6 Tempat Nongkrong di Ubud dengan Pemandangan Alam Asri

6 Tempat Nongkrong di Ubud dengan Pemandangan Alam Asri

Bali seolah punya seluruh destinasi untuk berbagai pilihan liburan wisatawan. Jika ingin surfing, Pantai Kuta merupakan salah satu pilihan yang tepat. Kamu yang sedang mencari bar atau ingin merasakan keramaian kehidupan malam bisa datang ke Seminyak. Sedangkan kamu yang ingin menikmati Bali dalam suasana lebih tenang, Ubud adalah destinasi yang pas.

Di Ubud, kamu akan menemukan pemandangan sawah yang terlihat begitu asri dan menenangkan. Agar bisa maksimal dalam menikmatinya, kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga ke tempat nongkrong di Ubud berikut ini. Tak hanya menyediakan menu lezat, beberapa tempat makan ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah!

1. Pomegranate Café

kafe dengan pemandangan indah di ubud
Photo credit: @lilllphilll (Instagram)

Pomegranate Café merupakan salah satu tempat nongkrong legendaris di Ubud yang sudah ada sejak tahun 2012. Untuk tiba ke lokasi, kamu perlu berkendara sejauh 1,5 kilometer dari Pasar Ubud. Pomegranate Café berada persis di tengah-tengah persawahan, sehingga kamu harus berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar 5 menit dari area parkir. Tak perlu khawatir, kamu dijamin tak akan kecewa saat melihat pemandangan alam kafe yang sangat Instagramable.

Soal menu makanan, tempat makan ini menyediakan menu Asia, Eropa, dan Jepang yang bisa kamu pesan. Sementara soal bujet, kamu bisa menyediakan sekitar Rp300.000 untuk bisa menikmati santapan di sini. Penasaran dengan kafe ini? Langsung saja datang ke Jalan Subak Sok Wayah pukul 09:00 – 21:00.

2. Kubu dan Sawah Terrace

kafe dengan pemandangan indah di ubud
Photo credit: @kubuatmandapa (Instagram)

Kubu dan Sawah Terrace juga tak kalah menarik untuk dijadikan tempat nongkrong di Ubud. Lokasinya ada di Mandapa Hotel, tepatnya di Jalan Kedewatan. Khusus Kubu, restoran ini menyajikan hidangan Mediterania Eropa sehingga cocok bagi kamu yang menyukai makanan khas tersebut.

Sebaliknya, jika ingin mengeksplorasi kuliner khas Bali maka kamu sebaiknya mencicipi hidangan yang disajikan di Sawah Terrace. Datanglah setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 06:30 – 23:00 untuk merasakan kelezatan setiap menunya!

3. Swept Away

kafe dengan pemandangan indah di ubud
Photo credit: @thomas.henthorne (Instagram)

Jika ingin menikmati kuliner dengan suasana romantis, cobalah datang ke Swept Away. Tempat nongkrong di Ubud ini menyediakan dek kayu di tepi aliran Sungai Ayung, lengkap dengan pemandangan sawah dan pohon kelapa di sekelilingnya. Tersedia menu a la carte di siang hari, menu brunch, menu special dining, hingga berbagai minuman termasuk wine dan cocktail yang bisa kamu pesan.

Jam operasionalnya dimulai pukul 11:00 – 22:00 setiap harinya. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa menyiapkan biaya sekitar Rp500.000 per orang untuk makan komplet mulai dari hidangan pembuka hingga penutup di tempat nongkrong kawasan Jalan Raya Sayan ini.

4. TerraCotta Restaurant

kafe dengan pemandangan indah di ubud
Photo credit: @komangbali_driver (Instagram)

Meski tergolong restoran, TerraCotta Restaurant juga cocok dijadikan tempat nongkrong saat kamu berada di kawasan Ubud. Mengusung suasana lumbung padi di tengah sawah, TerraCotta Restaurant menghadirkan aneka menu khas Indonesia yang menggugah selera. Mulai dari gado-gado, bakso, hingga sate bisa kamu coba di sini. Namun, ada pula hidangan internasional bagi yang ingin mencicipinya.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke TerraCotta Restaurant adalah saat malam hari. Siapkan pula bujet sekitar Rp300.000 untuk makan dua orang. Setelah itu, kamu bisa menuju TerraCotta Restaurant di Jalan Raya Lungsiakan.

5. Murni’s Warung

kafe dengan pemandangan indah di ubud
Photo credit: @janieloh (Instagram)

Menyajikan menu legendaris berupa ayam betutu, Murni’s Warung sudah pasti jadi destinasi nongkrong yang wajib kamu kunjungi. Kabarnya, Murni’s Warung adalah tempat nongkrong tertua yang ada di Ubud karena telah didirikan oleh Ibu Murni sejak tahun 1947. Jadi, tak saslah jika banyak orang yang mengatakan bahwa Murni’s Warung merupakan salah satu tempat nongkrong legendaris.

Bagi yang tertarik datang, kamu bisa datang ke Jalan Campuan setiap hari pukul 09:00 – 23:00. Setidaknya, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp120.000 untuk mencicipi ayam betutu khas Murni’s Warung.

6. Bebek Tepi Sawah

kafe dengan pemandangan indah di ubud
Photo credit: @bebektepisawah (Instagram)

Bebek Tepi Sawah menjadi salah satu ikon kuliner Ubud yang sudah populer di kalangan wisatawan. Salah satu hidangan andalannya adalah bebek krispi yang disajikan bersama sayur kacang panjang kuah santan, nasi putih, dan kerupuk udang. Harganya satu porsinya sekitar Rp90.000 per orang. Cukup menggiurkan, bukan?

Beralamat di kawasan Jalan Raya Goa Gajah, restoran ini berada di tengah sawah sehingga kamu bisa sekaligus menikmati hamparan ladang hijau sambil mencicipi kelezatan bebek gorengnya. Benar-benar pengalaman nongkrong seru yang akan susah kamu lupakan.

***

Mengingat berbagai tempat nongkrong di Ubud tersebut cenderung mewah, pastikan kamu sudah membawa bujet yang cukup ya. Tentunya tak lupa membawa kamera agar bisa berfoto dengan latar pemandangan alam yang menakjubkan. Selamat menikmati hidangan dan suasana alam di Ubud!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1