0

Traveloka Team

10 Jan 2020 - 4 min read

Berencana Nonton Konser Shawn Mendes? Ini Persiapannya!

Sudah tahukan tahun 2019 ini Shawn Mendes akan melakukan konser di Asia?Ya, setelah meluncurkan album ketiganya,pelantun ‘Treat You Better’tersebut akan melakukan tur bertajuk Shawn Mendes: The Tour untuk menyapa penggemarnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sebelumnya, Shawn Mendes menyapa penggemarnya melalui video yang diunggah sebuah akun konser di Instagram. “Hei Indonesia, it’s Shawn Mendes. Apa kabar?” sapanya.

Para Mendes Army di Indonesia pasti sudah tidak sabar menyaksikan penyanyi remaja asal Kanada ini melantunkan lagu-lagu andalannya secara langsung. Agar menonton konser Shawn Mendes: The Tour pada Selasa, 8 Oktober 2019 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor nanti semakin seru, ada beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum menyanyikan lagu ‘Nervous’dan‘Stitches’bersama. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

1. Beli tiketonlinesesegera mungkin

(Photo Credit: Shutterstock)

Konser musisi internasional biasanya selalu ramai peminat. Oleh karena itu, kamu perlu mencatat tanggal pembelian tiket. Mempersiapkan finansial juga tak kalah penting, agar lebih hemat kamu bisa membeli tiket preorder saat pertama kali dibuka. Karena harganya lebih murah dari tiket reguler, tiketpre-ordersangat terbatas dan banyak diburu oleh penggemar lainnya.

Tiket konser Shawn Mendes: The Tour sendiri bisa kamu dapatkan di Traveloka. ShawnAccess Fan Presale tersedia pada 25 April pukul 10:00 hingga 29 April 2019 pukul 23:59. Perlu diperhatikan, tiketpresaleini hanya bisa didapatkan bagi yang memiliki kode ShawnAccess Fan Presale. Sementara itu, tiket reguler akan dijual mulai 30 April 2019. Jangan sampai ketinggalan, ya!

2. Cari teman nonton konser yang seru

(Photo Credit: Shutterstock)

Nonton konser akan lebih seru jika kamu bersama teman sesama Mendes Army. Pasalnya, kamu bisa berangkat bersama,selfieseru di lokasi, hingga bernyanyi bersama saat menyaksikan konser.

Eit,tapi jangan khawatir kalau kamu datang sendirian. Divenuenanti, banyak penggemar Shawn Mendes yang bisa kamu jadikan teman baru. Kamu bisa membuka pembicaraan dengan “sejak kapan menyukai Shawn?” atau “Nungguinlagu apanih?”.Tidak hanya teman baru, siapa tahu kamu bisa menemukan jodoh di konser Shawn Mendes: The Tour nanti.

3. Dengarkan dan hapalkan lagu-lagu Shawn Mendes

(Photo Credit: Shutterstock)

Sebagai Mendes Army, kamu pastihapal lagu-laguhitsShawn Mendes. Agar lebih maksimal, tak ada salahnya jika kamu mendengarkan kembali dan hapalkan lirik-liriknya mulai dari lagu debutnya pada 2014 ‘Stitches’hingga lagu terkininya ‘Youth’untuk bisa lebih menghayati saat bernyanyi bersama Shawn Mendes. Menikmati konser dengan menyanyikan lagu-lagu Shawn Mendes yangeasy listeningbersama penyanyi aslinya tentu akan memberikan pengalaman yang berkesan dan tidak terlupakan.

4. Cek waktu dan tempat lokasi konser

(Photo Credit: Shutterstock)

Sebelum membeli tiket, kamu harus tahu waktu serta lokasi konser Shawn Mendes: The Tour untuk mempersiapkan rencana menonton konser agar tidak salah informasi. Pastikan rencana menonton konser tidak bentrok dengan agenda lain yang menjadikan kamu batal menonton konser yang sudah lama kamu nantikan.

Pastikan juga kamu mengetahui rute perjalanan sertatrafficke lokasi konser.Jangan sampai kamu terlambat datang ke konser dan melewatkan beberapa lagu hanya karena kamu tersesat atau terjebak macet. Jadi, jangan lupa untuk selalu cek lokasi konser sebelum hari H dan perhatikanmap venueuntuk memudahkan kamu di sana.

5. Persiapkanstyleterbaik kamu untuk sang idola

(Photo Credit: Shutterstock)

Pengalaman menonton konser musisi favorit tentunya harus berkesan. Maka, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan gaya berpakaian yangstylishdan nyaman saat menonton konser. Kamu bisa memadukan kaos favorit denganjeansdan sepatusneakersandalan. Saat konser nanti, kamu akan banyak bergerak dan berdiri. Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan pakaian simpel agar tetap nyaman ketika menonton.

6. Smartphone untuk dokumentasi

(Photo Credit: Shutterstock)

Menonton Shawn Mendes secara langsung merupakan momen yang tidak bisa setiap hari kamu dapatkan. Untuk mengabadikan momen langka ini, kamu perlu membawasmartphonelengkap denganpowerbankuntuk dokumentasi. Jika dibandingkan dengan kamera,smartphonemembuat kamu lebih praktis untuk langsungupdatemomen-momen saat menonton konser.

Itu dia 6 hal yang perlu kamu persiapkan saat menonton konser Shawn Mendes: The Tour, Selasa 8 Oktober 2019 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Meskipun sibuk mempersiapkan momen seru nanti, kamu tetap harus perhatikan kondisi kesehatan dengan rajin berolahraga, serta makan dan minum yang sehat. Jangan sampai, segala yang telah kamu persiapkan sia-sia karena jatuh sakit. Selamat menonton!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan