Penerbangan Paling Ramah Teknologi di Dunia

Penerbangan Paling Ramah Teknologi di Dunia

Kebutuhan untuk tetap terkoneksi di mana pun berada tentu dirasakan oleh semua orang pada era teknologi, tak terkecuali saat berada di pesawat. Menyadari akan pentingnya konektivitas bagi semua orang, beberapa penerbangan memberikan kemudahan bagi penumpangnya untuk tetap terhubung meski berada di udara.

Traveloka, sebagai penyedia layanan traveling terlengkap merangkum 50 maskapai yang ramah teknologi di seluruh dunia. Dengan menyediakan fasilitas WiFi, berbagai maskapai tersebut berhasil memenuhi kebutuhan penumpangnya untuk terkoneksi internet saat di udara.

Penerbangan Paling Ramah Teknologi di Dunia
Photo credit: Shutterstock

Tak hanya itu, beberapa maskapai juga menyediakan fasilitas seperti sambungan listrik pada setiap kursi, serta fasilitas agar penumpang tetap terhubung melalui layanan pesan singkat, telepon, hingga live TV.

Beberapa maskapai seperti Qatar Airways, Emirates, Cathay Pasific, Etihad Airways, menyediakan ketiga layanan tersebut dengan lengkap. Mulai dari sambungan WiFi dengan kecepatan hingga 50 Mbps, sambungan listrik dengan AC powers sebagai sambungan laptop dan USB port untuk telepon genggam, hingga layanan konektivitas untuk menerima pesan, panggilan telepon, maupun untuk menonton TV bisa penumpang gunakan selama perjalanan.

Melalui peringkat tersebut, Traveloka membantu penggunanya dan para traveler seluruh dunia untuk memilih penerbangan mana yang menyediakan fasilitas lengkap. Dengan begitu, pengguna masih bisa melakukan aktivitasnya untuk bekerja, berkomunikasi dengan keluarga maupun kolega, hingga menikmati waktu santai dengan menonton berbagai tayangan televisi saat dalam pesawat.

Berdasarkan urutan, peringkat pertama maskapai paling ramah teknologi di dunia adalah Qatar Airways. Selain menyediakan ketiga layanan seperti WiFi, sambungan listrik, hingga konektivitas, Qatar Airways juga hanya menetapkan tarif sebesar USD $10 untuk akses internet.

fasilitas penerbangan Qatar Airways
Photo credit: Shutterstock

Perlu diketahui, pembayaran tersebut akan berlaku setelah kamu menikmati akses internet 1 jam pertama secara gratis. Karena layanan terbaiknya, Qatar Airways mendapatkan nilai 92,3 dari 100 dari Traveloka untuk fasilitas teknologinya.

Menduduki peringkat kedua, Emirates juga tak kalah dalam pelayanan teknologinya. Selain WiFi, sambungan listrik, dan konektivitas, maskapai ini juga menyediakan in-flight entertainment yang memungkinkan penumpang untuk menonton hingga 3.500 tayangan film, acara televisi, musik dan permainan, hingga siaran berita dari CNN International, CNBC, BBC World News dan Sport24.

fasilitas penerbangan Emirates
Photo credit: Shutterstock

Tak hanya itu, Emirates juga memfasilitasi layanan internet gratis sebesar 20 MB selama 2 jam perjalanan. Selanjutnya, kamu hanya perlu membayar USD $2,96 atau sekitar Rp43.000 untuk mengakses WiFi di pesawat.

fasilitas penerbangan Delta Airlines
Photo credit: Shutterstock

Di posisi selanjutnya, Delta Airlines menduduki peringkat ketiga maskapai dengan layanan teknologi terbaik di dunia. Meski tidak menyediakan layanan live TV dan akses telepon bagi penumpangnya, maskapai ini menawarkan layanan pesan gratis melalui aplikasi WhatsApp, Facebook Messenger, dan iMessage. Selain itu, Delta juga hanya menerapkan tarif sebesar USD $16 untuk akses WiFi selama 24 jam dalam perjalanan.

Pada peringkat keempat, British Airways mendapatkan skor 84,9 dari 100 untuk layanan teknologinya. Fasilitas yang diberikan British Airways tidak jauh berbeda dengan Delta Airlines. Penumpang dimanjakan dengan layanan WiFi, sambungan listrik, dan konektivitas melalui layanan pengiriman pesan.

Melalui fasilitas seat-back screen, JetBlue Airways menduduki peringkat kelima maskapai ramah teknologi. Di sini, penumpang dapat menikmati berbagai pilihan film serta saluran televisi CNN, Fox, dan ESPN untuk penerbangan yang memakan waktu lebih dari 2 jam. Selain itu, penumpang juga bisa menikmati layanan internet melalui sistem Fly-Fi, dan streaming di Amazon Video secara gratis.

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1