Wahana Gondola di Asia Buat Kamu Pencinta Ketinggian

Wahana Gondola di Asia Buat Kamu Pencinta Ketinggian

Menikmati pesona alam bisa jadi hal yang biasa saat berlibur. Untuk membuatnya menjadi luar biasa, bagaimana kalau melihatnya dari ketinggian? Selain menjadi hal yang unik, menikmati pesona alam dari ketinggian bisa menjadi pengalaman yang seru dan menegangkan, terutama bagi para pencinta wisata adrenalin.

Menikmati keindahan alam dari ketinggian bisa dengan berbagai car seperti camping di puncak gunung, terbang menggunakan paralayang, ataupun naik kereta gantung. Nah, kereta atau sering disebut gondola, ternyata telah menjadi objek wisata favorit di berbagai negara di Asia. Dengan pemandangan alam yang menawan, berikut daftar wahana gondola di Asia yang wajib masuk bucket list liburan kamu:

1. Skylift Taman Mini Indonesia Indah, Indonesia

Gondola Taman Mini
(Photo Credit: Shutterstock)

Sebelum keluar negeri, tidak ada salahnya mencoba gondola yang ada di dalam negeri sendiri. Indonesia memiliki beberapa objek wisata gondola salah satunya ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bernama Skylift, wahana ini menjadi salah satu objek wisata favorit di TMII.

Kamu bisa naik skylift dari tiga stasiun. Stasiun A di kawasan desa seni dan kerajinan, stasiun B di seberang anjungan papua, dan stasiun C dekat dengan Snowbay Waterpark. Melalui Skylift, kamu akan merasakan sensasi ‘traveling’ ke seluruh daerah Indonesia dalam waktu singkat. Pasalnya, terdapat miniatur pulau Indonesia dari Sabang hingga Merauke yang bisa kamu lihat dari ketinggian.

2. Awana Skyway Genting Highland, Malaysia

Awana Skyway Genting Highland Malaysia
(Photo Credit: Shutterstock)

Saat bepergian ke negara tetangga, Malaysia, tidak ada salahnya untuk mengunjungi daerah Pegunungan Titiwangsa di Pahang. Objek wisata yang mendunia ini memiliki gondola terpanjang di Asia Tenggara. Gondola dengan nama Awana Skyway Genting Highland ini memiliki panjang sekitar 2,8 km. Awana Skyway juga merupakan gondola tercepat di dunia, lho. Kamu bisa menempuh perjalanan sepanjang 2,8 km hanya dengan waktu sekitar 10 menit.

Pemandangan indah saat menaiki Awana Skyway bisa kamu nikmati tanpa halangan. Kamu akan diajak melintasi stasiun Kuil Chin Swee dengan melihat pagoda 9 tingkatnya pada setengah perjalanan sebelum berlanjut ke Awana Transport Hub Premium Outlets. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan sejenak di komplek kuil dan melihat patung Buddha setinggi 15 meter.

3. Cable Car Sentosa, Singapura

Cable Car Sentosa Singapore
(Photo Credit: Shutterstock)

Traveling ke Singapura belum lengkap rasanya jika tidak ke Sentosa Island. Wahana-wahana terkenal seperti Universal Studio Singapore, Museum Madame Tussauds, hingga objek wisata kekinian Trick Eye Museum ada di Sentosa Island.  Agar semakin seru, kamu bisa menggunakan Cable Car Sentosa menuju Sentosa Island.

Kamu bisa naik dari Harbour Front Station atau Mt. Faber Station. Di Mt. Faber, kamu bisa melihat jembatan cantik Henderson Waves yang membentang sekitar 274 meter dengan ketinggian sekitar 36 meter dan berbentuk menyerupai ombak. Tak hanya itu, saat menaiki Cable Car Sentosa, kamu juga bisa bersantai menikmati pemandangan Singapura lengkap dengan pelabuhan dan berbagai objek wisatanya.

4. Ngong Ping, Hongkong

Ngong Ping HongKong
(Photo Credit: Shutterstock)

Jika Awana Skyway di Malaysia memiliki panjang jalur 2,8 km, Hongkong menawarkan sensasi naik gondola dengan panjang hingga 5,7 km. Gondola tersebut terdapat di Pulau Lantau, tepatnya di objek wisata Ngong Ping.

Di sini, wisatawan akan diajak mengelilingi Pulau Lantau, pulau terbesar di Hongkong dengan gondola selama 25 menit. Terdapat 2 jenis gondola yakni standard cabin dan crystal cabin. Bagi yang ingin lebih memacu adrenalin, kamu bisa memilih crystal cabin yang terbuat dari kaca transparan. Hamparan 3 bukit hijau dan lembah akan memanjakan mata kamu selama perjalanan dari Tung Chung ke Desa Ngong Ping di puncak bukit.

Sesampainya, kamu akan disambut dengan budaya tradisional China yang khas serta pemandangan ikon Desa Ngong Ping yakni patung Tian Tan Buddha atau Big Buddha dengan ketinggian 34 meter. Jika punya budget lebih, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan Walking with Buddha atau Monkey Tale di sini.

Promo Ngong Ping Hongkong TravelokaBerencana jalan-jalan ke Ngong Ping dan mencoba cable car terbaik dunia ini? Kamu bisa mendapat diskon 10% sampai dengan Rp500.000 untuk pemesanan tiket Ngong Ping 360 dengan transaksi minimum Rp500.000 di Traveloka Xperience. Promo ini berlaku dari 8 April – 31 Mei dengan periode kunjungan kapan pun.

 

Itu dia beberapa wisata gondola di negara Asia yang bisa kamu jadikan masukan di itinerary saat liburan untuk menikmati pesona alam dari ketinggian. Tak hanya memanjakan mata, kamu juga akan merasakan sensasi mendebarkan saat menaiki gondola. Yuk, mulai rencanakan liburan dan pesan tiket wahananya di Traveloka Xperience!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1