5 Atraksi Anti Mainstream Bali Zoo untuk Pencinta Satwa Liar

5 Atraksi Anti Mainstream Bali Zoo untuk Pencinta Satwa Liar

zoo


Melihat kehidupan satwa liar tentu bisa dengan mudah kamu lakukan, baik melalui televisi maupun berkunjung ke kebun binatang. Namun, bagaimana rasanya jika kamu turut berinteraksi dengan hewan-hewan liar?  Kini, hal tersebut bukan kegiatan yang mustahil untuk dilakukan, khususnya di Bali Zoo.

Sebagai salah satu kebun binatang terbaik di Asia Pasifik, Bali Zoo menjadi habitat aneka satwa dari berbagai belahan dunia. Tak hanya membantu pelestarian satwa, pengelola Bali Zoo juga ingin memberikan pengalaman terbaik para pengunjungnya. Aneka kegiatan seru bisa kamu lakukan di sini, seperti sarapan bersama orang utan di Gayo Restaurant dan beragam atraksi lainnya.

Ingin tahu atraksi seru lainnya yang akan membuat kamu semakin betah di Bali Zoo? Traveloka telah merangkum 5 kegiatan menarik di Bali Zoo yang tak boleh kamu lewatkan. Ayo simak ulasan selengkapnya!

Memberi makan kumpulan rusa

memberi makan rusa

Pengalaman jelajah satwa di Bali Zoo sudah bisa kamu rasakan begitu memasuki pintu utama. Bagaimana tidak? Di Deer Park, kamu akan segera disambut sekumpulan rusa. Tak sekadar bermain dan berfoto, kamu pun diperbolehkan untuk memberi makan rusa-rusa tersebut.

Namun demi menjaga asupan para rusa dan kebersihan Deer Park, kamu hanya diperbolehkan memberi makanan yang disediakan pihak pengelola. Kamu tak perlu khawatir soal harga karena makanan rusa yang dijual tergolong cukup terjangkau. Satu hal yang perlu kamu ingat selama berada di Deer Park, yakni tetaplah berperilaku ramah terhadap rusa untuk membantu kelangsungan hidupnya.

Makan siang di habitat singa

memberi makan singa

Usai memberi makan hewan, kamu pun bisa mengisi perut di Wana Restaurant. Namun, seperti apa rasanya menyantap hidangan dalam habitat singa? Itulah daya tarik yang coba ditawarkan restoran ini, di mana kamu bisa melihat kehidupan sang raja hutan bersama sekumpulannya. Agar puas mengamati singa, sebaiknya datanglah mulai pagi hari saat mereka sedang aktif bermain.

Ada banyak menu yang ditawarkan Wana Restaurant, mulai dari Ayam Rempah, Soto Pesmol, Ikan Acar Kuning, dan masih banyak lagi. Demi menambah kesan alam liar, interior restoran pun diisi dengan tiang penyangga berupa batang pohon. Pengalaman seru yang tak boleh kamu lewatkan, bukan?

Jelajah hutan tropis di Kampung Sumatera

menjelajahi hutan tropis

Kunjungan kamu ke Bali Zoo akan kurang lengkap tanpa mengunjungi Kampung Sumatera. Sesuai namanya, di sini kamu bisa melihat aneka satwa asal Sumatera seperti orang utan, beruang madu, gajah, serta harimau. Tak hanya itu, area ini juga dibuat menyerupai Pulau Sumatera dengan suasana hutan tropis, air terjun, bahkan sungai.

Mengingat area Bali Zoo cukup luas, kamu bisa beristirahat sejenak di Gayo Restaurant yang berada di Kampung Sumatera. Selain menikmati hidangan yang tersedia, pemandangan Elephant Pool serta Bird Show pun akan menambah menarik waktu istirahatmu. Jika tertarik, langsung saja gunakan fasilitas double-decker bus yang tersedia untuk menuju Kampung Sumatera ini ya!

Bertualang dengan gajah

bertualang dengan gajah

Masih di kawasan Kampung Sumatera, kamu akan menemukan sungai gajah seluas 1.000 meter persegi. Tak sekadar dijadikan tempat bermain gajah, kamu pun bisa mengelilingi sungai bersama binatang raksasa dalam kegiatan Exclusive Elephant Expedition. Setidaknya, kamu akan diajak bertualang selama kurang lebih 30 menit. Cukup menarik, bukan?

Bagi yang masih enggan bertualang bersama gajah, kamu tetap akan dihibur dengan aksi menarik mereka. Mulai dari atraksi semburan air dengan belalai hingga aksi pengalungan bunga oleh gajah bisa kamu saksikan di sini. Aksi tersebut juga dilakukan sebagai edukasi bahwa gajah adalah salah satu binatang yang amat pandai. Jadi, jangan lupa abadikan aksinya dengan kamera kamu ya!

Bermain air di Jungle Splash

bermain jungle splash

Siapa sangka jika di kawasan kebun binatang kamu juga bisa bermain air dan berenang? Hal ini pula yang menjadikan Bali Zoo sebagai salah satu destinasi liburan keluarga terbaik. Setelah puas berkeliling melihat satwa, kamu bisa mampir ke Jungle Splash Waterplay. Waterpark ini cukup unik karena dibangun dengan konsep alami, di mana kamu akan merasa layaknya di tengah hutan.

Tak ketinggalan, aneka permainan serta seluncuran pun turut melengkapi keseruan waterpark ini. Jika berencana untuk bermain di area ini, jangan lupa untuk siapkan pakaian renang, krim tabir surya, serta baju ganti. Dengan begitu, kunjungan kamu akan berjalan dengan lancar.

***

Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan kunjungan kamu ke Bali Zoo dan buktikan keseruan kegiatan di atas. Kini, kamu juga tak perlu khawatir akan menghabiskan waktu lama untuk antre membeli tiket. Langsung saja beli tiket Bali Zoo di Traveloka.com dan dapatkan segala kemudahannya. Kurang dari 10 menit, kamu akan mendapat e-voucher yang bisa ditunjukkan langsung di loket Bali Zoo.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1