10 Guest House di Bandung yang Tawarkan Suasana Unik

10 Guest House di Bandung yang Tawarkan Suasana Unik

Bandung tengah menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi. Daerah yang dikelilingi pengunungan tersebut memang terkenal akan keindahan alamnya. Jika kamu berencana mengunjungi kota kembang, pastikan untuk menginap beberapa malam. Dengan begitu kamu dapat merasakan suasana Bandung di pagi dan malam hari.

Kamu tak perlu takut kesulitan mencari penginapan, ada berbagai jenis penginapan yang ditawarkan di sini. Salah satunya guest house, konsep penginapan berbentuk rumah yang kerap menjadi target wisatawan. Seluruh guest house di Bandung mengusung beragam keunikan yang tak boleh kamu lewatkan. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi guest house unik yang patut kamu coba:  

Cleo Guest House

(Sumber: @kartinisukarno)

Terletak di Jalan Cemara No 51, Sukajadi, Cleo Guest House memiliki akses terdekat dari Mall Paris Van Java dan Cihampelas Walk. Lokasi tersebut cocok bagi tamu yang gemar berbelanja. Bagi wisatawan luar daerah, akses guest house pun cukup dekat dari Bandara International Husein Sastranegara dan Stasiun Bandung, yakni sekitar 5 km.

Guest house ini mengusung tema modern colorful, di mana masing-masing kamar memiliki warna yang beragam, mulai dari hijau, oranye, hingga biru. Penginapan murah ini mematok harga Rp218.000 – Rp258.000 per malam. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari  AC, Wi-Fi, TV layar datar, meja, dan shower air panas.

Naraya House

(Sumber: @narayahousebandung)

Jika menyukai tempat-tempat berdekorasi unik, Naraya House cocok kamu jadikan pilihan saat berlibur di Bandung. Setiap sudut penginapan dihiasi interior unik, seperti pipa hingga dinding becorak batu bata. Tipe kamar yang ditawarkan beragam, yaitu Twin Room, Superior Room, dan Suite Room. Ada pula kamar dengan fasilitas kasur tingkat yang cocok digunakan bagi tamu rombongan.

Selain fasilitas penginapan, kamu juga patut mencoba aneka kuliner di Naraya Kitchen. Di sini, para pengunjung akan disuguhkan rangkaian menu makanan sehat. Dari semua menu yang ada, kamu bisa mencoba menu andalan mereka, yaitu chicken hits, chicken rice bowl, dan panini chicken.

Cottonwood Bed and Breakfast House

(Sumber: @caeciliacarla)

Apple Tree, Chammomile, dan Walnut adalah beberapa nama kamar yang ditawarkan Cottonwood Bed and Breakfast House di Jalan Mustang B2-1A, Bandung. Selain nama yang unik, masing-masing kamar pun mengusung tema yang beragam, mulai dari klasik hingga edgy industrial. Kamu dijamin akan sibuk berfoto di setiap sudut guest house ini.

Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp350.000 pada hari biasa dan Rp400.000 pada akhir pekan atau libur nasional. Di sini, kamu juga bisa mengunjungi galeri sang pemilik yang menjual berbagai barang-barang unik mulai dari bingkai, notebook, dan masih banyak lagi.

Setra Priangan Guest House

(Sumber: @setrapriangan)

Penginapan murah lainnya adalah Setra Priangan Guest House yang bisa kamu temukan di Jalan Setra Indah Utara II No 17. Dari 26 kamar yang tersedia, kamu akan dikenakan harga sewa sebesar Rp195.000 – Rp450.000. Seluruh kamar sudah dilengkapi ragam fasilitas seperti layanan 24 jam, kedai kopi, layanan laundry, Wi-Fi, dan area parkir mobil.

Guest house ini hanya berjarak 2,7 km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara. Selain itu, ada banyak atraksi serta objek wisata yang bisa kamu kunjungi mulai dari Paris Van Java Mall, Rumah Mode Factory Outlet, dan Jean Street and Ciwalk Shopping Mall yang hanya berjarak 1 2 km dari penginapan.

Guest House and Salon Spa Fora Lingkar Selatan

(Sumber: @foraguesthouse.bdg)

Berada di Jalan Peta, Komplek Taman Lingkar Selatan 22, Guset House and Salon Spa Fora Lingkar Selatan bisa kamu jadikan pilihan. Lokasinya cukup strategis, kamu memiliki akses mudah ke berbagai lokasi seperti Festival City Link, Lotte Mart, Museum Sri Baduga, Cinema XXI, Bandara Internasional Husein Sastranegara, serta stasiun kereta api Bandung.

Setiap kamar di guest house murah ini sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, air panas, koneksi Wi-Fi gratis, dan juga sarapan. Ada pula fasilitas umum yang bisa digunakan seperti restoran dan area parkir yang luas.

Halimun Guest House & Resto

(Sumber: @halimunguesthouse)

Jika ingin merasakan suasana era kolonial modern, Halimun Guest House & Resto di Jalan Halimun No 12 merupakan pilihan yang tepat untuk menginap. Penginapan bintang 3 ini menawarkan harga sewa sekitar Rp300.000 – Rp425.000. Setiap kamarnya dilengkapi fasilitas seperti AC, TV, akses Wi-Fi, hingga perlengkapan mandi.

Berada di pusat kota, dari penginapan ini kamu hanya perlu berjalan kaki selama lima menit untuk mengunjungi Business Center Asia Afrika. Ada pula berbagai objek wisata serta pusat perbelanjaan, seperti Trans Studio Bandung, Bandung Supermall, dan factory outlet di Jalan Riau yang berjarak kurang dari 2 km.

Ciwulan 36 Guest House

(Sumber: @allanstevens)

Pilihan guest house di Bandung lainnya bisa kamu temukan di Jalan Ciwulan No 36, yaitu Ciwulan 26 Guest House. Penginapan ini mengusung tema klasik modern pada bangunan serta interiornya. Masing-masing kamar dilengkapi dengan beragam fasilitas mulai dari AC, TV, hingga akses Wi-Fi. Ada pula fasilitas umum yang bisa digunakan seperti area parkir, jasa antar-jemput bandara, layanan laundry, hingga ruang rapat.

Dari akomodasi ini kamu bisa mengunjungi berbagai atraksi seperti factory outlet, Museum Geologi, Gedung Sate, hingga Pasar Cisangkuy yang hanya berjarak kurang dari 1 km. Agar lebih menikmati suasana Bandung, berjalan kaki ke beberapa tempat tersebut bisa menjadi pilihan terbaik.

Sa’ci Guest House

(Sumber: @Traveloka.com)

Bagi para backpacker, menginap di Sa’ci Guest House bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya cukup strategis, yakni di Jalan Cipedes Selatan No 1. Dari sini, kamu bisa dengan mudah mengunjungi BTC Fashion Mall, Lactasari Dairy Farm, dan Paris Van Java Mall.

Penginapan bintang 1 ini menawarkan harga sewa mulai dari Rp172.500 – Rp260.000, semua tergantung pada tipe kamar yang kamu pilih. Setiap kamarnya telah dilengkapi fasilitas mulai dari AC, TV, kulkas, hingga akses Wi-Fi. Ada pula berbagai layanan yang bisa kamu manfaatkan seperti penyewaan motor, layanan laundry, hingga layanan keamanan 24 jam.

De’Tropis Family Guest House

(Sumber: @detropisguesthouse)

Menawarkan penginapan berkonsep alam,  de’ Tropis Family Guest House patut masuk list penginapan ketika berlibur ke Bandung. Konsep alam yang dibangun membuat suasana penginapan cukup asri dan nyaman. Lokasinya tak jauh dari Museum Konferensi Asia Afrika dan Trans Studio Bandung, yakni di Jalan Windu No 6, Malabar.

Ada 10 kamar yang ditawarkan, seluruhnya dilengkapi berbagai fasilitas seperti AC, Akses Wi-Fi, TV, shower, bar mini, hair dryer, dan meja kerja. Selain itu, berbagai fasilitas umum juga bisa kamu nikmati mulai dari area parkir hingga restoran.

Sapadia Guest House

(Sumber: @sapadiaguesthouse)

Jika ingin menghabiskan waktu di daerah Dago, Sapadia Guest House yang berada di Jalan Mudinglaya No 2, Sukasari, Cikapayang cocok kamu jadikan tempat menginap. Kamu memiliki akses termudah untuk mengunjungi berbagai lokasi objek wisata maupun pusat perbelanjaan, seperti factory outlet, Kebun Binatang Bandung, hingga Kartika Sari Dago.

Ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yakni Standar dan Superior, seluruhnya telah dilengkapi AC, TV satelit, kopi dan teh, hingga perlengkapan mandi. Untuk menyewa kamar di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp312.075 – Rp371.058.  

Bandung memang selalu mampu menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya terus-menerus. Oleh karena itu, pastikan kamu memasukkan wisata Kota Kembang ke daftar perjalanan. Dengan adanya rekomendasi 10 guest house di atas, pastinya akan memudahkan kamu mencari tempat menginap terbaik dari sisi bujet maupun fasilitas yang ditawarkan. Selamat menikmati perjalananmu di Bandung!

1 Shares
Share1
Pin
Share
Tweet
+1