Tips Aman & Nyaman Saat Wisata ke Waterbom Bali

Tips Aman & Nyaman Saat Wisata ke Waterbom Bali

Banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Bali. Pantai Kuta, Jimbaran, atau Sanur merupakan destinasi favorit wisatawan di sana. Selain pantai, di Bali kamu juga bisa merasakan sensasi serunya wisata air dengan berkunjung ke Waterbom Bali.

Terletak di Jalan Kartika Plaza, Kuta, bermain air di berbagai wahana pada Waterbom Bali akan sangat menyenangkan. Tempat ini juga sangat tepat dikunjungi bersama anggota keluarga kamu. Saat mencoba berbagai wahana yang menantang adrenalin, jangan lupa untuk tetap menjaga keamanan diri kamu dan keluarga. Berikut tips yang bisa kamu terapkan agar tetap aman dan nyaman saat liburan di Waterbom Bali:

1. Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai

Pakaian Waterbom Bali
(Photo Credit: Shutterstock)

Tidak sedikit pengunjung menggunakan pakaian seperti kaos saat bermain di wahana air Waterbom Bali. Selain merepotkan, memakai kaos juga bisa berbahaya. Sebaiknya, gunakan pakaian renang agar kamu bisa bebas bergerak selama berada dalam air. Pilih pakaian renang dengan bahan yang lembut dan ringan sperti bahan nylon dan lycra.

Selain itu, hindari pakaian renang yang menggunakan risleting. Pasalnya, risleting berbahan logam pada pakaian renang dapat merusak papan seluncur dan kulit kamu. Sebelum memasuki kawasan Waterbom, petugas akan meminta pengunjung untuk mengganti dengan pakaian bebas risleting. Oh ya, jangan lupa membawa pakaian ganti sesuai kebutuhan kamu ya!

2. Siapkan peralatan yang dibutuhkan

Tips Peralatan Waterbom Bali
(Photo Credit: Shutterstock)

Selain pakaian renang, kamu juga harus membawa peralatan lain seperti handuk, alat-alat mandi, dan peralatan waterproof untuk melindungi barang-barang elektronik kamu saat bermain air. Peralatan ini akan memudahkan kamu dan menghemat pengeluaran daripada harus membeli baru di lokasi.

Agar lebih terencana, kamu juga bisa membawa renang lain seperti kaca mata dan penutup kepala. Kaca mata renang menjaga mata agar tidak perih dan iritasi saat berenang dalam air, sedangkan penutup kepala sangat berguna bagi kamu yang berambut panjang agar tidak mengganggu saat berenang atau bermain wahana di Waterbom Bali.

3. Isi perut sebelum bermain air di Waterbom Bali

(Photo Credit: Shutterstock)

Mencoba satu persatu wahana di Waterbom Bali tentunya akan menguras energi mengingat tempat wisata yang terletak di Jl Kartika Plaza Tuban, Kuta ini memiliki luas 3,8 hektar dengan 9 wahana air kelas dunia yang seru. Oleh karena itu, sebaiknya isi perut kamu terlebih dahulu sebelum mencoba semua wahana.

Namun, pastikan untuk tidak makan berlebihan. Selain mengganggu pergerakan, makan terlalu banyak bisa membuat kamu muntah ketika bermain wahana di Waterbom yang berkelok-kelok.

4. Gunakan tabir surya

Tips Waterbom bali
(Photo Credit: Shutterstock)

Perlu diingat, saat bermain wahana air kulit kamu akan terpapar langsung oleh sengatan matahari. Jika tidak dilindungi, kulit kamu bisa terbakar dan menjadi gelap. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Waterbom pastikan kamu telah menggunakan tabir surya atau sun block.

Gunakan tabir surya dengan SPF 50+, 20 – 30 menit sebelum masuk ke dalam air. Oleskan tabir surya tersebut ke sekujur tubuh termasuk wajah sebelum memakai pakaian renang. Tak hanya itu, pakaian renang dengan UV-Protective juga bisa membantu melindungi kulit kamu dari sengatan sinar matahari. Untuk lebih maksimak, kamu bisa menggunakannya secara bersamaan!

5. Sewa loker untuk menyimpan barang berharga

Tips Waterbom bali
(Photo Credit: Shutterstock)

Saat mengunjungi Waterbom Bali, alangkah baiknya tidak membawa barang-barang berharga berlebihan. Agar lebih aman, kamu bisa menyimpan barang di loker yang telah disediakan.

Terdapat beberapa area loker yang bisa kamu gunakan agar barang kamu tetap aman tersimpan dalam loker. Bagi yang datang bersama keluarga, kamu bisa menyewa family locker dengan biaya sekitar Rp50.000. Simpan kunci loker kamu dengan aman, jangan sampai pindah ke tangan orang asing ya!

Itu dia tips agar tetap aman dan nyaman saat wisata ke Waterbom Bali. Dengan berbagai jenis permainan air yang seru dan menantang seperti smash down, funtastic, pipeline super bowl liburan kamu di Bali tentu akan lebih meyenangkan. Jika kamu membawa buah hati yang masih kecil, perhatikan syarat wahana air dan ikuti aturan untuk menghindari kecelakaan yang terjadi. Selamat bermain air di Bali!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1