Pantai Green Bowl, Perpaduan Laut dan Gua yang Menakjubkan

Pantai Green Bowl, Perpaduan Laut dan Gua yang Menakjubkan

Banyaknya objek wisata di Bali tentu membuat kamu bisa puas menikmati liburan dengan berbagai cara. Salah satu yang sering dilakukan para wisatawan adalah mengunjungi pantai terkenal di Bali seperti Pantai Green Bowl. Pantai di Ungasan, Kuta Selatan ini adalah salah satu destinasi wisata unggulan Bali.

Meski sudah semakin banyak pengunjung, pantai ini tetap menawarkan suasana tenang bagi kamu yang jenuh dengan keramaian kota. Untuk menikmati suasana tenang, kamu bisa datang saat low season atau bukan musim liburan. Pantai yang tersembunyi di balik bukit ini memiliki laut dan gua yang berpadu indah dan menakjubkan. Untuk informasi lebih lengkap tentang Pantai Green Bowl, kamu bisa temukan di bawah ini:

  • Keistimewaan Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl termasuk salah satu pantai di Bali yang baru populer belakangan ini. Pantai ini menjadi populer karena memiliki beberapa keistimewaan yang patut kamu tahu. Berikut di antaranya:

  • Memiliki pasir pasir putih dan laut biru
Pasir putih di Pantai Green Bowl.
(Sumber: shutterstock.com)

Jika mencari pantai yang tak begitu ramai, Pantai Green Bowl dapat menjadi pilihan destinasi yang tepat. Air laut yang sangat jernih dengan warna biru kehijauan menyambut kehadiranmu. Ditambah dengan pasir putih yang bersih, kamu akan puas menikmati pemandangan indah di pantai ini.

Selain itu, Pantai Green Bowl juga memiliki gua yang unik. Adanya laut dan gua menjadi sebuah perpaduan alam yang sempurna di pantai ini. Di dalam gua, terdapat ratusan kelelawar yang akan keluar saat malam hari. Gua ini memiliki pintu masuk berbentuk setengah lingkaran yang menjadi salah satu spot favorit para wisatawan untuk berfoto.

  • Menawarkan suasana sepi yang nyaman
Pemandangan Pantai Green Bowl yang sepi dan nyaman.
(Sumber: @bramazharee)

Khusus untuk kamu yang mendambakan pantai dengan suasana damai, Pantai Green Bowl bisa menjadi destinasi yang tepat. Berada di lokasi yang jauh dari keramaian, di pantai ini kamu akan merasakan suasana sepi yang nyaman layaknya sedang berada di private beach. Dengan menikmati suasana tenang di pantai, kamu bisa membuat jiwa dan raga relaks kembali.

  • Memamerkan bentuk mangkuk saat air laut surut
Pantai Green Bowl yang memiliki bentuk pantai unik.
(Sumber: @sandydesirey)

Sebelum dikenal dengan nama Pantai Green Bowl, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff. Hal ini tidak terlepas dari berdirinya Hotel Bali Cliff yang terletak di bagian atas tebing. Selain itu, sebagian orang juga menyebut pantai ini dengan nama Hidden Beach Ungasan karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan belum diketahui oleh banyak wisatawan.

Hingga kini, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Green Bowl yang memiliki arti mangkuk hijau. Nama tersebut diberikan karena ketika air laut surut, para pengunjung bisa melihat pantai yang seperti mangkuk dengan adanya karang-karang hijau yang tertutup lumut. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Green Bowl.

  • Aktivitas Seru di Pantai Green Bowl

Setelah mendapatkan gambaran singkat dari Pantai Green Bowl, tentu kamu semakin tidak sabar untuk mengunjungi pantai ini. Lalu, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Green Bowl? Yuk, simak ulasannya!

1. Melewati ratusan anak tangga

Anak tangga di Pantai Green Bowl.
(Sumber: @germanzlo)

Karena lokasinya berada di bawah Pura Batu Pageh, kamu harus menuruni 328 anak tangga untuk bisa sampai di Pantai Green Bowl. Oleh karena itu, kamu sebaiknya menyiapkan stamina jika ingin mengunjungi pantai ini. Kamu juga Jangan lupa mengenakan pakaian yang nyaman agar bisa melakukan segala aktivitas dengan leluasa.

Setelah menuruni ratusan anak, lelah kamu akan hilang seketika setelah menyaksikan secara langsung keindahan pemandangan di Pantai Green Bowl. Pasir berwarna putih dan laut biru tentu akan membuat kamu betah menghabiskan waktu di pantai ini.

2. Bermain selancar air

Berselancar di Pantai Green Bowl.
(Sumber: @shorohed)

Salah satu aktivitas seru yang wajib kamu coba di Pantai Green Bowl adalah bermain selancar air. Surfing menjadi aktivitas favorit para pengunjung, terutama wisatawan mancanegara yang ingin coba menaklukkan ombak yang cukup besar di pantai ini. Tak heran jika banyak wisatawan rela menuruni ratusan anak tangga sambil membawa papan selancar.

Jika tertarik untuk surfing di Pantai Green Bowl, cobalah berselancar mulai dari pagi hingga sore hari, maksimal pukul 15:00. Menjelang senja, air laut di Pantai Green Bowl akan mulai surut dan para nelayan pun turun untuk memancing.

3. Menjelajah gua

Baca juga  5 Pilihan Hotel Khusus Bagi Kamu yang Ingin Rayakan Tahun Baru di Bali
Menelusuri gua.
(Sumber: @jtreichler11)

Pantai Green Bowl juga dikelilingi oleh karang yang di dalamnya terdapat gua. Pada gua tertentu, terdapat banyak kelelawar dan gua lainnya digunakan untuk kegiatan keagamaan. Hal ini terlihat pada beberapa tempat yang sudah diberikan tanda sebagai tempat beribadah umat Hindu di sekitar pantai ini. Gua-gua ini biasanya dijadikan sebagai tempat beribadah ketika sedang bulan purnama atau upacara keagamaan tertentu.

Jika ingin melihat kelelawar lebih dekat, kamu bisa menemukannya di langit-langit gua pada siang hari. Menjelang senja dan setelah matahari terbenam, kamu akan melihat kawanan kelelawar terbang keluar gua. Lokasi gua ini juga cocok untuk kamu jadikan sebagai salah satu spot berfoto saat berada di Pantai Green Bowl.

  • Dekat dengan tempat wisata menarik lainnya
(Sumber: @katerinamalek)

Pantai Green Bowl yang berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, ini lokasinya memang cukup tersembunyi. Sebelum sampai ke pantai ini, kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata menarik lain yang lokasinya cukup berdekatan.

Kamu bisa mengunjungi Pantai Melasti dan Pantai Karma Kandara yang hanya berjarak 1 – 2 km, Bali Paintball Arena yang berjarak sekitar 1,5 km, dan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang berjarak 4,4 km dari Pantai Green Bowl. Dengan begitu, kamu bisa menikmati banyak tempat wisata dengan sekali perjalanan.

  • Akses dan jalan menuju Pantai Green Bowl

Berdekatan dengan lokasi wisata populer di Bali, kamu tidak perlu khawatir dengan akses menuju Pantai Green Bowl. Jika berangkat dari arah Denpasar, kamu bisa mencari jalan menuju Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah melewati GWK, kamu akan bertemu dengan perempatan dan belok ke arah kiri jalan.

Tak jauh dari perempatan tersebut atau sekitar 3 km setelahnya, kamu akan menemukan penunjuk arah menuju Pantai Bali Cliff. Hanya dengan mengikuti penunjuk arah tersebut, kamu sudah bisa sampai di bekas pintu masuk Hotel Bali Cliff. Setelah menemukan pintu masuk tersebut, ambil jalan sebelah kiri untuk bisa sampai ke Pantai Green Bowl.

  • Harga tiket masuk dan jam operasional
(Sumber: @oky_melali_dibali)

Untuk masuk ke Pantai Green Bowl, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000. Biaya ini akan digunakan para penduduk lokal untuk perawatan Pura Batu Pageh yang terletak di atas pantai. Mengenai jam operasional, kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan pun karena dibuka setiap hari selama 24 jam.

Pantai Green Bowl juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa MCK (mandi, cuci, dan kakus), akses jalan, toko makanan, dan tempat parkir yang berada di dekat pintu masuk atau di sekitar pura. Perlu diketahui bahwa fasilitas tersebut tidak akan kamu temukan setelah menuruni tangga. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu membeli atau memenuhi kebutuhan sebelum turun ke pantai.

***

Yuk, berlibur ke Pantai Green Bowl! Suasananya yang sepi, ditambah dengan kondisi alam yang masih sangat alami, akan sangat membantu kamu saat ingin melakukan relaksasi jiwa dan raga. Sepulang dari Panti Green Bowl, pastikan kamu membeli suvenir yang bisa ditemukan di sekitar pantai untuk oleh-oleh keluarga atau teman-teman terdekat.

admin traveloka
admin traveloka
administrator

Sebelumnya
Yuk, Intip Liburan Seru Selebgram Bersama Anak
Selanjutnya
Pantai Green Bowl, Perpaduan Laut dan Gua yang Menakjubkan
Pendapat:
Nilai:
0 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 5 0,00
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Shares
Share3
Pin
Share
Tweet
+1