10 Tempat Nongkrong di Denpasar Ini Punya Konsep Tak Biasa

10 Tempat Nongkrong di Denpasar Ini Punya Konsep Tak Biasa

Denpasar yang menjadi Ibu Kota Bali memang terkenal akan budaya dan wisata alamnya. Jika sedang tak ingin berjelajah, kamu pun bisa mengunjungi beberapa kafe yang tersedia di kota ini. Mulai dari kafe bernuansa alam hingga modern bisa dengan mudah kamu temukan di Denpasar. Tak hanya itu, makanan yang ditawarkan pun tak kalah menarik untuk kamu coba.

Jika masih bingung lokasi mana yang perlu kamu kunjungi, berikut Traveloka telah merangkum 10 tempat nongkrong di Denpasar.  Yuk, cari tahu selengkapnya!

  1. The Alleyway Cafe

Photo credit: @thealleywaycafe  (Instagram)

Terletak di Jalan Merdeka No 10B, Sumerta Kelod, kafe ini menawarkan suasana modern minimalis. Dindingnya dibiarkan polos tanpa warna cat, sehingga menimbulkan kesan unfinished touch. Selain itu, penggunaan furnitur model lama juga memberikan kesan vintage pada tempat makan ini. Di kafe yang buka pukul 08:00 23:00 ini, kamu bisa mencoba aneka kopinya yang beraroma sedap. Tak ketinggalan, aneka makanan Indonesia dan Italia yang sayang untuk dilewatkan.

Kopi yang wajib kamu coba adalah Affogato yang dibanderol seharga Rp22.000 saja. Sedangkan bagi yang tidak suka kopi, kamu bisa mencoba Hot Caramel Chocolate dengan harga Rp22.000. Kamu bisa membawa bujet sekitar Rp100.000 Rp120.000 untuk bisa makan berdua di kafe ini. Porsinya cukup mengenyangkan dan pelayanannya pun terkenal baik. Kalau takut kehabisan tempat, kamu bisa menghubungi 0899-2816-395 untuk melakukan pemesanan.

  1. Barometer Cafe

Photo credit: @barometercafe  (Instagram)

Kafe bertema minimalis ini terletak di Jalan Tukad Gangga No 19 B, Dauh Puri Klod. Tempat makan ini cukup populer di Bali, jadi jangan heran jika kamu sulit mendapatkan tempat duduk ketika datang. Untuk menyiasatinya, kamu bisa lebih dulu melakukan pemesanan dengan menghubungi nomor 0811-3979-191 dengan menyertai waktu kunjungan di kafe yang buka pukul 10:00 22:00 ini.

Barometer Cafe menyediakan aneka menu, mulai dari masakan timur hingga barat. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan ketersediaan menunya. Kalau mau coba menu favorit, kamu bisa memesan aneka gelato yang dijual dengan harga Rp22.000. Untuk makan berdua, kamu perlu membawa uang sekitar Rp150.000.

  1. Urban Cafe

Photo credit: @kathesarah  (Instagram)

Sesuai namanya, kafe ini mengusung konsep modern di setiap sudutnya. Ada dua area yang bisa kamu tempati, yakni dalam dan luar ruangan. Jenis kursi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari sofa hingga kursi kayu. Jika ingin mengunjunginya, kamu bisa menuju Jalan Raya Puputan I No 21, Panjer setiap pukul 10:00 23:00. Tak lupa, siapkan bujet sekitar Rp150.000 untuk menyantap beragam hidangannya ya.

Menu favoritnya adalah Crispy Crumbled Fish of the day with Salad & Chips yang dibanderol dengan harga Rp35.000 saja. Kalau ingin menyantap makanan sehat, kamu bisa mencoba Caesar Salad yang dijual dengan harga Rp35.000. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah tempat nongkrong, bukan?

  1. Pixelatte Cafe

Photo credit: @pixelattecafe_bali  (Instagram)

Jika ingin mencari spot foto menarik, Pixelatte Cafe di Renon, Jalan Tukad Musi I No 9A, Panjer, bisa kamu jadikan tujuan. Bagunannya serba minimalis dengan dinding akses batu bata berwarna putih. Tak hanya itu, beberapa sudut juga hanya dibatasi kaca sehingga pencahayaan tempat makan ini cukup terang.  Untuk mengunjunginya, datanglah pukul 11:00 22:00 setiap harinya.

Untuk menunya, kamu bisa mencoba aneka makanan barat seperti Piza. Bila ingin datang berdua, sebaiknya siapkan bujet minimal Rp200.000 untuk mencoba beragam hidangannya. Bagi yang ingin memesan tempat atau mengadakan acara khusus, kamu bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon 0878-6044-2333.

  1. Cafe Teduh

Photo credit: @nvsilv  (Instagram)

Ingin menikmati suasana kafe yang sejuk dan nyaman? Cafe teduh adalah jawabannya. Dengan interior bergaya tradisional, tempat nongkrong ini pas untuk kamu yang ingin menikmati suasana Bali seutuhnya. Terletak di Jalan Diponegoro, Gg. XI No 1, Dauh Puri Klod, tempat makan ini buka pukul 10:00 22:00 setiap Selasa hingga Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu, kafe buka pukul 10:00 23:00.

Ada dua menu favorit yang bisa kamu coba, yakni Es Kelapa Muda Utuh yang dijual dengan harga Rp9.000 saja dan Ayam Goreng Rica seharga Rp10.500. Cukup terjangkau, bukan? Jadi, kamu cukup membawa bujet sekitar Rp100.000 untuk menikmati setiap hidangannya.

  1. Veranda Cafe

Photo credit: @verandacafebali  (Instagram)

Berada di Jalan Hayam Wuruk, Panjer, kamu bisa datang ke Veranda Cafe mulai pukul 09:30 hingga 23:30. Restoran ini dibangun dengan konsep nyaman khas rumahan. Interiornya didominasi dengan kayu pada lantai dan juga furnitur. Kamu pun bisa memilih dua area yang tersedia, yakni area indoor dan outdoor.  

Khusus menunya, tempat makan ini berfokus pada hidangan Italia. Meski begitu, kamu tetap bisa memesan beberapa menu Indonesia yang tersedia. Salah satu menu favoritnya adalah Large Chicken Pizza dengan harga Rp65.000 yang bisa dinikmati hingga empat orang. Jika tertarik untuk mencicipi beragam hidangannya, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp150.000.

  1. Fig Tree Cafe

Photo credit: @figtreecafebali  (Instagram)

Bagi yang ingin menyantap beragam kudapan cantik, Fig Tree Cafe di Jalan Professor Mohammad Yamin No 37, Renon, Panjer bisa kamu jadikan tujuan. Kafe ini berfokus pada sajian roti dan kue. Uniknya, pemilik kafe akan menyajikan roti dengan wadah-wadah yang unik seperti rak kecil maupun nampan kayu. Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang pukul 11:00 22:00 setiap harinya.

Menu favorit di kedai ini adalah Combo Matcha Lovers yang dijual dengan harga Rp38.000. Di dalam combo ini, kamu bisa mendapatkan satu Japanese Matcha Roll Cake dan satu Matcha Latte hangat. Cukup siapkan bujet sekitar Rp150.000, kamu sudah bisa mencicipi beragam menu yang ditawarkan Fig Tree Cafe.

  1. Cafe lateO

Photo credit: @cafelateo  (Instagram)

Bagi pencinta minuman late, maka kamu tak boleh melewatkan kafe satu ini. Di Cafe Late, kamu akan menemukan beragam minuman jenis late. Selain menyediakan aneka minuman, kafe ini juga menawarkan tempat yang nyaman. Interiornya didesain minimalis dengan dominasi kayu berwarna putih dan cokelat. Untuk mencobanya, kamu bisa menuju Jalan Gn. Semeru No 3, Pemecutan. Jam operasional tempat nongkrong ini pun cukup lama, yakni pukul 12:00 24:00.

Jika bingung memilih menu, kamu bisa mencoba Uji-Hojicha yaitu teh hijau Jepang yang dibuat dengan cara dipanggang seharga Rp15.000 per gelas. Ada pula beberapa menu pendamping yang bisa kamu pesan, seperti Bolognese Toast, Shibuya Honey Toast, dan masih banyak lagi.

  1. 9/11 Cafe & Concept Store

Photo credit: @911ccs  (Instagram)

Tempat nongkrong di Denpasar lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah 9/11 Cafe & Concept Store. Lokasinya berada di Jalan Teuku Umar Barat No.337, Padangsambian. Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang mulai pukul 09:00 hingga 23:00. Kafe ini cukup menarik karena menyediakan area nongkrong modern yang amat nyaman. Uniknya, seluruh desain interior tempat makan ini dirancang langsung oleh ayah sang pemilik.

Menu yang harus kamu coba di sini adalah Beef Nachos dengan harga Rp45.000. Ada pula beragam cupcakes menarik yang bisa kamu coba. Tak hanya untuk dinikmati langsung, kafe ini juga menerima pemesanan kue untuk berbagai acara lho! Untuk itu, kamu bisa melakukan pemesanan melalui nomor telepon  0361 4717481.

  1. Eternia Cafe and Lounge

Photo credit: @eternians  (Instagram)

Buka mulai pukul 13:00 hingga 23:00, Eternia Cafe and Lounge terletak di Jalan Rambutan No 8, Dauh Puri Kangin. Kafe ini berbeda dengan yang lainnya karena memiliki tema anime (animasi, umumnya digunakan untuk menyebutkan animasi dari Jepang) dan game. Jadi, bagi pencinta dua hal tersebut kamu tak boleh melewatkan kedai yang satu ini.

Konsep tersebut tak hanya bisa kamu lihat pada interior kafe karena Eternia Cafe dan Lounge ini kerap mengadakan turnamen game atau acara tematik seperti makan dengan ditemani karakter dari anime tertentu. Ketika ada acara seperti ini, biasanya kamu bisa menyantap makanan dengan lebih terjangkau. Untuk datang berdua, kamu perlu membawa bujet Rp150.000.

***

Jadi, kafe mana yang akan kamu jadikan tempat nongkrong lebih dulu? Dari 10 tempat nongkrong di Denpasar tersebut, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan selera. Selain bisa menikmati beragam hidangan, kamu pun dijamin betah lama-lama berkumpul di tempat-tempat tersebut. Agar pengalaman semakin lengkap, jangan lupa untuk mendokumentasikan acara nongkrong kamu ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1