0

Traveloka Team

05 Jan 2020 - 4 min read

Pantai Geger, Salah Satu Private Beach Terbaik di Bali

Dengan beragam jenis wisata yang ditawarkan, Bali menjadi salah satu pilihan destinasi liburan paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Beberapa orang penting di dunia seperti Salman bin Abdulaziz al-Saud (Raja Arab Saudi ketujuh), Barack Obama (Presiden Amerika Serikat ke-44), dan Julia Roberts (aktris Hollywood) pernah berlibur di Bali.

Dari sekian banyaknya objek wisata yang ada di Bali, pantai adalah yang paling menarik perhatian para wisatawan. Salah satu yang terbaik adalah Pantai Geger. Pantai ini merupakanprivate beachdi Nusa Dua yang istimewa, terlebih pemandangan alam yang dimilikinya.

Bagi yang belum tahu banyak tentangprivate beachyang sedang populer ini, kamu bisa simak ulasan berikut:

Lokasi dan akses menuju Pantai Geger

(Sumber:@ceyung)

Pantai Geger beralamat lengkap di Desa Adat Peminge, Sawangan, Kawasan Pariwisata ITDC Nusa Dua. Jika kamu menyewa hotel di Nusa Dua, pastikan mengunjungi pantai yang memiliki panorama istimewa ini.

Bagi yang menginap di Hilton Bali Resort, kamu bisa dengan mudah menemukan Pantai Geger karena lokasinya yang berdekatan. Sementara itu, kamu yang berangkat dari Pantai Kuta akan menempuh perjalanan sekitar 20 km dalam waktu hampir 1 jam berkendara untuk sampai di Pantai Geger.

Untuk rute perjalanan dari Kuta, kamu bisa mulai dari Jalan Pantai Kuta, lalu menuju ke Jalan Majapahit hingga tiba di Jalan Nusa Dua. Setelah melewati Bandara Ngurah Rai, lanjutkan perjalanan ke Nusa Dua Selatan melalui Jalan Srikandi. Teruskan saja perjalanan hingga kamu tiba di Pantai Geger.

Keistimewaan Pantai Geger

Sebagai pantai yang kian terkenal hingga mancanegara, tentunya Pantai Geger memiliki keistimewaan yang menonjol. Beberapa hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Geger adalah:

Garis pantai landai dengan air laut jernih

(Sumber:@melatropical)

Salah satu keunikan Pantai Geger dibanding pantai di Bali lainnya adalah lokasi yang cukup tersembunyi, sehingga belum ramai pengunjung. Oleh karena itu, Pantai Geger disebut sebagaiprivate beachyang masih bersih dan memiliki air sangat jernih. Pantai Geger cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin menikmati pantai dengan suasana tenang dan nyaman.

Air laut yang biru dan jernih bertemu dengan pasir putih yang terhampar luas pada garis pantai yang cukup landai. Garis pantai yang landai ini membuat ombak yang datang di Pantai Geger cukup tenang. Kalau kamu mengajak keluarga yang beserta anak-anak, maka Pantai Geger bisa menjadi tempat yang cukup aman bagi mereka untuk bermain di bibir pantai.

Kemegahan Pura Geger Dalem Pemutih

(Sumber:@gw_iskandar)

Pulau Dewata sarat nilai budaya yang berkaitan erat dengan kepercayaan masyarakat pada agama Hindu. Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke Bali, jangan heran kalau kamu menjumpai banyak pura di sini. Bahkan, bangunan suci bagi umat Hindu tersebut juga hampir ada di setiap rumah. Hal ini merupakan bagian dari budaya dan adat umat Hindu di pulau ini.

Tak hanya di rumah, ada juga pura-pura di kawasan pantai. Biasanya, pura ini dibangun di atas bukit yang berada di tepi laut seperti yang ada di Pantai Geger. Di sebelah selatan pantai, kamu akan menjumpai sebuah bukit batu besar yang ditumbuhi tanaman. Di bagian puncak bukit tersebut, terdapat sebuah pura yang bernama Pura Geger Dalem Pemutih. Pura ini boleh dikunjungi wisatawan dengan peraturan harus berpakaian sopan.

Dari pura ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan laut yang seolah tanpa batas. Di bagian tepi laut, ombak menyapu bibir pantai berpasir putih dengan tenang. Kamu bisa menggunakan tempat ini untuk menenangkan diri atau sekadar relaksasi dari kepenatan.Baca jugaPantai Tegal Wangi, Pesisir Cantik di Jimbaran Bali

Aktivitas seru di Pantai Geger

Berlibur di Pantai Geger tentunya akan semakin menyenangkan jika ada aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Selain menikmati suasana pantai sambil berjemur atau duduk santai, kamu pun bisa melakukan beberapa aktivitas seru berikut ini:

Melakukan beragam olahraga air

(Sumber:@chandraerdiansyah)

Kawasan pantai di Nusa Dua terkenal akan fasilitas olahraga airnya. Begitu pula dengan Pantai Geger yang menawarkan beragamwater sportseru dan menantang adrenalin untuk para wisatawan. Beberapa olahraga air yang bisa kamu lakukan adalah bermain selancar, kano, danstand up board.

Selain itu, air laut yang sangat jernih dan ombak tenang mendukung kamu untuk melakukansnorkeling.Tak perlu repot membawa perlengkapansnorkelingkarena kamu bisa sewa di sekitar pantai. Untuk yang ingin berkeliling di tengah laut, kamu bisa sewa kano dengan batas waktu bermain yang telah ditentukan.

Berkeliling pantai naik unta

(Sumber:@psymerslacker)

Berkeliling pantai dengan berjalan kaki atau menaiki perahu untuk menjelajah pantai mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan naik unta? Terdengar unik, bukan? Inilah hal istimewa dari Pantai Geger yang mungkin belum bisa kamu temui di pantai lainnya. Berkeliling di sekitar pantai dengan menaiki unta adalah pengalaman baru yang wajib kamu coba.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke daerah gurun di Timur Tengah untuk merasakan sensasi naik unta. Kamu cukup menyewa jasa naik unta tersebut di Pulau Geger. Sambil duduk di atas unta, kamu bisa menikmati udara pantai yang sejuk dengan latar belakang laut biru yang jernih serta hamparan pasir putih yang bersih. Tertarik untuk mencoba aktivitas seru ini?

Tenang saja, berkeliling pantai naik unta sangat aman karena kamu akan didampingi oleh pawang unta yang akan memandu selama perjalanan. Untuk sewa unta dan berkeliling di pantai, kamu harus bayar sekitar Rp110.000 – Rp265.000. Selain berkeliling pantai, kamu juga bisa menyewa unta untuk fotopre wedding. Unik!

Menikmati pemandangan matahari terbit

(Sumber:@prasetyorudis)

Bagi yang menginap di sekitar Pantai Geger, kamu bisa bangun lebih pagi untuk menyaksikan momen matahari terbit yang cantik. Kamu bisa keluar dari penginapan atau menuju pantai sekitar pukul 05:00 – 06:00 agar tak melewatkan panorama indah yang satu ini.

Aktivitas ini bisa melengkapi liburan kamu di Pantai Geger sebelum melakukan olahraga air dan menaiki unta di siang hingga sore hari. Saat menikmati momen munculnya matahari di balik awan, ada baiknya kamu menyiapkan kamera dan berfoto dengan latar belakang pemandangan indah itu.

Keistimewaan pantai privat yang didukung akses mudah dari pusat Kota Denpasar membuat banyak wisatawan mengunjungi Pantai Geger. Terbukti, salah satu orang ternama di dunia seperti Raja Salman pernah datang ke pantai yang indah ini.

Jika ada rencana berlibur ke Bali, pastikan kamu mengunjungi Pantai Geger. Tak perlu bingung urusan transportasi karena kamu bisa mengaksesprivate beachyang dibuka untuk kalangan umum ini dengan kendaraan roda empat maupun dua. Tunggu apa lagi? Pesan tiket ke Bali dari mulai tiket pesawat sampai tiket bus, rental mobil dan akomodasi lainnya seperti hotel di Pantai Geger untuk menghabiskan waktu liburan lebih lama!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan