai, kari kambing, dan yang paling favorit adalah mi aceh. Kabarnya, setiap hari pemilik restoran ini menggiling 44 jenis rempah sebagai bumbu masakan. Rupanya, hal inilah yang membuat masakan Cie Rasa Loom menjadi benar-benar sedap.

Bagi kamu yang ingin mencoba kelezatan makanan khas Aceh di sini, datanglah ke Jalan Buah Batu No 154 dan Jalan Terusan Buah Batu. Tempat makan enak di Bandung yang satu ini buka 24 jam, jadi kamu tak perlu bingung bila ingin mencari makan di tengah malam.

Seblak Oces

(Sumber: @jumphill)

Seblak Oces adalah pelopor seblak, kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, daging, dan protein lainnya. Tempat makan enak di Bandung ini sudah berdiri sejak 2012, sebelum seblak menjadi populer seperti sekarang. Ada dua jenis seblak yang ditawarkan, yaitu seblak kering dan seblak basah. Untuk rasa yang lebih sedap, kamu bisa menambahkan topping kerupuk warna-warni, ceker, siomai, batagor, atau bakso.

Kini, Seblak Oces sudah memiliki beberapa cabang di Bandung. Kamu bisa datang ke Jalan Purnawarman (Bandung Electronic Centre), Pasir Kaliki, Jalan Dipatiukur, dan UNISBA. Tempat makan populer di Bandung ini buka pukul 10:00 – 17:00. Untuk menikmati seporsi seblak, kamu cukup bayar Rp8.000 – Rp12.000. Sangat terjangkau, bukan?

Iga Bakar Si Jangkung

(Sumber: @vinky_dominic_walker)

Suka makan iga bakar? Kalau begitu, kamu harus mampir ke warung kaki lima Iga Bakar Si Jangkung.  Dinamakan “Iga Bakar Si Jangkung” karena pemiliknya memiliki tubuh yang tinggi. Tempat makan enak di Bandung yang satu ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Berada di Jalan Cipaganti No 75B, Pasteur, Sukajadi, kamu akan mudah menemukan Iga Bakar Si Jangkung.

Iga bakar yang dijual di sini tidak disajikan bersama tulangnya, sehingga kamu bisa makan dengan lebih mudah. Setiap porsi iga bakar disajikan dengan pilihan topping, seperti bawang merah, cabai rawit, atau tomat. Daging iga bakar ala Si Jangkung pun sangat lembut karena direbus selama tiga jam sebelum dipanggang dan dipanaskan dengan mangkuk dari tanah liat.

Satu porsi iga bakar bisa kamu nikmati dengan harga Rp35.000. Selain iga bakar, Iga Bakar Si Jangkung juga menyediakan beberapa menu daging lain seperti sop kambing dan tongseng. Dengan satu porsi hidangan di sini, perut kamu dijamin langsung kenyang!

Bebek Ali

(Sumber: @bubueataway)

Sama seperti Iga Bakar Si Jangkung, Bebek Ali juga merupakan sebuah warung kaki lima. Lokasinya berada di Jalan Ir. H. Djuanda, tepatnya di seberang Rumah Sakit Santo Borromeus. Bagi yang ingin makan di sini, kamu harus rela antre karena Bebek Ali selalu ramai pengunjung, apalagi pada pukul 17:00 – 20:00.

Bebek Ali sangat terkenal di Bandung karena menjual hidangan daging bebek goreng yang tidak berbau amis dan memiliki tekstur empuk. Menurut pemiliknya, kunci dari empuknya daging bebek terletak pada cara merebus. Proses merebus tidak boleh ditinggal agar tekstur daging bisa terus dipantau dan tidak mudah hancur.

Dengan hanya membayar sekitar Rp17.000, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi nasi bebek dan sambal. Bagi yang kurang suka daging bebek, Bebek Ali juga menyediakan menu ayam goreng untuk kamu cicipi.

Warung Lela

(Sumber: @ferinatjie)

Warung Lela atau yang terkenal disebut Wale ini menjual bakso dan yamin (mi dengan tambahan kecap) di Jalan Kupa No 6, Cigadung, Cibeunying, Kaler. Setiap harinya, tempat makan enak di Bandung ini buka pukul 09:00 – 22:00.

Menu spesial yang wajib kamu coba adalah mi yamin asin dan mi yamin manis. Agar rasa semakin nikmat, kamu bisa menambahkan bakso, siomai, atau pangsit rebus. Selain yamin, Warung Lela juga menyediakan menu lain seperti mi ayam jamur dan bakso. Harga per porsi hidangan di Warung Lela rata-rata di bawah Rp30.000, lho!

Sate Anggrek

(Sumber: @duniakulinerbdg)

Berlokasi di Jalan Anggrek No 35, Sate Anggrek sangat mudah ditemukan karena asap pembakaran sate di tempat makan ini tampak mengepul hingga ke jalan. Sebenarnya, warung sate ini bernama Sate Mirah Bandung. Kata “mirah” sendiri berarti “murah” dalam bahasa Sunda. Namun, sekarang berubah nama menjadi “Sate Anggrek” karena lokasinya.

Sate Anggrek termasuk tempat makan enak di Bandung yang murah. Satu porsi berisi 10 tusuk sate dan nasi bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp15.000 – Rp20.000. Jenis sate yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, dan sate telur. Daging sate yang empuk dan tidak berbau amis membuat tempat makan ini ramai pengunjung.

Rumah Sosis

(SUmber: @rumahsosisbandung)

Sesuai dengan namanya, Rumah Sosis menyediakan berbagai makanan dengan bahan dasar sosis. Mengusung konsep “eat, swim and play”, di sini juga terdapat kolam renang dan berbagai wahana permainan yang seru, sehingga cocok untuk kamu yang datang bersama anak-anak.

Ada sekitar 70 menu makanan berbahan dasar sosis di sini, beberapa di antaranya adalah sosis keju, sosis barbeque, sosis black pepper, beef garlic, sosis crispy, dan chicken chipolata. Tak ketinggalan, beberapa menu berat seperti nasi chicken katsu, nasi liwet, nasi goreng, dan spageti juga bisa kamu coba di sini.

Bagi yang tertarik makan di Rumah Sosis, kamu bisa datang ke Jalan R.E. Martadinata No 47, sekitar pukul 09:00 – 21:00. Untuk masuk ke tempat makan di Bandung yang satu ini, setiap pengunjung akan dikenakan tiket sebesar Rp3.000.

Nasi Kalong

(Sumber: @nasi_kalong)

Bagi yang suka berwisata kuliner pada malam hari, Nasi Kalong merupakan tempat makan yang wajib kamu datangi. Lokasinya di Jalan R.E. Martadinata No 102. Nasi Kalong merupakan nasi dari beras merah yang dimasak dengan keluak, sehingga warnanya agak kehitaman. Nasi hitam tersebut dicampur dengan aneka bumbu, seperti daun salam, bawang putih, bawang merah, cabai, dan kelapa parut goreng.

Menariknya, lauk di sini disajikan prasmanan sehingga kamu bisa bebas memilih menu. Setidaknya, ada 20 lauk yang dihidangkan oleh tempat makan enak di Bandung ini. Yang paling favorit adalah ayam goreng madu dan tumis buncis bakar. Jika ingin menikmati hidangan di sini, kamu bisa datang pukul 19:00 – 03:00.

Es Cendol Elizabeth

(Sumber: @rezajjl)

Wisata kuliner kamu akan lebih lengkap jika ditutup dengan menikmati Es Cendol Elizabeth. Tempat makan yang menjual dessert ini berada di Jalan Inhoftank No 64, Astanaanyar. Berdiri sejak 1972, Es Cendol Elizabeth telah menjadi salah satu tempat kuliner legendaris di Bandung.

Satu porsi minuman berisi cendol hijau, irisan nangka, santan kental, es batu serut, dan gula merah cair. Cendol yang dibuat sendiri oleh pemiliknya berbahan dasar sagu, sedangkan warna hijau cendol berasal dari daun suji dan wanginya dari daun pandan.  Proses pembuatan dan bahan-bahan alami yang digunakan, menjadikan Es Cendol Elizabeth aman untuk kamu minum.

***

Jadi, sudah siapkah liburan ke Bandung? Pastikan kamu mengunjungi berbagai tempat makan enak yang sudah disebutkan di atas. Jangan lupa juga, siapkan perut kosong sebelum berwisata kuliner di Bandung agar kamu bisa lebih puas menikmati banyak makanan. Semoga kamu cocok dengan rekomendasi tempat makan enak di Bandung dari Traveloka, ya!

Baca juga  15 Penginapan Murah di Bandung Dago yang di Bawah Rp500.000
admin traveloka
admin traveloka
administrator

Sebelumnya
12 Tempat Makan Enak di Jogja untuk Wisata Kuliner Memuaskan
Selanjutnya
12 Tempat Makan Enak di Bandung Ini Puaskan Wisata Kulinermu
Pendapat:
Nilai:
0 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 5 0,00
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1