0

Traveloka Team

01 Feb 2020 - 1 min read

Penerbangan Dibatalkan karena Erupsi Gunung Agung? Ini yang Dapat Anda Lakukan!

Sehubungan dengan meletusnya Gunung Agung, otoritas bandara Ngurah Rai, Bali harus menutup aktivitas penerbangan sejak pukul 07.07, 27 November 2017. Demi menjamin keselamatan penerbangan dari dan menuju Bali, pihak otoritas bandara akan merilis kabar terkini seputar situasi di Bali setiap enam jam hingga situasi dinyatakan cukup aman untuk melanjutkan aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai.

Apabila penerbangan Anda dibatalkan pihak maskapai karena penutupan Bandara Ngurah Rai, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

Mengajukan Refund

Apabila Anda memutuskan untuk mengajukanrefund, Anda dapat melakukannya dari Traveloka App atau situs Traveloka Anda, dengan langkah di bawah ini:

1.
Log in ke akun Traveloka
2.
Pilih menu “Pesanan Saya”
3.
Cek detail pemesanan dan pilih pesanan yang akan ingin di-refund.
4.
Lengkapi formulir refund.
5.
Apabila pembatalan penerbangan ini disebabkan oleh penutupan bandara, pilih force majeur sebagai dasar pengajuan refund.

Pengembalian dana pemesanantiket pesawatakan dikembalikan selambat-lambatnya 30 hari setelah pengajuan refund disetujui.

Apabila Anda memilih untuk membatalkan perjalanan Anda ke Bali dan mengajukan refund, tanpa adanya pembatalan dari pihak maskapai, makaketentuan refund umumsesuai maskapai masing-masing berlaku.

Klaim Asuransi Perjalanan

Jika Anda telah membeli Asuransi Perjalanan CHUBB di Traveloka untuk penerbangan yang terkena dampak letusan Gunung Agung, Anda dapat mengajukan klaim ganti rugi sampai dengan 30 hari setelah terjadinya pembatalan penerbangan sesuai syarat dan ketentuan yang tercantum di polis asuransi. Temukan informasi lebih lanjut mengenai proses klaim asuransidi siniatau hubungi hotline darurat 24 jam CHUBB di 021 1500 257.

Memastikan Status Penerbangan melalui Pihak Maskapai

Jika ingin memastikan status terkini penerbangan Anda sebelum memesan tiket baru, Anda dapat menghubungi maskapai secara langsung melalui nomor di bawah ini:

Memesan tiket Baru

Memesan tiket pesawat baru bisa menjadi salah satu opsi jika Anda perlu untuk segera terbang keluar atau menuju Pulau Bali. Jika penerbangan Anda masih akan berangkat dalam 30 jam yang akan datang, Anda juga dapat melakukanEasy Rescheduledi Traveloka App dengan biaya administrasi yang berlaku. Namun, perlu diketahui bahwa hingga saat ini masa penutupan Bandara Ngurah Rai dapat diperpanjang sewaktu-waktu oleh otoritas bandara, hingga situasi dinyatakan cukup aman.

Apabila dalam situasi ini Anda mempunyai pertanyaan lebih lanjut, Anda juga dapat menghubungicustomer serviceTraveloka di 0804 1500 308 yang beroperasi 24 jam sehari atau email kecs@traveloka.com.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan