Ristorante Da Valentino, Menu Khas Italia Berbalut Kemewahan

Ristorante Da Valentino, Menu Khas Italia Berbalut Kemewahan

Siapa yang tak mengenal hidangan pasta dan piza? Hidangan asal Italia tersebut sudah mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Meski begitu, keberadaan restoran asli Italia di ibu kota masih tergolong sedikit. Namun, kini kamu bisa dengan mudah menyantap hidangan khas Italia di Ristorante Da Valentino.

Restoran ini merupakan salah satu penemuan kuliner autentik terbaik di Tanah Air saat ini.  Buka sejak awal tahun 2015, Ristorante Da Valentino dapat kamu temukan dalam Gedung MD Place Lantai 11, Jalan Setiabudi Selatan No 7, Jakarta Selatan. Penasaran apa saja keistimewaan Ristorante Da Valentino? Berikut Traveloka akan membahasnya secara lengkap untuk para pencinta kuliner klasik nan autentik!

Hidangan klasik dari resep keluarga

image source : @valentino_jkt (instagram)

Ristorante Da Valentino pertama kali beroperasi di Singapura, tepatnya bulan Juli 2005. Restoran ini berangkat dari sebuah kedai makan Italia yang dikelola oleh keluarga Chef Valentino Valtulina asal Italia Selatan.

Hidangan ini pun diboyong oleh Chef Valentino ke Indonesia. Juru masak yang dikenal ramah ini membuka cabang Ristorante Da Valentino pertamanya di Jakarta sejak tahun 2015. Ia menunjuk Chef Marco, sang sepupu, sebagai pemegang kendali restoran cabang Indonesia.

Sekali waktu, Chef Valentino akan berkunjung ke Ristorante Da Valentino Jakarta. Jika beruntung, kamu bisa bertemu Chef Valentino saat mengunjungi restoran ini. Tak tanggung-tanggung, ia pun kerap bersedia memasak makanan Italia klasik yang tidak ada dalam menu sekalipun!

Pengalaman bersantap ala bangsawan

image source : @valentino_jkt (instagram)

Jika restoran pertamanya mengedepankan suasana rumahan yang sederhana, maka Ristorante Da Valentino di Jakarta justru mengusung konsep tempat makan mewah. Ketika memasuki restoran ini, kamu akan merasa layaknya seorang bangsawan.

Selain pelayanan kelas atas, restoran ini juga mengusung konsep mewah dan elegan pada setiap sudutnya. Dekorasi restoran sendiri menampilkan gaya Italia klasik, lengkap dengan dinding bata merah, lampu gantung kristal, sofa beledu dan kulit, furnitur kayu, serta penataan meja yang indah.

Elegansi tersebut semakin menonjol dengan dominasi warna hitam yang dipadukan aksen putih, coklat, emas, biru, perak, dan merah pada seluruh dekorasi. Interior tersebut juga didukung dengan pencahayaan redup yang akan membuat pengunjung semakin nyaman dan betah untuk bersantap di sini. Tak ketinggalan, deretan gedung ibu kota pun menjadi panorama menarik dari Ristorante Da Valentino.

Sajian autentik Italia

Jakarta memang menjadi gudangnya kuliner berbagai daerah, begitu pun makanan khas Italia. Namun, Ristorante Da Valentino menjadi satu-satunya tempat makan Italia yang menyuguhkan menu dengan cita rasa autentik. Seluruh menu diolah langsung oleh Chef Marco dengan resep keluarga yang telah diwariskan secara turun-temurun.

Tak hanya kenikmatan rasa, keistimewaan santapan di Ristorante Da Valentino juga terletak pada penataan makanan yang sangat elegan dan berkelas. Meski begitu, tujuan untuk menyajikan hidangan ala rumahan tetap bisa kamu rasakan dalam tiap suapannya. Beberapa menu populernya, antara lain:

  1.  Burrata E Datterini (Rp285.000)
image source : @valentino_jkt (instagram)

Hidangan ini merupakan menu pembuka berupa salad burrata yang disajikan dengan tomat datterino. Cita rasanya cukup unik, yakni perpaduan rasa asin dan gurih. Jika kamu ingin mencobanya, sebaiknya lakukan pemesanan lebih dulu. Pasalnya, menu ini tersedia terbatas setiap harinya karena bahan burrata yang digunakan konon dibawa langsung dari Puglia, Italia Selatan.

  1. Fettuccine al Granchio (Rp135.000/S, Rp235.000/L)
image source : @valentino_jkt (instagram)

Inilah hidangan andalan di Ristorante Da Valentino. Fetucini yang hidangkan berbeda karena menggunakan sari tinta cumi hingga menghasilkan warna hitam. Nantinya, pasta akan disiram dengan saus krim tomat dan topping daging kepiting. Selain tampilan yang menggugah selera, rasa makanan ini pun mendapat apresiasi bagus dari para pengunjung.

  1. Osso Bucco (Rp450.000)
Baca juga  12 Mall di Bandung untuk Puaskan Hasrat Berbelanja
image source : shutterstock

Menu satu ini merupakan resep warisan ibu Chef Valentino. Osso Bucco adalah daging paha dan buntut sapi yang diolah dengan teknik slow cook selama 2 jam. Daging tersebut kemudian dicampur dengan pasta tomat serta beragam bumbu dan kaldu. Teknik klasik yang digunakan pun menjadikan tekstur daging sangat lembut dengan rasa bumbu yang amat terasa.

  1. Pizza Bismark – non halal (Rp175.000)
image source : @valentino_jkt (instagram)

Piza olahan tradisional ini tampil sederhana dengan topping bacon renyah dan telur. Tampilannya amat menarik dan unik karena keberadaan telur setengah matang di tengah adonan piza. Dengan adonan yang tipis, Pizza Bismark menawarkan perpaduan hidangan renyah, lembut, dan  gurih.

  1. Tiramisu (Rp95.000)
image source : @valentino_jkt (instagram)

Kunjungan kamu akan kurang lengkap tanpa mencicipi menu Tiramisu di restoran autentik ini. Hidangan penutup ala Ristorante Da Valentino memiliki rasa manis yang disajikan dalam gelas koktail. Meski rasa kopi cukup terasa, kamu tetap bisa merasakan perpaduan krim keju mascarpone dan liquor yang menambah lezat hidangan ini.

Harga menu di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Jika tertarik, kamu bisa melihat detail menu dan mencari info lain mengenai Ristorante Da Valentino di Traveloka Eats. Ristorante da Valentino juga akan mengadakan banyak promo menarik bersama Traveloka Eats. Jadi, pastikan kamu sudah memperbarui Traveloka Apps kamu ke versi 3.0 ke atas untuk dapat menggunakan layanan kuliner Traveloka ini ya!

Perpaduan kemewahan dan kenyamanan

Ristorante Da Valentino adalah restoran yang cocok untuk segala suasana. Setidaknya terdapat dua tipe ruangan yang bisa kamu pilih, yakni restoran dan lounge. Bagi yang datang bersama keluarga, area restoran bisa dijadikan pilihan. Ruangannya sangat lega dengan kapasitas tempat duduk hingga 80 orang, sehingga mampu menampung keluarga besar sekalipun.

Jika ingin suasana lebih santai dan nyaman, sebaiknya kamu memilih area lounge. Keberadaan sofa serta lampu meja akan membuat pertemuan bisnis maupun santap siang semakin nyaman. Untuk pertemuan bisnis, kamu bisa mencoba paket khusus Business Lunch untuk 1 10 orang. Dengan harga mulai dari Rp180.000++/pax, kamu bisa menyantap makanan pembuka, makanan utama, serta makanan penutup unggulan.

image source : @valentino_jkt (instagram)

Dengan dekorasi yang elegan dan indah dipandang mata, Ristorante Da Valentino tentu bisa menjadi tempat yang cocok untuk makan malam romantis. Khususnya malam hari, ajaklah pasangan kamu ke sini untuk menikmati santapan berkelas sembari mendengarkan lagu klasik Italia. Menikmati wine sambil melihat keindahan Kota Jakarta di malam hari tentu bisa menjadi pengalaman yang menarik.

Tak hanya itu, Ristorante Da Valetino juga mengakomodasi kebutuhan tamu yang ingin mengadakan acara privat. Restoran ini memiliki 4 private rooms dan 1 lounge khusus yang dapat digunakan baik untuk meeting maupun pesta. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan paket Lunch Party untuk tamu lebih dari 10 orang. Harga paket mulai dari Rp180.000++/pax, terdiri dari 5 macam menu unggulan Ristorante Da Valentino.

Itulah beberapa keistimewaan Ristorante Da Valentino. Yuk, segera ajak keluarga, pasangan, teman serta rekan bisnismu untuk merasakan sendiri pengalaman menyantap makanan rumahan ala bangsawan Italia. Jangan lupa bagikan pengalaman kamu di Traveloka Eats untuk memenangkan Kontes Review Kuliner!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1