Ingin Liburan Lebih Seru? Kunjungi 6 Spot Paragliding Terbaik di Pulau Dewata

Ingin Liburan Lebih Seru? Kunjungi 6 Spot Paragliding Terbaik di Pulau Dewata

Pulau Dewata, Bali, memiliki daya tarik wisata yang begitu kuat. Tidak hanya bagi wisatawan domestik, tetapi juga turis mancanegara. Lanskap alam yang begitu cantik membuat pesona Bali sulit terlupakan begitu saja. Selain memiliki sederet pantai dan hamparan sawah yang hijau, Anda juga bisa menikmati seluruh pemandangan itu dari ketinggian. Meski membutuhkan nyali yang besar, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan yang disajikan.

Nah, untuk melakukan aktivitas paragliding atau terbang layang ini, Anda bisa mengunjungi beberapa spot terbaik berikut ini. Jangan lupa, utamakan keselamatan dengan menggunakan jasa tandem dari para penerbang profesional apabila Anda tidak menguasai teknik paragliding secara tepat.

Liburan ke Bali belum lengkap tanpa mengunjungi kawasan wisata Tanjung Benoa. Di tempat ini ada banyak kegiatan seru dan menantang adrenalin yang bisa Anda lakukan. Mulai dari banana boat, jetski, hingga paragliding. Soal keamanan dan kenyamanan tidak lagi perlu diragukan. Pihak pengelola spot paragliding di Tanjung Benoa telah memiliki sertifikat keamanan, memahami prosedur paragliding, serta menjamin kualitas peralatan yang digunakan.

Pantai Nyang-Nyang

Untuk tiba di Pantai Nyang-Nyang, Anda harus terlebih dulu menuruni jalan berkapur dan tanpa aspal. Area tracking yang cukup terjal ini tentu cukup menguras tenaga. Namun, pemandangan yang disajikan bisa membayar tuntas rasa lelah Anda. Selain berjemur, berenang, dan bermain pasir pantai, Anda juga bisa menjajal paragliding dari atas bukit yang ada di Pantai Nyang-Nyang. Selama terbang, Anda bisa melihat garis pantai seolah membentuk garis kuning keemasan yang kontras dengan birunya laut. 

Bukit Riug

Berbeda dari dua spot paragliding yang sudah disebutkan sebelumnya, di Bukit Riug Anda akan menemukan titik take off dan landing berupa lapangan luas di atas ketinggian. Hembusan angin yang cukup kencang akan memicu tantangan tersendiri bagi Anda. Untuk berkunjung ke Bukit Riug, Anda bisa berkendara menuju area Sawangan, dekat objek wisata Nusa Dua Bali. Sambil menunggu giliran tandem, Anda bisa duduk bersantai menikmati pemandangan di ruang tunggu yang bernuansa etnik.

Bukit Asah

Spot paragliding yang satu ini merupakan kawasan wisata yang cukup baru di Kabupaten Karangasem, Bali. Penduduk setempat juga menyebut kawasan Bukit Asah sebagai Taman Harmoni Bali. Pernah dijadikan lokasi syuting iklan produk kecantikan, lokasi ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Lanskap pemandangan alam semakin terlihat menakjubkan melalui aktivitas paragliding. Dari ketinggian, Anda bisa melihat kolaborasi pemandangan yang cantik antara Pantai Bias Putih, Pantai Candidasa, dan Pantai Pasih Kelod.

Pantai Timbis

Aktivitas paragliding menjadi daya tarik utama Pantai Timbis di kalangan wisatawan. Di tempat ini Anda bisa terbang melintasi udara di ketinggian hampir 300 meter. Rute penerbangan pun berlangsung sepanjang kurang 12 kilometer. Didukung dengan pemandangan pantai pasir putih serta resort dan vila yang tertata rapi, membuat Anda semakin mengagumi Pulau Dewata ini. Sebagai pemula, Anda bisa mendapat bantuan tendem dari instruktur berpengalaman juga peralatan paragliding yang terjamin kualitasnya.

Gunung Payung

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2016 silam, Gunung Payung menjadi spot pargliding terbaik yang bisa Anda kunjungi di Bali. Untuk menemukan lokasi ini, Anda bisa berkendara selama 32 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju arah timur Pura Gunung Payung. Landasan terbang di Gunung Payung ini berada di atas tebing yang menghadap persis ke Samudera Hindia. Spot paragliding yang satu ini juga sangat disukai oleh turis asing karena keindahan yang ditawarkan.

Jadi, liburan ke Bali kini lebih menyenangkan dan menantang adrenalin dengan aktivitas paragliding di spot-spot terbaik yang sudah disebutkan tadi. Rencanakan waktu liburan sejak jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga tiket terbaik. Manfaatkan juga fitur Price Alert yang disediakan oleh Traveloka untuk membantu Anda menemukan harga tiket pesawat sesuai dengan budget liburan. Informasi tentang jadwal penerbangan selengkapnya bisa Anda cek di sini.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1