0

Traveloka Team

15 Jan 2020 - 2 min read

Tantang Adrenalinmu dengan 4 Wahana ini di Jatim Park 1!

Sedang menyusun rencana liburan ke Jawa Timur bersama keluarga? Jika iya, jangan lupa kunjungi Jawa Timur Park 1, ya! Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas yang menyenangkan bersama orang-orang tersayang. Baca terus untuk melihat keseruan apa saja yang menantimu di taman rekreasi ini!

Sekilas tentang Taman Rekreasi Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1) merupakan tempat wisata di bawah naungan Jawa Timur Park Group (JTP Group) dan pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2001. Berlokasi di Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Jatim Park menduduki lahan seluas 11 hektare di lereng bagian timur Gunung Panderman, dengan ketinggian hingga 850 meter di atas permukaan laut.

(Photo Credit: Jatim Park)

Selain menyediakan aneka permainan seru, Jatim Park juga menawarkan wisata edukatif dengan memadukan teknologi serta ilmu pengetahuan yang dapat dinikmati anak-anak dan orang dewasa. Karena itulah, Jatim Park 1 mengusung moto “Taman Belajar dan Rekreasi” dengan harapan para wisatawan segala usia dapat bersenang-senang sambil belajar.

Sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang populer, Jatim Park 1 memang memiliki tujuan memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang. Fasilitas yang disediakan pun lengkap, mulai dari gerai makanan dan minuman, musala, klinik, hingganursery room.

Wahana terfavorit di Jatim Park 1

Jatim Park 1 memiliki setidaknya 50 jenis wahana yang bisa dinikmati wisatawan. Beberapa di antaranya adalah permainan yang memacu adrenalin, yang pasti patut dicoba bagi kamu yang senang tantangan. Inilah 4 di antaranya!

Spinning Coaster

(Photo Credit: Jatim Park)

Wahana ini berupa kereta berkapasitas 4 orang yang akan berputar ke arah yang acak di setiap tanjakan, turunan, maupun tikungan. Jika kamu termasuk orang yang suka permainan menantang, wahana yang satu ini tak boleh dilewatkan!

360°Pendulum

(Photo Credit: Jatim Park)

Seperti namanya, permainan berkapasitas 13 orang ini akan membuatmu berputar hingga 360°sampai di ketinggian tertentu. Persiapkan dirimu sebelum mencoba, ya!

Flying Tornado

Selain Pendulum 360°, wahana Flying Tornado juga akan membawamu naik ke ketinggian tertentu dan berputar. Bedanya, permainan ini memiliki kapasitas hingga 30 orang dan arah putarannya pun tak seekstrem Pendulum 360°.

(Photo Credit: Jatim Park)

Selain wahana-wahana yang memacu adrenalin di atas, Jatim Park 1 juga menyediakan atraksi edukatif bernamaGaleri EtnikdanRumah Adat Madurayang menampilkan bermacam-macam suku di Indonesia hingga artefak budaya masyarakat Madura. Tak berhenti sampai di situ, ada pula Taman Agro, Burung, serta Ikan yang memperkenalkan kekayaan flora dan fauna Indonesia.

Sudah siap mengajak keluarga dan orang-orang tersayang ke Jatim Park 1? Agar liburanmu berjalan lancar, jangan lupa gunakan tiketEasy Accessdari Traveloka, ya!

Author: Koosandriyani

Baca juga5 Destinasi Luar Negeri Favorit Pengguna Traveloka untuk Liburan Akhir Tahun
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan