9 Mall di Bali untuk Alternatif Wisata Seru

9 Mall di Bali untuk Alternatif Wisata Seru

Bali tentu bukan tujuan utama bagi para penggila belanja. Namun, siapa sangka jika Bali juga menawarkan wisata pusat perbelanjaan yang tak kalah menarik? Mulai dari gerai lokal, brand internasional, hingga berbagai sarana hiburan bisa kamu temukan di berbagai mal yang tersedia.

Selain menjadi tempat hiburan, keberadaan mall di Bali juga menjadi sarana belanja yang lengkap bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Bagi kamu yang ingin menelusuri wisata alternatif di Pulau Dewata ini, berikut rekomendasi mal yang bisa dikunjungi:

Discovery Shopping Mall

Kamu bisa mengunjungi mall ini untuk berbelanja sekaligus melihat sunset
(Sumber: @discoveryshoppingmall)

Discovery Shopping Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Pantai Kuta. Lokasinya yang tepat di tepi jalan utama membuat mall di Bali ini mudah ditemukan para wisatawan. Selain bisa berbelanja produk-produk buatan lokal hingga high-end brand, di bagian belakang mall juga terdapat spot sunset view yang dibuat untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Berkunjung ke Discovery Shopping Mall di malam hari pun tidak kalah serunya. Kamu yang berlibur bersama pasangan bisa menikmati makan malam romantis di restoran-restoran yang berada tepat di bibir pantai. Mulai dari restoran seafood hingga beef steak pun ada di sana. Untuk mengunjunginya, kamu hanya perlu menuju Jalan Kartika Plaza, Kuta.

Kuta Beachwalk

Keberadaan kolam ikan dan taman di depan mall membuat suasana di Kuta Beachwalk terasa semakin nyaman
(Sumber: @que_phin)

Memiliki desain mall semi outdoor, Kuta Beachwalk menghadirkan sensasi berbelanja yang berbeda bagi pengunjung. Keberadaan kolam ikan yang cukup besar hingga nuansa taman di bagian depan mall yang membuat suasana hang out di Kuta Beachwalk terasa semakin nyaman dan menyenangkan.

Tak perlu khawatir soal tempat parkir, mal yang terletak di Jalan Pantai Kuta ini memiliki tempat parkir bawah tanah yang bisa memuat hingga seribu kendaraan. Selain itu, ada pula area parkir multi level untuk sepeda motor di dekat Harris Hotel yang bisa dimanfaatkan jika tempat parkir seberang mall sudah penuh.

Mall Bali Galeria

Mall Bali Galeria bisa menjadi alternatif tempat belanja untuk kamu yang memiliki bujet terbatas
(Sumber: @s.m_raga86)

Memiliki banyak gerai produk brand lokal, Mall Bali Galeria bisa menjadi alternatif tempat belanja untuk kamu yang memiliki bujet terbatas. Terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, hampir sebagian besar mall ini diisi dengan gerai-gerai produk brand lokal. Meski begitu, kamu tetap bisa menemukan  beberapa gerai brand internasional yang tak kalah menarik.

Mall Bali Galeria biasanya ramai dikunjungi oleh keluarga yang hendak menghabiskan akhir pekan bersama. Tak heran, kamu akan banyak menemukan restoran keluarga serta supermarket yang menjual perlengkapan sehari-hari di sini. Menariknya, kamu bisa duduk santai di sekeliling air mancur yang bisa menari dengan indah di dalam mall ini.

Park 23

Park 23 Mall merupakan salah satu alternatif wisata di Bali
(Sumber: @park23mall)

Mengusung konsep “Komplit dan Harga Miring”, kehadiran Park 23 disambut baik oleh masyarakat setempat serta wisatawan yang berlibur di Bali. Berada dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di Jalan Kediri, Kuta, mall ini kerap dijadikan sebagai meeting point dan transit mall bagi wisatawan yang ingin bepergian.

Buat kamu yang hobi nonton film, Cinema XXI Park 23 adalah tempat terbaik untuk didatangi. Harga tiket di sini terbilang paling terjangkau dibandingkan dengan bioskop lain di Bali. Jika tidak sedang ingin menonton, di sini juga terdapat Anang Family Karaoke yang bisa dijadikan alternatif tempat hiburan bersama teman-teman ataupun keluarga.

Lippo Mall Kuta

Mall di Bali satu ini sempat mendapat predikat The Most Tourist Friendly beberapa waktu lalu karena menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk membantu para turis
(Sumber: @thefestmarketbali)

Mall di Bali satu ini sempat mendapat predikat The Most Tourist Friendly beberapa waktu lalu karena menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk membantu para turis. Di sini, turis dimanjakan dengan tersedianya tempat penyimpanan koper, shuttle bus, akses Wi Fi, charging station, hingga pusat informasi turis.

Lippo Mall Kuta yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta, ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor. Indoor mall berisi gerai-gerai brand internasional serta lokal yang menjual berbagai produk apparel, suvenir, serta kebutuhan lainnya dengan harga miring. Sementara itu, area outdoor biasanya difungsikan sebagai tempat penyelenggaraan acara hiburan seperti pertunjukan Tari Kecak, music performance, fitness & aerobic, maupun perlombaan anak-anak.

Bali Collection

Alternatif wisata ini menawarkan Ocean Spa, Prada Reflexology, Kaimana Spa, dan sebagainya
(Sumber: @zzringkong)

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman berbelanja sambil menyegarkan badan yang capek setelah berjalan-jalan, Bali Collection bisa jadi pusat perbelanjaan yang pas untuk dituju. Selain menyediakan berbagai tempat makan, gerai fesyen, dan supermarket, ada juga tenant-tenant spa yang siap memanjakan kamu, seperti Ocean Spa, Prada Reflexology, Kaimana Spa, dan sebagainya.

Bali Collection berada di kompleks Bali Tourism Development Corporation, Nusa Dua. Saking nyamannya, mal ini bahkan menjadi destinasi favorit rombongan Raja Salman saat berkunjung ke Bali beberapa waktu yang lalu. Keren sekali, bukan?

The Seminyak Village

The Seminyak Village merupakan salah satu mal yang cukup strategis untuk kamu kunjungi bersama keluarga
(Sumber: @budgbrl)

Dikelilingi oleh banyak villa pribadi dan hotel, The Seminyak Village merupakan salah satu mal yang cukup strategis untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Tak hanya itu, kamu bisa sekaligus menikmati panorama sunset dari balkon atas mall yang berlokasi di Jalan Kayu Jati No 8, Seminyak ini.

Meski tergolong masih baru, The Seminyak Village menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Di sini, kamu juga bisa menemukan butik desainer fesyen seperti Farah Khan hingga beberapa brand populer lainnya seperti Bamboo Blonde dan Lily Jean. Di lantai 2, kamu bisa menjumpai tempat bernama Marketplace yang memiliki konsep unik dengan kios-kios kecil yang ditata dengan gaya menyerupai pasar di dalam mal.

Ramayana Mall Bali

Mall ini juga terbilang cukup lengkap, terdapat kebutuhan rumah tangga, pakaian, sepatu, buku-buku pelajaran anak, hingga perlengkapan ibadah yang bisa kamu dapatkan
(Sumber: @ramayanabalimall)

Ramayana Mall Bali bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin jalan-jalan bersama keluarga. Pasalnya, di lantai 4 terdapat lokasi bermain anak-anak yang menyediakan cukup banyak permainan seperti seperti mobil remote dan mainan berbentuk binatang untuk ditunggangi. Mall ini juga terbilang cukup lengkap, terdapat kebutuhan rumah tangga, pakaian, sepatu, buku-buku pelajaran anak, hingga perlengkapan ibadah yang bisa kamu dapatkan.

Selain itu, kamu bisa memilih berbagai hidangan menarik dengan harga terjangkau di area food court. Jika tertarik berkunjung, kamu bisa menuju kawasan kampus Udayana di Jalan Diponegoro No 103, Denpasar.

Level 21 Mall

 Dengan model bangunan yang minimalis, Level 21 Mall terlihat sangat modern
(Sumber: @lv21mall)

Di antara semua mall sebelumnya, Level 21 Mall adalah yang paling baru di Bali. Mall yang berada di ujung Jalan Teuku Umar No 1 ini baru dibuka untuk umum pada 11 November 2016 lalu. Dengan model bangunan yang minimalis, Level 21 Mall terlihat sangat modern. Sepintas, mall ini terlihat mirip dengan Dharmawangsa Square di Jakarta Selatan karena bentuknya yang sempit, memanjang, bertingkat tiga, dan memiliki void di bagian tengah.

Kalau berencana datang pada akhir pekan, sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum demi menghindari banyak waktu terbuang untuk mencari tempat parkir. Pasalnya, Level 21 Mall memiliki lahan parkir yang cukup terbatas baik untuk mobil maupun motor.

***

Itulah beberapa mall di Bali yang dapat menjadi alternatif destinasi wisata saat kamu berlibur ke Pulau Dewata. Jangan lupa siapkan anggaran yang cukup agar kamu bisa puas membeli barang-barang yang diinginkan, ya. Happy shopping!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1