0

Traveloka Team

15 Jan 2020 - 6 min read

Pantai Double Six, Tempat Nongkrong Para Penikmat Senja

Bali tak lepas dari pesona pantai yang selalu mampu menarik banyak wisatawan. Pantai yang paling terkenal di Pulau Dewata ini adalah Pantai Kuta. Meski begitu, bukan berarti tak ada pantai yang mampu menyaingi pesona Pantai Kuta. Salah satu pantai di Bali yang sedang populer adalah Pantai Double Six.

Pantai di Seminyak ini punya banyak daya pikat untuk wisatawan. Selain memamerkan panorama yang indah, Pantai Double Six menghadirkan tempat nongkrong yang sangat nyaman. Tak heran jika tempat ini selalu penuh dengan wisatawan, terutama para penikmat senja. Di sini, kamu bisa duduk santai dibean bagyang teduh karena payung berwarna-warni yang menghadap ke pantai.

Di samping itu, kamu bisa menikmati Pantai Double Six dengan banyak cara. Sudah pasti, semuanya akan menciptakan pengalaman dan momen berkesan dalam liburan kamu di Bali. Untuk informasi lebih lengkap tentang Pantai Double Six, kamu bisa temukan di bawah ini:

Asal-usul nama Pantai Double Six

(Sumber:@jw_dzyn)

Pantai Double Six yang hanya berjarak 2 KM dari Pantai Kuta ini bisa dijadikan sebagai alternatif wisata bahari di Bali. Nama “Double Six” diambil dari nama sebuah klub malam yang dibangun dekat dengan pantai ini.

Keistimewaan Pantai Double Six

Berada satu garis dengan Pantai Kuta, Pantai Double Six menawarkan pemandangan indah yang mirip dengan pemilik julukan “Pantai Matahari Terbenam” itu. Pasir di Pantai Double Six lebih putih karena kebersihannya masih terjaga. Pengunjung di Pantai Double Six belum sebanyak di Pantai Kuta, sehingga suasananya relatif lebih tenang.

Tentunya, masih ada beberapa keistimewaan lain dari Pantai Double Six yang bisa kamu ketahui di bawah ini:

Memanjakan pengunjung dengan beragam kafe unik

(Sumber:@pirchek)

Jika di Pantai Kuta kamu hanya bisa duduk santai dan menikmati senja dengan tikar atau kursi bambu, di Pantai Double Six kamu bisa menikmati keindahansunsetsambil duduk dengan kursi bantal di bawah payung warna-warni. Kursi bantal dan payung berwarna cerah ini adalah milik beberapa kafe unik yang tersebar hampir di sepanjang bibir pantai.

Setiap kafe yang tersedia di Pantai Double Six menawarkan beragam jajanan. mulai dari makanan tradisional seperti bakso hingga menuwesternseperti piza dan kentang goreng. Saran terbaik saat berada di kafe ini adalah jangan beranjak dari kursi bantal ataubean bagsebelum menyaksikansunsetdi Pantai Double Six!

Memamerkan panorama sunset yang cantik

(Sumber:@vanfcknvan)

Bicara tentangsunset,Bali memang memiliki pesona tersendiri. Tak terkecuali Pantai Double Six yang bisa menjadi salah satu destinasi tepat untuk kamu kamu yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam.Apalagi, Pantai Double Six yang dikelilingi oleh banyak kafe dengan payung warna-warni membuat pemandangan di sekitar terlihat semakin cantik.

Untuk bisa menikmatisunsetdi Pantai Double Six, sebaiknya kamu datang sekitar pukul 16:00 agar tidak ketinggalan momen tersebut. Kamu juga bisa memilihspotterbaik untuk menikmatisunsetdi salah satu kafe yang ada sebelum suasana bertambah ramai.

Berada dekat dengan daerah Kuta

(Sumber:@glamorousview)

Terletak di Jalan Double Six, Seminyak, Pantai Double Six memiliki jarak yang cukup dekat dengan daerah Kuta. Dari Pantai Kuta, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 2 km dalam waktu 15 menit berkendara atau 30 menit berjalan kaki ke arah selatan untuk bisa mencapai Pantai Double Six. Jadi, kalau kamu sudah terlanjur menyewa kamar di daerah Kuta, kamu tak perlu pindah hotel untuk bisa berkunjung ke pantai ini.

Aktivitas seru di Pantai Double Six

Sudah tak sabar ingin berkunjung ke Pantai Double Six? Tunggu dulu! Berikut beberapa aktivitas seru yang akan membuat liburan di Pantai Double Six semakin menyenangkan dan layak untuk dibagikan ke teman-temanmu:

Bermain voli pantai

(Sumber:@sarahshireen)

Bermain voli di lapangan memang sudah biasa, tapi bagaimana rasanya jika di pantai? Kamu bisa mencoba aktivitas menarik ini saat di Pantai Double Six. Memiliki dataran landai, bermain voli di pantai ini akan terasa seru dan aman. Kamu bisa bermain voli dengan membentuk tim bersama teman-teman atau para pengunjung lainnya. Selain bermain voli, kamu juga bisa bermain bola di bibir Pantai Double Six.

Bermain selancar air

(Sumber:@n.tamaraa)

Di pantai-pantai favorit yang ada di Pulau Bali, hampir semuanya bisa dijadikan sebagai tempat untuk bermain atau berlatih olahragasurfing.Hal ini tidak terlepas dari karakteristik ombak yang cukup besar dan menantang.

Pantai Double Six adalah salah satu pantai yang cocok digunakan untuk kamu bermain selancar air.Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dengan arus kuat pada bagian tengah laut. Di sepanjang pantai ini, kamu bisa menemukan tempat penyewaan papan selancar dan jasa pelatihan bagi yang ingin belajar berselancar.

Mencoba bungee jumping

(Sumber: wikimedia.org)

Khusus yang gemar bertualang atau memacu adrenalin dengan kegiatan yang tak biasa, kamu harus mencoba terjun lenting ataubungee jumpingdi Pantai Double Six.Bungee jumpingadalah aktivitas ekstrem, di mana kamu akan melompat dari ketinggian dengan kaki yang diikat tali elastis. Kamu seolah akan terjun ke lautan luas dengan sensasi yang mendebarkan. Untuk mencoba terjun lenting, kamu bisa datang ke beberapa bar di Pantai Double Six.

Terjun bebas dari ketinggian sekitar 400 meter ini menjadi aktivitas yang sering menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Di Pantai Double Six, kamu akan dibawa menaiki menara dengan lift yang terdapat kolam renang dengan kedalaman 4 meter di lantai dasar. Bagi yang ingin mencoba pengalaman seru satu ini, pastikan kalau kamu tidak memiliki penyakit jantung.

Berjemur sambil pijat di pinggir pantai

(Sumber: @imam.aryana)

Pantai adalah tempat terbaik untuk berjemur santai. Biasanya, aktivitas satu ini dilakukan wisatawan mancanegara yang ingin membuat kulitnya menjadi kecokelatan agar terlihat eksotis. Di Bali, Pantai Double Six menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk berjemur karena lingkungan yang bersih sehingga memberi kenyamanan maksimal.

Sambil berjemur, kamu juga bisa menikmati sensasimassageatau pijat dari tangan terampil pemijat yang menawarkan jasanya di Pantai Double Six. Para pemijat ini biasanya warga lokal yang ramah, sehingga kamu bisa mengobrol saat dipijat. Usai dipijat, tentu kamu akan merasakan tubuh yang lebih relaks.

Akses dan jalan menuju Pantai Double Six

(Sumber:@itsdykelana_)

Terletak tak jauh dari Pantai Kuta, akses menuju Pantai Double Six sangatlah mudah dilalui oleh kendaraan bermotor atau mobil. Dari Kuta, kamu hanya perlu berkendara mengikuti rute menuju Jalan Legian hingga Jalan Seminyak. Setelah berjalan sekitar 2 km, kamu akan bertemu dengan persimpangan. Ambil jalan ke arah kiri sekitar 200 meter hingga kamu menemukan penunjuk arah ke Pantai 66 atauPantai Double Six.

Harga tiket masuk dan jam operasional

(Sumber: staticflickr.com)

Para pengunjung belum dikenakan tiket masuk saat di Pantai Double Six. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor. Siapkan pulabudgetkhusus untuk nongkrong sambil berwisata kuliner di kafe unik atau resto yang ada di sekitar di Pantai Double Six.

Selain harga tiket masuk yang gratis, di sekitar Pantai Double Six juga sudah tersedia banyak fasilitas akomodasi, baik ituguest house,hotel, resort,dan kafe. Akomodasi ini sudah terlihat dengan jelas di sepanjang jalan menuju Pantai Double Six. Kamu pun tak perlu khawatir kesulitan menemukan kebutuhanmu.

Jika berencana untuk liburan ke Pantai Double Six, ada baiknya kamu berkunjung sekitar Juli – September. Pada waktu ini, cuaca di Pantai Double Six sangat bersahabat dengan langit yang cerah. Kondisi ini tentu sangat mendukung kamu dalam melakukan berbagai aktivitas seru di atas. Liburan pasti akan terasa semakin mengasyikkan.

***

Dengan segala hal yang dimiliki Pantai Double Six, rasanya sangat disayangkan jika kamu tidak mengunjungi pantai ini ketika berlibur di Bali. Apalagi bagi para penikmat senja, inilah saatnya kamu temukan tempat terbaik menikmati momen matahari terbenam di Bali. Selain itu, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru bersama teman-teman atau memanjakan diri di pinggir pantai.

Puas dari Pantai Double Six, sempurnakan waktu liburan di Bali dengan mengunjungi tempat wisata lainnya. Untuk menemukan beberapa tempat wisata menarik di kawasan Seminyak, kamu bisa cek diBlog Traveloka.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan