Berbagai Top Hotel Untuk Menginap di Kuta Bali

Traveloka
By Traveloka 17 June 2014
Bali - Pantai kuta

Bali – Pantai kuta

Jalan-jalan ke Bali tidak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Pantai Kuta. Selain dikenal sebagai salah satu spot olahraga surfing terbaik di dunia, Pantai Kuta sangat terkenal di kalangan wisatawan asing maupun lokal berkat panorama sunset (matahari terbenam) yang tiada duanya. Pesona Pantai Kuta ini dimanfaatkan oleh para pebisnis di bidang industri pariwisata untuk mendirikan hotel murah di kuta yang berbaris dengan megah di sepanjang pantai. Berikut adalah  hotel terbaik dan terpopuler di sekitar Kuta pilihan kami.

1. The Stones Hotel, Legian Kuta Bali
The Stones Hotel kuta bali terletak di salah satu titik yang paling strategis di Kuta karena dapat dijangkau dalam waktu 20 menit dari Bandara Ngurah Rai. Beralamat di Jalan Raya Pantai Kuta, Banjar Legian Kelod, The Stones Hotel juga berdekatan dengan Pantai Tuban, Pantai Legian dan Konsulat Malaysia. Selain itu, ada pula Monumen Bom Bali, Hard Rock Café dan Sky Garden Lounge yang dapat dicapai dengan hanya berjalan kaki selama beberapa menit dari hotel ini.

The Stones Hotel sangat dikenal berkat fasilitas dan pelayanan berkualitas yang membuat hotel ini menyandang predikat sebagai salah satu hotel berbintang lima terbaik di Bali. Sebut saja akses WiFi gratis, kamar mandi ala hutan tropis, pendingin ruangan, LCD TV 42 inci dan mesin espresso yang tersedia gratis di masing-masing kamar hotel dan suite. Sebuah kolam renang dirancang apik dengan dikelilingi ruangan kamar berikut deck khusus untuk mandi matahari, taman vertikal yang menyejukkan suasana dan layanan kamar 24 jam. Semua kemewahan ini ditawarkan dengan rate per malam mulai dari Rp 2,2 juta-Rp 3,2 juta per malam untuk semua jenis kamar dan suite.

Ada tiga macam restoran yang terdapat di The Stones Hotel, yaitu Stones Kitchen yang menyediakan menu masakan internasional, Big Fish Bar & Grill untuk masakan seafood dan The Long Rice Table khusus untuk masakan Indonesia. Celestine Spa dan fitness centre yang dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga, termasuk sewa sepeda untuk para tamu yang ingin menjaga kebugaran tubuh selama berlibur. Tersedia pula The Kids Club, taman bermain sekaligus tempat penitipan anak yang rutin mengadakan kegiatan hiburan dan hiburan spesial untuk tamu anak The Stones Hotel.

The Stones Hotel memiliki enam buah ruang rapat seluas 28 meter persegi untuk berbagai konferensi maupun pertemuan bisnis. Selain itu tersedia pula Grand Ballroom untuk mereka yang menginginkan suasana pesta maupun acara keluarga dalam nuansa berbeda.

2. Sheraton Bali Kuta Resort
Sheraton Bali Kuta Resort yang beralamat di Jalan Pantai Kuta ini memang benar-benar terletak di tepi pantai tujuan utama wisatawan dari berbagai belahan dunia. Hotel bintang lima ini terletak di pusat Kuta yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan penghobi berbelanja dan pecinta kehidupan malam. Selain dekat dengan Monumen Bom Bali, Hard Rock Café dan Sky Garden Lounge, Starbucks Café dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama 8 menit dari hotel ini.

Di sinilah tempat dimana Anda bisa menikmati cantiknya pemandangan di kala matahari terbenam langsung dari jendela kamar Anda. Sheraton Bali Kuta Resort memiliki sekitar 203 kamar yang terbagi dalam 7 kategori dengan pemandangan Pantai Kuta dan Selat Bali di tiap-tiap ruangan. Semua kamar menyediakan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dengan bathtub dan shower, televisi LCD, hair dryer, akses internet WiFi berkecepatan tinggi serta layanan kamar yang siaga 24 jam sehari. Rate per malam yang ditawarkan Sheraton Bali Kuta Resort cukup bervariasi, yaitu sekitar Rp 2 juta-Rp 2,6 juta untuk semua jenis kamar dan Rp 5 juta-Rp 7 juta untuk suite yang semuanya memiliki panorama laut.

Shine Spa for Sheraton merupakan layanan untuk para tamu hotel yang menginginkan kesegaran dan peduli terhadap perawatan tubuh. Shine Spa menawarkan perpaduan antara perawatan tubuh ala Barat dan Timur dengan sentuhan tradisional Bali. Sheraton Bali Kuta Resort juga menyediakan fitness centre dan kolam renang dengan pemandangan ke laut lepas yang menakjubkan.

Sheraton Bali Kuta Resort memiliki tiga buah restoran dan bar yang masing-masing menawarkan menu makanan dan minuman serta view yang berbeda pula. Bene adalah restoran yang menyajikan masakan Italia, berikut 60 jenis anggur, soda dan koktail khas Italia. Ada juga Feast Restaurant yang menawarkan masakan khas Indonesia dan berbagai negara dengan atmosfer hangat dan kasual. Sedangkan The Lounge adalah bar dengan sofa yang nyaman, tempat dimana Anda dapat menikmati koktail racikan miksologis asal New York, Joseph Boroski.

Satu lagi penawaran khusus dari hotel ini adalah program Sheraton Kids Bottle yang ditujukan bagi tamu anak Sheraton Bali Kuta Resort. Anak-anak yang memiliki Sheraton Kids Bottle dapat mengisi ulang botol mereka dengan jus dan coklat panas gratis selama menginap di Sheraton Bali Kuta Resort.

3. Discovery Kartika Plaza Hotel
Jika Anda ingin beristirahat sambil menikmati suasana Pantai Kuta tanpa gangguan, Discovery Kartika Plaza Hotel tempatnya. Hotel yang terletak 3 kilometer sebelah utara Bandar Udara Ngurah Rai ini juga dilengkapi dengan fasilitas spa, fitness centre, kolam renang serta helipad. Discovery Kartika Plaza Hotel berdekatan dengan Discovery Shopping Mall dan hanya butuh berjalan kaki selama 10 menit untuk mencapai jantung Kuta Bali. Cukup berjalan kaki selama 8 menit dari Discovery Kartika Plaza Hotel untuk berbelanja di Pasar Seni Kuta, dan 4 menit saja untuk bermain ombak di Pantai Kuta.

Sensasi bersantai di pantai milik sendiri adalah sesuatu yang hanya dapat dinikmati di hotel ini. Dan Anda dapat menikmatinya dengan memesan salah satu diantara 318 kamar yang tersedia. Kamar-kamar tersebut ditawarkan dalam tiga kategori, yaitu room, suite dan villa. Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, televisi LCD, lemari es dan akses internet WiFi gratis. Villa adalah salah satu andalan dari Discovery Kartika Plaza yang ditujukan bagi keluarga maupun rekan-rekan yang berencana mengadakan liburan bersama, atau berpesta di tepi pantai. Discovery Kartika Plaza Hotel menawarkan rate sebesar Rp 2 juta-Rp 2,9 juta per malam untuk semua jenis kamar berdasarkan view yang dimilikinya. Sedangkan suite keluarga ditawarkan dengan tarif sekitar Rp 3 juta-Rp 6 juta per malam.

Discovery Kartika Plaza Hotel menyediakan tiga buah restoran yang masing-masing menawarkan menu masakan yang berbeda. The Pond Restaurant adalah tempat bersantap bagi tamu yang menyajikan masakan internasional, lengkap dengan hiburan pertunjukan kesenian tradisional. Suasana romantis dan aneka masakan khas Jepang dapat dinikmati di Tepan Noodle Restaurant, yang juga menyediakan beberapa masakan populer Asia berbahan dasar mie dan ikan laut. Sedangkan La Cucina Restaurant adalah restoran dengan pemandangan kolam renang dan pantai yang menyajikan beragam sajian khas Italia bagian utara dan selatan.

Ingin menikmati bulan madu kedua bersama pasangan tanpa gangguan anak-anak? Titipkan saja mereka di Kids Club Discovery Kartika Plaza Hotel. Disini anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan yang bukan hanya membuat mereka senang sepanjang hari, namun juga belajar melakukan berbagai ketrampilan seperti membuat kerajinan tangan, belajar tari tradisional dan melukis. Anak-anak dapat memilih sendiri makanan yang mereka inginkan di saat mereka lapar, dan semua makanan dijamin lezat dan bergizi.

4.  Sun Island Boutique Hotel Kuta
Sun Island Boutique Hotel Kuta merupakan salah satu hotel berbintang empat mewah yang merepresentasikan diri dalam bentuk perpaduan antara desain kontemporer dan konsep arsitektur tradisional Bali. Daya tarik Sun Island Boutique Hotel adalah letaknya yang strategis dan dapat menjangkau berbagai titik vital bagi pelancong lokal maupun mancanegara. Bandar Udara Ngurah Rai dapat dicapai alam waktu 5 menit dari hotel ini. Sementara para tamu hotel cukup berjalan kaki selama 5 menit untuk mengunjungi Pantai Kuta, berbelanja suvenir di Pasar Seni Tradisional atau berwisata kuliner di beberapa restoran terkemuka di sekitar Kuta.

Sun Island Boutique Hotel Kuta menyediakan sekitar 126 kamar dan 8 suite yang terbagi menjadi beberapa kategori. Khusus untuk kategori Deluxe, tamu akan dapat menikmati pemandangan kota tanpa batas yang ditawarkan dengan rate sebesar Rp 825 ribu-Rp 970 ribu per malam. Sedangkan kamar kategori Deluxe Pool View dan Deluxe Pool Access menghadirkan pemandangan langsung ke kolam renang yang terletak di tengah halaman hotel dengan tarif rata-rata Rp 1,1 juta-Rp 1,3 juta per malam.

Suites dan Family Suites disediakan khusus bagi pasangan, pebisnis maupun keluarga yang ingin menikmati liburan berkesan dan nyaman di Pulau Dewata. Semua kamar dan suite dilengkapi dengan fasilitas air mineral, sarapan pagi ala Amerika untuk dua orang dan akses internet gratis. Khusus untuk suite dilengkapi dengan siaran televisi kabel, mesin pembuat kopi dan teh serta lemari es. Para tamu dapat bersantai bersama keluarga dengan memesan suite yang bertarif Rp 1,4 juta- Rp 1,6 juta per malam.

Para tamu hotel dapat menikmati sajian makan siang dan makan malam di Pavoz Restaurant, yang diracik dengan sempurna menggunakan bahan-bahan alami serta berkualitas tinggi. Beraneka ragam menu masakan internasional dapat dipesan di restoran yang menampilkan pemandangan terbuka ke bagian kolam renang. Di Pavoz Restaurant Anda juga dapat menikmati bermacam-macam minuman beralkohol, koktail, jus segar dan minuman non alkohol lainnya yang menggugah selera.

Sun Island Boutique Hotel Kuta menawarkan paket khusus bagi pasangan yang ingin merayakan hari bahagia mereka dengan nuansa tradisional Bali. Pengantin tidak perlu repot menyiapkan pesta pernikahan mereka karena Sun Island Boutique Hotel akan mengurus semuanya, mulai dari undangan, kue pengantin, buket bunga hingga cinderamata.

5. Hard Rock Hotel Bali
Hard Rock Hotel Bali yang beralamat di Jalan Pantai, Banjar Pande Mas Kuta merupakan bagian dari hotel dan kafe berjaringan yang telah beroperasi di berbagai negara. Hotel yang mengklaim dirinya sebagai Hard Rock Hotel pertama di Asia ini letaknya hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai dan sangat dekat dengan Pantai Kuta, yang juga dikenal sebagai pusat hiburan dan wisata belanja Pulau Dewata. Sesuai dengan namanya, Hard Rock Hotel Kuta memiliki ciri khas berupa interior ruangan yang dipenuhi beragam memorabilia dan pernak pernik dari para selebritis musik, fashion dan seni sejak era 50-an hingga akhir 90-an.

Sebagai hotel dengan segmen keluarga dan anak muda kelas menengah, Hard Rock Hotel Bali menyediakan 418 kamar yang semuanya dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur tambahan, televisi LCD dan DVD player. Kategori kamar yang tersedia antara lain Deluxe Room dan Deluxe Courtyard untuk keluarga dengan dua anak, Deluxe Premium yang berhadapan langsung dengan kolam renang. Kamar dari tiga kategori ini ditawarkan dengan tarif mulai dari Rp 1,3 juta per malam. Loft Room untuk para tamu muda yang menginap bersama 3 orang teman dapat dipesan dengan harga sekitar Rp 2,2 juta per malam. Sementara kamar jenis Deluxe Suite untuk pasangan bulan madu bertarif Rp 2,6 juta per malam. Kids Suite untuk anak-anak serta Luxury Suite yang lengkap dengan ruang tamu dan dapur pribadi masing-masing ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5,3 juta-Rp 6,3 juta per malamnya. Selain itu, masih ada King Suite dengan fasilitas tempat tidur besar, mantel mandi, ruang keluarga yang lengkap dengan LCD TV, home theatre, ruang makan dan dapur. Suite istimewa ini ditawarkan dengan tarif sebesar Rp 27,4 juta per malam.

Hard Rock Hotel Bali memiliki kolam renang yang cukup terkenal di kalangan wisatawan karena bentuknya yang mewah dan unik. Selain luncuran setinggi beberapa meter, para tamu dapat bermain voli pantai atau berjemur di Pulau Pasir yang juga sering digunakan sebagai panggung pertunjukan musik. Sebuah dinding panjat yang didesain mirip tebing pegunungan setinggi 5 meter juga tersedia bagi para tamu yang menggemari olahraga panjat tebing, baik untuk pemula maupun professional. Seorang instruktur siap menemani untuk menjaga keselamatan para pemanjat.

Jika Anda penggemar berat musik rock pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Centerstage yang terletak di bagian utama Hard Rock Hotel Bali. Selain berfungsi sebagai lobi, bar dan museum rock, Centerstage cukup dikenal sebagai salah satu venue musik live terbaik di seantero Bali. Centerstage menggunakan sistem audio berkekuatan 100 ribu watt senilai jutaan dolar yang berhasil memikat ratusan pengunjung untuk menghadiri pertunjukan musik yang diadakan setiap malam.

Meski cukup berhasil membangun citra sebagai hotel untuk kalangan muda, Hard Rock Hotel Bali tak lupa menyediakan sarana Lil Rock Kids Club untuk para tamu kecilnya. Anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti belajar menari atau berburu harta karun di bawah bimbingan para pendamping profesional.

 

Tulis komentarmu di sini: