15 Tempat Nongkrong di Bali yang Akan Sempurnakan Liburanmu

Traveloka
By Traveloka 27 September 2017
Reading Time: 5 minutes

Pesona Bali tidak akan pernah membosankan. Hampir setiap sudut di Pulau Dewata menyuguhkan berbagai objek wisata yang menarik. Selain tempat wisata, mungkin kamu ingin bersantai bersama teman-teman maupun keluarga setelah puas jalan-jalan. Tak heran bila banyak wisatawan yang mengincar tempat makan unik dan kekinian di Bali.

Dari sekian banyak tempat nongkrong yang asyik, ada beberapa kafe dan restoran yang menjadi favorit di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Berikut 15 rekomendasi tempat nongkrong di Bali yang cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman:

La Plancha

Duduk-duduk santai sambil menikmati keindahan sunset yang indah dan menyantap aneka makanan lezat dapat membuat liburanmu di Bali semakin sempurna. Suasana seperti ini bisa kamu dapatkan di La Plancha. Tempatnya yang cozy dengan bean bag berwarna-warni di tepi pantai juga akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Bila ingin nongkrong di La Plancha, kamu bisa datang ke Jalan Pantai Mesari, Double Six, Seminyak. Kafe ini biasanya mulai ramai dikunjungi wisatawan mulai pukul 15:00. Jadi, pastikan kamu mendapatkan tempat yang strategis untuk menikmati sunset terbaik di sini!

Single Fin

Thursdays views from our little slice of paradise! šŸŒ“šŸ™ŒšŸ» #singlefinbali #uluwatu #bali via @jambojomu

A post shared by Surf Shop | Cafe | Bar (@singlefinbali) on

Ingin melihat peselancar menaklukkan ombak Pantai Suluban dari atas tebing? Pengalaman ini hanya bisa kamu dapatkan di Single Fin yang terletak di Jalan Labuan Sait, Pantai Suluban, Uluwatu. Sambil menikmati berbagai menu yang lezat, kamu pun bisa menyaksikan pesona Blue Point Beach.

Waktu terbaik untuk nongkrong di sini adalah pada sore hari. Single Fin merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat momen sunset Pantai Suluban yang indah. Selain itu, kafe yang mengusung konsep outdoor ini juga menyuguhkan live music setiap akhir pekan. Sempurna!

Nook

Selamat pagi Bali šŸŒ“ Never tired of this scene. . . . #nookumalas #nookumalas. . . šŸ“· @fernandofenlee

A post shared by Nook Bali (@nook_bali) on

Pemandangan sawah hijau dan kesegaran udara di Nook menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Restoran yang berlokasi di Jalan Umalas 1, Gang Nook 1 ini cocok menjadi tempat singgah bagi kamu yang merindukan suasana asri pedesaan. Bukan hanya itu, berbagai furnitur dari bahan bambu, kayu, dan anyaman akan menambah kesan tradisional yang nyaman.

Datanglah ke Nook saat jam sarapan dan makan siang. Tempat nongkrong di Bali yang satu ini memiliki menu sarapan dan makan siang yang sedang populer dan menjadi andalan, seperti Smoothie Bowl, Strawberry & Feta Salad, dan Nasi Campur Bali.

Woobar

There's something magical about Bali's sunsets. šŸ“·: @tiffany__tay

A post shared by Woobar Bali (@woobarbali) on

Terletak di dalam W Retreat and Spa, tepatnya di Jalan Petitenget, Woobar merupakan salah satu tempat nongkrong di Bali yang harus dikunjungi. Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan laut dan sunset yang indah. Selain itu, kamu bisa berenang tanpa dikenakan biaya di yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah kolam renang yang langsung menghadap ke laut. Menarik, bukan?

Datanglah pada sore hari untuk menikmati senja dan menghabiskan malam di Ā Woobar. Beach club ini juga menyuguhkan live DJ yang akan membuat suasana semakin semarak.

Ku De Ta

Views for days šŸŒ“

A post shared by KU DE TA (@kudetabali) on

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati nightlife di Bali adalah Ku De Ta. Bar dan restoran mewah ini menawarkan aneka menu yang lezat dan Ā pemandangan sunset yang indah. Oleh karena itu, tempat nongkrong di Jalan Kayu Aya No 9 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan malam.

Jika ingin bersantai bersama teman-teman di sini, duduklah di area beachfront agar kamu bisa melihat lanskap Pantai Seminyak sambil mengobrol seru dan menyantap hidangan. Pelayanan para staf yang sigap dan cepat pun akan membuat kamu merasa nyaman berada di Ku De Ta.

Potato Head Beach Club

See the iconic Potato Head sunset with your own eyes. Don't forget to tag us with #potatoheadsunset if you decided to take a picture šŸŒ…šŸ‘‹šŸ¼ As captured by @hollycausley . . . #potatoheadbali #sunsethour #palmtrees #tropicalmodernism #bali #indianocean

A post shared by Potato Head Beach Club | Bali (@potatoheadbali) on

Potato Head Beach Club cocok dikunjungi para pencinta seni arsitektur. Menawarkan konsep vintage, bangunan ini dihiasi ratusan daun jendela tempo dulu yang dipadukan dengan interior modern. Selain itu, lokasinya yang berada di pinggir Pantai Petitenget juga membuat tempat nongkrong satu ini layak dikunjungi untuk menikmati keindahan sunset.

Menariknya, tempat hiburan di Jalan Petitenget No 51B ini menawarkan private bed bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil tiduran. Lokasi private bed sangat strategis karena berada di tepi kolam renang dan langsung menghadap pantai. Ideal sekali untuk kamu yang ingin menyaksikan sunset, berenang, atau berjemur.

Motel Mexicola

No shortage of colour or tequila at Mexicola. Just ask @winnie1973_. #motelmexicola #seminyak #interiors

A post shared by Motel Mexicola (@motelmexicola) on

Bila bosan dengan suasana pantai, cobalah suasana tempat nongkrong ala Meksiko. Kamu bisa mengunjungi Motel Mexicola yang menampilkan arsitektur dan interior bergaya Meksiko. Dinding yang dicat warna terang, hiasan di dinding, lantai dengan desain tabrak motif, dan aksesori ala Meksiko menjadikan tempat ini terlihat unik. Kamu bisa puas berfoto di tempat ini!

Penasaran? Yuk, langsung mampir ke Motel Mexicola yang berlokasi di Jalan Kayu Jati No 9, Seminyak. Di sini, kamu juga dapat menikmati berbagai berbagai hidangan lokal khas Meksiko sambil diiringi musik latin yang gembira.

La Favela

We are all set and ready to welcome you for dinner šŸ½

A post shared by LA FAVELA BALI (@lafavelabali_) on

Bersantai di tempat nongkrong dengan suasana vintage dan tropical garden menjadikan La Favela menarik untuk dikunjungi. Kafe yang berada di Jalan Laksamana Oberoi No 177, Seminyak ini cukup tersembunyi. Jadi, cocok untuk kamu yang tak suka dengan keramaian.

Jika mencari ketenangan, datanglah siang hari untuk menikmati aneka menu yang lezat sambil menikmati pemandangan asri di sekitar, seperti pepohonan rindang dan tanaman hias. Sebaliknya, bila ingin merasakan suasana yang lebih ramai, datanglah pada malam hari karena La Favela akan menjadi tempat clubbing yang seru di Bali.

La Laguna

Our magical grass area šŸ’“ . . Captured by @mixrhoo

A post shared by LA LAGUNA BALI (@lalagunabali) on

La Laguna yang terletak di Jalan Pantai Kayu Putih, Canggu, memiliki suasana vintage ala Bohemian. Kamu akan merasakan suasana perkampungan Gipsi yang unik dengan interior dan eksterior berbahan kayu daur ulang. Tak hanya itu, La Laguna juga menyediakan kursi taman yang cantik dan tanaman hias yang ditata rapi, sehingga membuat kamu betah bersantai di sini.

Bila berencana ingin ke sini, datanglah di sore hari supaya bisa melihat sunset yang indah. Sambil menikmati pemandangan, kamu juga bisa menyantap hidangan lezat yang ditata unik. Jangan lupa pula berfoto di jembatan kayu ikonik dengan latar pantai yang mempesona.

El Kabron

Every morning from 11:30 a taste of paradise awaits those who pay a visit to El Kabron, with the finest cocktails, champagne and cuisine all prepared to perfection for your arrivalā€¦ #elkabron #lunch #sunset #dinner

A post shared by elkabronbali (@elkabronbali) on

Dengan pemandangan laut yang indah, El Kabron cocok menjadi tempat untuk menikmati sunset. Restoran ini juga menyediakan fasilitas kolam renang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menyaksikan matahari terbenam sambil bermain air. Pengalaman bersantai di sini pun semakin lengkap dengan berbagai menu makanan khas Spanyol yang lezat, seperti tortilla, tapas, paella, dan sebagainya.

Di restoran ini tersedia dua tempat untuk bersantai, yaitu di dekat kolam renang dengan pemandangan sunset dan di halaman restoran. Datanglah ke tempat nongkrong yang Jalan Pantai Cemongkak, Pecatu ini dan rasakan liburan yang sempurna!

Angelita Tea Salon & Patisserie

A dreamy picnic that everyone dreams of, a leisurely treat that could make your day! ā€“ #angelitapatisserieĀ #balifoodiesĀ #angelita#angelitabaliĀ #patisserieĀ #baliĀ #kerobokan#patisseriebaliĀ #baliculinaryĀ #eatinc#goodplaceidĀ #eatandtreatsĀ #thebaliguru#baliciliĀ #nowbaliĀ #kulinerbali#infodenpasarĀ #deliciousbali#wheretoeatbaliĀ #nomnombaliĀ #balifood#balieatsĀ #deliciousbaliĀ #balieats#thebalibibleĀ #thebaliguidelineĀ #liburanbali#foodciousĀ #foodiegodislandĀ #epicurina#baliciliĀ #thebalibibleĀ #explorebalibeach

A post shared by Angelita Patisserie (@angelitapatisserie) on

Jika suka menikmati teh dengan suasana yang asri, kamu harus datang ke Angelita Tea Salon & Patisserie. Kafe bergaya vintage yang dipadukan warna-warna pastel ini menyajikan aneka macam teh dan kudapan ringan sebagai menu utamanya. Tempat nongkrong di Bali yang satu ini cocok untuk kamu menikmati afternoon tea bersama teman-teman.

Datanglah ke Jalan Raya Kerobokan No 10A untuk Ā menikmati kelezatan aneka kue penutup yang dibentuk sangat cantik. Mille-feuille, Ć©clair, macaroon, hingga tartlet kreasi Angelita, pemilik Angelita Tea Salon & Patisserie, akan memanjakan lidahmu.

Livingstone Bakery

Easy Sunday mood beautifully captured by the beautiful @estiwrd ā˜•ļø #livingstone #livingstonebali #livingstonebakery #instacoffee #instacafe #bali #balieats #balicafe #baliguide

A post shared by Livingstone CafƩ & Bakery (@livingstonebakery) on

Ingin menikmati makanan ringan di sore hari? Mampirlah ke Livingstone Bakery di Jalan Petitenget No 88X. Toko ini akan memanjakan perutmu dengan bermacam jenis roti homemade yang berkualitas Selain itu, kafe ini juga menawarkan beragam menu lain, seperti brunch, gelato, dan aneka roti lainnya.

Coba rasakan kelezatan roti semangka berwarna merah dan kuning khas Livingstone Bakery. Selain cocok dijadikan pengganti roti tawar, roti semangka juga pas dijadikan oleh-oleh yang unik.

Pomegranate CafƩ

TRAVEL GEM: Cafe Pomegranate in Ubud, Bali šŸ’Ž This beautiful cafe with a 360Ā° open view is located in the middle of the rice paddies in central Ubud. It was built by 2 Japanese brothers with a background in interior design. In the morning you can see the Agung & Batukaru mountain. The sunset over the rice field towards the Camphuan river is amazing and when its dark you will see many stars and fireflies. In a far distance you can spot the city lights in Nusadua and Jimbaran because there are no street lights in the area (bring your flashlight if you plan to come in the evening!!). They serve a mix of food from Japan, Europe, Singapore and others. #gemtrack #travel #travelgem #traveltips #cafepomegranate #cafepomegranateubud #ubud #ubudfood #ricepaddies #ricefield #palmtrees #interiordesign #interiorstyle #goodfood #goodvibes #travelersnotebook #beautifulview #explorebali #exploreubud #yummyfood #dronepic #droneshot #droneview #tropical #paradise #hiddengem #hiddenplace #ubudhood #naturewalk

A post shared by Gemtrack Travel (@gemtracktravel) on

Pomegranate CafƩ merupakan kafe yang berada di tengah sawah. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan sawah dan Gunung Agung yang indah, serta udara yang sejuk. Keunikan lainnya, kafe ini menggunakan bahan organik untuk semua menu makanannya.

Lokasi Pomegranate CafƩ agak sedikit jauh dari keramaian kawasan Ubud, tepatnya di Jalan Subak Sok Wayah. Kamu harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari jalan raya untuk mencapai lokasinya. Setibanya di tempat nongkrong ini, kamu akan merasakan suasana tenang dengan pemandangan alam yang asri.

Seniman Coffee

Thanks to @villabalicom for sharing the Seniman Coffee Worshop experience with their followers. http://blog.villa-bali.com/2016/06/coffee-workshop-seniman-ubud Seniman holds a range of coffee workshops. For more details please contact [email protected]

A post shared by Seniman Coffee (@senimancoffee) on

Satu lagi tempat nongkrong di Ubud yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Seniman Coffee. Selain menawarkan berbagai menu kopi yang enak, kafe ini menyajikan kopi dengan cara yang unik. Kamu akan disuguhkan kopi dengan jajanan pasar khas Bali yang lezat. Tak hanya itu, dekorasi interior yang unik juga bakal membuat kamu nyaman bersantai di sini.

Spot terbaik untuk nongkrong adalah di depan bar. Dari posisi ini, kamu bisa melihat langsung para peracik minuman mengolah biji kopi menjadi satu sajian yang nikmat. Penasaran? Langsung saja mampir ke Seniman Coffee yang berada di Jalan Sriwedari No 5.

The Coffee Library

Happy #sunday here's another great capture of our lovely visitor, thank you and keep sharing! . #Repost @lieestefanie 惻惻惻 under the light #vsco #vscocam #vscophile #fujifilm_id

A post shared by TheCoffeeLibrary | THE LIBRARY (@thecoffeelibrary) on

Mau baca buku sambil menikmati kopi? Bisa! Coba saja mampir ke The Coffee Library yang terletak di Jalan Kayu Aya No 50, Seminyak. Salah satu kelebihan dari kafe ini adalah adanya sebuah perpustakaan mini yang terletak di lantai 2. Kamu bisa mencari berbagai jenis buku di sini.

Dekorasi kafe juga sangat menarik perhatian. Mengusung desain bergaya rustic industrial, The Coffee Library akan memuaskan kamu yang hobi berfoto atau fotografi. membuat puas berfoto di sini.

Jadi, semakin tak sabar menanti liburan ke Bali selanjutnya? Yuk, segera rencanakan liburan! Agar semakin sempurna, ajak teman-teman maupun keluargamu untuk coba pengalaman bersantai di beberapa tempat nongkrong yang seru di Bali, ya!

Tulis komentarmu di sini: