Bandara Ngurah Rai Denpasar Dihebohkan Pembajakan Pesawat

Traveloka
By Traveloka 30 April 2014

bandara ngurah rai pembajakan penumpang mabuk virgin australia

Minggu lalu, bandara Ngurah Rai, Denpasar sempat ditutup sementara akibat berita pembajakan di pesawat Virgin Australia Airlines. Setelah ditelusuri, kejadian yang awalnya dikira pembajakan ternyata adalah penumpang mabuk yang membuat onar di pesawat dari Brisbane menuju Denpasar itu.

Di awal kejadian, pilot Virgin Australia mengirim “distress signal” ke pihak otoritas bandara sebagai pembajakan. Hal ini dikarenakan penumpang mabuk itu mencoba mendobrak pintu kokpit. Pria bernama Matt Christopher Lockley, 28 tahun, membuat kekacauan dan berhasil diamankan oleh kru kabin sebelum berhasil masuk ke kokpit pesawat.

Sementara itu, aparat militer Denpasar sudah menunggu di landasan bandara. Selain bandara ditutup dan diamankan, penerbangan lain juga terpaksa ditunda keberangkatannya. Sejumlah penumpang di pesawat lain ikut menyaksikan adanya aparat bersenjata serta truk dan kendaraan militer lain yang sudah mengamankan landasan.

Segera setelah pesawat mendarat, aparat meringkus Lockley. Untungnya, tidak ada penumpang maupun kru yang terluka akibat kejadian ini. Kabarnya, Lockley akan diadili di Australia dengan tuntutan telah mengganggu kelancaran operasional kru kabin pesawat.

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !