0

Traveloka Team

02 Feb 2020 - 8 min read

15 Tempat Nongkrong di Bali yang Akan Sempurnakan Liburanmu

Pesona Bali tidak akan pernah membosankan. Hampir setiap sudut di Pulau Dewata menyuguhkan berbagai objek wisata yang menarik. Selain tempat wisata, mungkin kamu ingin bersantai bersama teman-teman maupun keluarga setelah puas jalan-jalan. Tak heran bila banyak wisatawan yang mengincar tempat makan unik dan kekinian di Bali.

Dari sekian banyak tempat nongkrong yang asyik, ada beberapa kafe dan restoran yang menjadi favorit di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Berikut 15 rekomendasi tempat nongkrong atau cafe di Bali yang cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman:

La Plancha

Duduk-duduk santai sambil menikmati keindahansunsetyang indah dan menyantap aneka makanan lezat dapat membuat liburanmu di Bali semakin sempurna. Suasana seperti ini bisa kamu dapatkan di La Plancha. Tempatnya yangcozydenganbean bagberwarna-warni di tepi pantai juga akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Bila ingin nongkrong di La Plancha, kamu bisa datang ke Jalan Pantai Mesari, Double Six, Seminyak. Kafe ini biasanya mulai ramai dikunjungi wisatawan mulai pukul 15:00. Jadi, pastikan kamu mendapatkan tempat yang strategis untuk menikmatisunsetterbaik di sini!

Single Fin

Ingin melihat peselancar menaklukkan ombak Pantai Suluban dari atas tebing? Pengalaman ini hanya bisa kamu dapatkan di Single Fin yang terletak di Jalan Labuan Sait, Pantai Suluban, Uluwatu. Sambil menikmati berbagai menu yang lezat, kamu pun bisa menyaksikan pesona Blue Point Beach.

Waktu terbaik untuk nongkrong di sini adalah pada sore hari. Single Fin merupakan salah satuspotterbaik untuk melihat momensunsetPantai Suluban yang indah. Selain itu, kafe yang mengusung konsepoutdoorini juga menyuguhkanlive musicsetiap akhir pekan. Sempurna!

Nook

Pemandangan sawah hijau dan kesegaran udara di Nook menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Restoran yang berlokasi di Jalan Umalas 1, Gang Nook 1 ini cocok menjadi tempat singgah bagi kamu yang merindukan suasana asri pedesaan. Bukan hanya itu, berbagai furnitur dari bahan bambu, kayu, dan anyaman akan menambah kesan tradisional yang nyaman.

Datanglah ke Nook saat jam sarapan dan makan siang. Tempat nongkrong di Bali yang satu ini memiliki menu sarapan dan makan siang yang sedang populer dan menjadi andalan, seperti Smoothie Bowl, Strawberry & Feta Salad, dan Nasi Campur Bali.

Woobar

Terletak di dalam W Retreat and Spa, tepatnya di Jalan Petitenget, Woobar merupakan salah satu tempat nongkrong di Bali yang harus dikunjungi. Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan laut dansunsetyang indah. Selain itu, kamu bisa berenang tanpa dikenakan biaya di yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah kolam renang yang langsung menghadap ke laut. Menarik, bukan?

Datanglah pada sore hari untuk menikmati senja dan menghabiskan malam di Woobar.Beach clubini juga menyuguhkanliveDJ yang akan membuat suasana semakin semarak.

Ku De Ta

Salah satu tempat terbaik untuk menikmatinightlifedi Bali adalah Ku De Ta. Bar dan restoran mewah ini menawarkan aneka menu yang lezat dan pemandangansunsetyang indah. Oleh karena itu, tempat nongkrong di Jalan Kayu Aya No 9 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan malam.

Jika ingin bersantai bersama teman-teman di sini, duduklah di areabeachfrontagar kamu bisa melihat lanskap Pantai Seminyak sambil mengobrol seru dan menyantap hidangan. Pelayanan para staf yang sigap dan cepat pun akan membuat kamu merasa nyaman berada di Ku De Ta.

Potato Head Beach Club

Potato Head Beach Club cocok dikunjungi para pencinta seni arsitektur. Menawarkan konsepvintage, bangunan ini dihiasi ratusan daun jendela tempo dulu yang dipadukan dengan interior modern. Selain itu, lokasinya yang berada di pinggir Pantai Petitenget juga membuat tempat nongkrong satu ini layak dikunjungi untuk menikmati keindahansunset.

Menariknya, tempat hiburan di Jalan Petitenget No 51B ini menawarkanprivatebedbagi pengunjung yang ingin bersantai sambil tiduran. Lokasiprivate bedsangat strategis karena berada di tepi kolam renang dan langsung menghadap pantai. Ideal sekali untuk kamu yang ingin menyaksikansunset, berenang, atau berjemur.

Motel Mexicola

Bila bosan dengan suasana pantai, cobalah suasana tempat nongkrong ala Meksiko. Kamu bisa mengunjungi Motel Mexicola yang menampilkan arsitektur dan interior bergaya Meksiko. Dinding yang dicat warna terang, hiasan di dinding, lantai dengan desain tabrak motif, dan aksesori ala Meksiko menjadikan tempat ini terlihat unik. Kamu bisa puas berfoto di tempat ini!

Penasaran? Yuk, langsung mampir ke Motel Mexicola yang berlokasi di Jalan Kayu Jati No 9, Seminyak. Di sini, kamu juga dapat menikmati berbagai berbagai hidangan lokal khas Meksiko sambil diiringi musik latin yang gembira.

La Favela

Bersantai di tempat nongkrong dengan suasanavintagedantropical gardenmenjadikan La Favela menarik untuk dikunjungi. Kafe yang berada di Jalan Laksamana Oberoi No 177, Seminyak ini cukup tersembunyi. Jadi, cocok untuk kamu yang tak suka dengan keramaian.

Jika mencari ketenangan, datanglah siang hari untuk menikmati aneka menu yang lezat sambil menikmati pemandangan asri di sekitar, seperti pepohonan rindang dan tanaman hias. Sebaliknya, bila ingin merasakan suasana yang lebih ramai, datanglah pada malam hari karena La Favela akan menjadi tempatclubbingyang seru di Bali.

La Laguna

La Laguna yang terletak di Jalan Pantai Kayu Putih, Canggu, memiliki suasanavintageala Bohemian. Kamu akan merasakan suasana perkampungan Gipsi yang unik dengan interior dan eksterior berbahan kayu daur ulang. Tak hanya itu, La Laguna juga menyediakan kursi taman yang cantik dan tanaman hias yang ditata rapi, sehingga membuat kamu betah bersantai di sini.

Bila berencana ingin ke sini, datanglah di sore hari supaya bisa melihatsunsetyang indah. Sambil menikmati pemandangan, kamu juga bisa menyantap hidangan lezat yang ditata unik. Jangan lupa pula berfoto di jembatan kayu ikonik dengan latar pantai yang mempesona.

El Kabron

Dengan pemandangan laut yang indah, El Kabron cocok menjadi tempat untuk menikmatisunset. Restoran ini juga menyediakan fasilitas kolam renang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menyaksikan matahari terbenam sambil bermain air. Pengalaman bersantai di sini pun semakin lengkap dengan berbagai menu makanan khas Spanyol yang lezat, sepertitortilla,tapas,paella, dan sebagainya.

Di restoran ini tersedia dua tempat untuk bersantai, yaitu di dekat kolam renang dengan pemandangansunsetdan di halaman restoran. Datanglah ke tempat nongkrong yang Jalan Pantai Cemongkak, Pecatu ini dan rasakan liburan yang sempurna!

Angelita Tea Salon & Patisserie

Jika suka menikmati teh dengan suasana yang asri, kamu harus datang ke Angelita Tea Salon & Patisserie. Cafe di Bali ini bergayavintageyang dipadukan warna-warna pastel ini menyajikan aneka macam teh dan kudapan ringan sebagai menu utamanya. Tempat nongkrong di Bali yang satu ini cocok untuk kamu menikmatiafternoon teabersama teman-teman.

Datanglah ke Jalan Raya Kerobokan No 10A untuk menikmati kelezatan aneka kue penutup yang dibentuk sangat cantik.Mille-feuille,éclair,macaroon, hinggatartletkreasi Angelita, pemilik Angelita Tea Salon & Patisserie, akan memanjakan lidahmu.

Livingstone Bakery

Ingin menikmati makanan ringan di sore hari? Mampirlah ke Livingstone Bakery di Jalan Petitenget No 88X. Toko ini akan memanjakan perutmu dengan bermacam jenis rotihomemadeyang berkualitas Selain itu, kafe ini juga menawarkan beragam menu lain, sepertibrunch,gelato, dan aneka roti lainnya.

Coba rasakan kelezatan roti semangka berwarna merah dan kuning khas Livingstone Bakery. Selain cocok dijadikan pengganti roti tawar, roti semangka juga pas dijadikan oleh-oleh yang unik.

Pomegranate Café

Pomegranate Café merupakan kafe yang berada di tengah sawah. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan sawah dan Gunung Agung yang indah, serta udara yang sejuk. Keunikan lainnya, kafe ini menggunakan bahan organik untuk semua menu makanannya.

Lokasi Pomegranate Café agak sedikit jauh dari keramaian kawasan Ubud, tepatnya di Jalan Subak Sok Wayah. Kamu harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari jalan raya untuk mencapai lokasinya. Setibanya di tempat nongkrong ini, kamu akan merasakan suasana tenang dengan pemandangan alam yang asri.

Seniman Coffee

Satu lagi tempat nongkrong di Ubud yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Seniman Coffee. Selain menawarkan berbagai menu kopi yang enak, kafe ini menyajikan kopi dengan cara yang unik. Kamu akan disuguhkan kopi dengan jajanan pasar khas Bali yang lezat. Tak hanya itu, dekorasi interior yang unik juga bakal membuat kamu nyaman bersantai di sini.

Spotterbaik untuk nongkrong adalah di depan bar. Dari posisi ini, kamu bisa melihat langsung para peracik minuman mengolah biji kopi menjadi satu sajian yang nikmat. Penasaran? Langsung saja mampir ke Seniman Coffee yang berada di Jalan Sriwedari No 5.

The Coffee Library

Mau baca buku sambil menikmati kopi? Bisa! Coba saja mampir ke The Coffee Library yang terletak di Jalan Kayu Aya No 50, Seminyak. Salah satu kelebihan dari kafe ini adalah adanya sebuah perpustakaan mini yang terletak di lantai 2. Kamu bisa mencari berbagai jenis buku di sini.

Dekorasi kafe juga sangat menarik perhatian. Mengusung desain bergayarustic industrial,The Coffee Library akan memuaskan kamu yang hobi berfoto atau fotografi. membuat puas berfoto di sini.

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Bali. Jadi, semakin tak sabar menanti liburan ke Bali selanjutnya? Yuk, segera rencanakan liburan! Agar semakin sempurna, ajak teman-teman maupun keluargamu untuk coba pengalaman bersantai di beberapa tempat nongkrong yang seru di Bali, ya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan