5 Resor dan Hotel Luks di Ubud Ini Tawarkan Relaksasi Maksimal di Tengah Alam Hijau

Digempur dengan rutinitas pekerjaan kantor selama lima hari dalam seminggu, tentunya membuatmu bosan dan ingin kabur sejenak untuk menenangkan diri. Saat staycation tidak cukup ampuh menghilangkan kebosananmu, maka ini saatnya kamu keluar kota untuk liburan. Pertanyaannya sekarang, mana destinasi yang cocok untukmu? Tempat yang kamu pilih haruslah tenang dan jauh dari keramaian agar bisa membuatmu rileks maksimal.

Bagaimana dengan Ubud di Bali? Kawasan ini terdiri dari hamparan sawah dan perbukitan yang menyejukkan mata. Suasana pedesaan yang masih begitu alami dijamin mampu memberimu energi dan semangat baru. Jika Ubud sudah menjadi destinasimu, saatnya memilih hotel yang tepat.

Karena tujuanmu untuk menenangkan diri, ada baiknya kamu memilih hotel yang memiliki kualitas pelayanan dan fasilitas premium. Bagaimana pun, kamu harus sudah kembali segar saat kembali ke kota. Lima hotel berikut ini layak menjadi pertimbanganmu saat menginap di Ubud:

 

1. Hanging Gardens of Bali, saatnya berenang di salah satu infinity pool terbaik dunia!

Ini dia kolam renang terbaik di dunia versi Condé Nast Traveller dan TripAdvisor. (Sumber: Hanging Gardens of Bali)
Ini dia kolam renang terbaik di dunia versi Condé Nast Traveller dan TripAdvisor. (Sumber: Hanging Gardens of Bali)

Berada di tempat yang sejuk seharusnya tak melunturkan keinginanmu untuk berenang. Ceburkan tubuhmu ke dalam kolam renang berdesain khusus ini, yang membuatmu seolah-olah sedang berenang di puncak pohon. Berenang nyatanya mampu mengurangi tekanan mental yang mengakibatkan terjadinya depresi. Menurut para ahli psikologi, berenang memiliki efek menenangkan yang sama saat kamu melakukan yoga. Terlebih, gerakan berirama dan suara air saat berenang akan membuat pikiranmu lebih relaks.

Kamu juga patut mencoba layanan spa spesial dari Hanging Gardens of Bali. Jika pada spa biasa kamu ditempatkan di ruang tertutup dengan aroma terapi yang harumnya membuat pikiranmu lebih tenang, kini saatnya mencoba layanan spa yang berbeda. Di sini, kamu bisa spa dan pijat di luar ruangan, tepatnya di tepi Sungai Ayung dengan suara arus air sungai dan semilir angin yang menyejukkan.

 

2. Nikmati berbagai kegiatan gratis selama menyepi di The Kayon Resort

Setelah seharian melakukan berbagai kegiatan, menjelang petang adalah saat yang tepat untuk duduk di tepi kolam dengan segelas minuman penghangat tubuh. (Sumber: The Kayon Resort)
Setelah seharian melakukan berbagai kegiatan, menjelang petang adalah saat yang tepat untuk duduk di tepi kolam dengan segelas minuman penghangat tubuh. (Sumber: The Kayon Resort)

Begitu menginjakkan kaki di lobi The Kayon Resort, kamu tahu bahwa hotel ini adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin rehat sejenak dari rutinitas kerja dan suasana perkotaan. Resor ini berada di tengah-tengah persawahan dan hutan, jauh dari jalan raya yang bisa menimbulkan suara bising mengganggu.

Setiap kamar di sini dilengkapi dengan balkon menghadap pemandangan hijau menenangkan. Silakan pilih sendiri waktu minum tehmu. Mau pagi atau sore hari, menyesapnya di balkon dengan iringan suara burung-burung dan gemericik air terjun akan membuatnya menjadi momen spesial tak terlupa.

Bosan di kamar? Pihak resor menyediakan banyak kegiatan gratis yang menarik untuk kamu ikuti. Setiap harinya, ada tur keliling persawahan di sekitar hotel yang dimulai pada pukul 8:30. Siang hari setelah melakukan tur keliling, kamu akan disambut dengan acara minum teh di balkon sepanjang sungai. Selain itu, terdapat kelas yoga setiap jam 7:00 dan 14:00 yang dipandu oleh instruktur berpengalaman.

 

3. Kupu Kupu Barong Villas & Tree Spa Hotel, bagai bertamu ke hunian impian di masa tua

Luangkan soremu untuk duduk santai di sudut ini sambil menikmati pemandangan hutan di sekitar. (Sumber: Kupu Kupu Barong Villas & Tree Spa Hotel)
Luangkan soremu untuk duduk santai di sudut ini sambil menikmati pemandangan hutan di sekitar. (Sumber: Kupu Kupu Barong Villas & Tree Spa Hotel)

Pernahkah kamu berpikir untuk tinggal di tempat yang jauh hari keramaian kota dan memiliki pemandangan yang menakjubkan di saat menua nanti? Tak perlu menunggu tua, karena kamu bisa menikmatinya sekarang di Kupu Kupu Barong Villas & Tree Spa Hotel. Dengan tagline  yang berbunyi “Your home away from home”, resor ini merupakan gambaran ideal akan tempat tinggal impian di masa tua nanti. Berlokasi di tengah hutan tropis seluas tiga hektar serta menghadap Sungai Ayung, kamu benar-benar serasa tinggal dan menyatu dengan alam.

Rumah idaman dengan layanan istimewa, bagaimana tidak menarik? Resor yang telah beroperasi sejak tahun 1980-an ini memiliki berbagai layanan buat tamunya, salah satu yang diunggulkan adalah Spa by L’Occitane. Produk perawatan tubuh berkualitas dipadu dengan tenaga profesional dijamin mampu membuatmu enggan beranjak menginggalkan ruangan spa. Setelah menikmati layanan spa ini, energi dan pikiranmu akan segar kembali.

 

4. Kamandalu Resort tawarkan kemewahan berbalut pemandangan alam yang memukau

Pemandangan ‘mewah’ ini hanya bisa kamu dapatkan dengan menginap di Kamandalu. (Sumber: Kamandalu Resort)
Pemandangan ‘mewah’ ini hanya bisa kamu dapatkan dengan menginap di Kamandalu. (Sumber: Kamandalu Resort)

Mewah dan kembali ke alam, konsep inilah yang ditawarkan oleh Kamandalu Resort. Bila yang kamu lihat di sekelilingmu sehari-hari hanya gedung-gedung tinggi dan jalan beraspal yang dipenuhi kendaraan berasap tebal, temukan hal yang berbeda di sini.

Sambut pagi dengan berbagai kegiatan yang membuatmu menyatu dengan alam seperti bersepeda dan trekking di persawahan hijau sambil menghirup udara segar. Meski begitu, keindahan alam tak menutup aksesmu ke dunia modern secara total. Kembali ke resor, kamu bisa menikmati layanan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

Jangan lewatkan santap malammu di Petulu Restaurant yang jempolan. Restoran ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Indonesia’s Best Restaurant oleh Indonesia Tatler Magazine (2006 – 2010). Di tangan para masterchef, segala bahan makanan akan disajikan menjadi hidangan istimewa dengan cita rasa tinggi di atas mejamu.

 

5. Menginap di Chapung Se Bali Resort and Spa, cara asyik menyatu dengan alam dan mengenal budaya setempat

Begitu melangkah keluar dari kamar, angin sejuk dan hangatnya cahaya matahari akan menyambutmu. (Sumber: Chapung Se Bali Resort and Spa)
Begitu melangkah keluar dari kamar, angin sejuk dan hangatnya cahaya matahari akan menyambutmu. (Sumber: Chapung Se Bali Resort and Spa)

Terbangun dengan cahaya matahari menerobos jendela kamar dan pemandangan penuh pepohonan hijau menyambutmu di luar bukan lagi mimpi. Jangan habiskan waktumu di atas kasur, segeralah keluar ke balkon kamar dan nikmati hangatnya sinar matahari pagi disertai pemandangan hijau memukau di sekitar Chapung Se Bali Resort and Spa.

Ingin lebih bisa menikmati suasana pagi dengan maksimal? Pinjam sepeda milik resor dan mulailah petualanganmu menjelajah Ubud. Keluar dari resor, kamu bisa berinteraksi langsung dengan penduduk setempat. Menyaksikan mereka asyik berladang atau khusyuk berdoa di pura akan menghadirkan kedamaian tersendiri di hatimu. Lelah usai bersepeda? Tak perlu khawatir, nikmati saja layanan spa di resor  dan lanjutkan dengan bersantap siang.

 

Lima hotel pilihan Traveloka di atas tentunya bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin rehat sejenak dari padatnya rutinitas di kota. Menikmati setiap detik di penginapan yang menyatu dengan alam bisa memberikan efek tenang pada pikiran dan tubuh. Sehingga saat sudah tiba waktunya kembali ke “duniamu”, kamu sudah siap menghadapinya dengan semangat yang baru.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1