Mengintip Suasana Natal yang Istimewa di Berbagai Penjuru Dunia

Mengintip Suasana Natal yang Istimewa di Berbagai Penjuru Dunia

Hore! Libur Natal tinggal menghitung hari, nih. Tak hanya merupakan hari raya bagi umat Kristiani, tapi selebrasi yang jatuh pada musim libur akhir tahun ini juga menjadi momen spesial di berbagai belahan dunia. Tak heran kalau beberapa tempat punya cara yang istimewa pula untuk merayakannya.

Penasaran mana saja tempat-tempat dengan perayaan Natal yang spektakuler? Traveloka telah merangkum lima di antaranya berikut ini. Yuk, intip kemeriahannya!

1. Rockefeller Center di New York, Amerika Serikat

Perayaan Natal sangat lekat dengan pohon Natal. Nah, salah satu pohon Natal paling ikonis di dunia bisa kamu temukan di Rockefeller Center, Manhattan, New York. Sudah delapan dekade ritual menyalakan lampu pohon menjadi tradisi warga New York dan sekaligus menjadi daya tarik wisata. Tahun ini, pohon yang digunakan berukuran tinggi 22,8 meter dengan diameter 15 meter!

 

 

Aktivitas lain yang wajib coba bila berkunjung ke sini adalah bermain seluncur es.

Menjelang Natal, area Rockefeller Center yang merupakan distrik komersial dan dipadati gedung-gedung bertingkat pun didekor dengan meriah, terutama oleh lampu-lampu penuh warna dan ornamen khas Natal. Area ini selalu menjadi pusat perayaan malam Natal tiap tahunnya.

 

2. Pasar Natal di Red Square, Moskow, Rusia

Rusia punya perayaan Natal ala negeri dongeng, lho! Menjelang pergantian tahun, Red Square, alun-alun kota Moskow yang menjadi pusat berkumpulnya warga sejak abad 15 ini,  disulap menjadi salah satu pasar Natal terbaik di dunia. Tak hanya bisa berbelanja berbagai pernak-pernik Natal, di sini kamu juga bisa coba berbagai wahana menarik seperti komidi putar dan seluncur es.

Bagai negeri dongeng, ya? Pasar Natal di Red Square ini memang istimewa karena berlatar Katedral Santo Basil yang berselimutkan salju.

Mirip dengan Rockefeller Center di New York, di sini kamu juga bisa bermain seluncur es. Bedanya, area berseluncur di Red Square terletak di halaman sebuah bangunan megah dengan arsitektur khas Eropa. Uniknya, gedung yang nampak di gambar atas itu bukanlah gedung pemerintahan, melainkan GUM, pusat perbelanjaan terpopuler di Rusia. Jadi, selain bermain, kamu juga bisa berbelanja atau berkeliling mengeksplorasi gedung tersebut (konon ini adalah salah satu aktivitas favorit turis di Moskow).

 

3. Desa Sinterklas di Lapland, Finlandia

Di Finlandia, tepatnya di daerah Rovaniemi, Lapland, ada sebuah kampung unik yang resmi dikenal sebagai Santa Claus Village atau desa Sinterklas. Apa menariknya? Karena di tempat ini, kamu bisa mewujudkan impianmu untuk bertemu dan benar-benar merasakan kehidupan ala dongeng Sinterklas!

Beragam kegiatan menarik bisa dilakukan bersama figur yang identik dengan Natal ini, mulai dari membuat kue jahe, memancing ikan, hingga mengendarai kereta luncur yang ditarik rusa kutub!

Hebatnya lagi, di sini kamu bisa melihat northern lights atau aurora borealis yang menyala di langit. Tak heran, fenomena alam ini memang muncul di negara-negara yang berada dekat dengan Kutub Utara, terlebih saat musim dingin.

 

4. Bath Christmas Market di Bath, Inggris

Sensasi Natal paling meriah juga bisa kamu rasakan di Bath, Inggris, dengan Bath Christmas Market yang tersohor dan telah meraih beberapa penghargaan sebagai pasar Natal terbaik di Inggris. Berpusat di antara bangunan Bath Abbey, gereja Anglikan yang sudah dibangun dari abad ke-7, dan Roman Baths, sebuah kompleks bersejarah Romawi, seolah membuatmu kembali ke masa lalu dan menikmati pasar tradisional di era Romawi kuno!

Ada ratusan stan berdesain klasik yang menjual berbagai keperluan Natal produksi rumahan, serta berbagai kerajinan tangan khas Inggris, seperti permainan teka-teki, teko khas kerajaan, peralatan dapur, dan masih banyak lagi.

Suasana di sini dibuat semeriah mungkin. Berbagai dekorasi Natal menambah artistik kota ini, seperti telepon umum khas Inggris yang diisi ornamen Natal.

 

5. Vienna Christmas Market di Wina, Austria

Pasar Natal yang meriah juga ada di Wina, Austria. Dimulai sejak akhir November, terdapat sekitar 25 pasar Natal yang tersebar di kota tersebut. Ratusan kios menjual pernak-pernik Natal juga kuliner khas Austria seperti kaiserschmarrn, makanan yang menyerupai pancake, atau apfelstrudel, kue pie khas Austria berisi apel.

Sedangkan suasana Natal yang klasik bisa ditemukan di Freyung, di mana terdapat pasar Natal yang kental dengan suasana tradisional dan telah berdiri sejak tahun 1772.

 

6. Bukit Roppongi di Tokyo

Meski tidak didominasi dengan umat Kristiani, namun Jepang tetap menghadirkan suasana khas Natal yang spektakuler. Salah satunya, di sekitar Roppongi Hills atau Bukit Roppongi yang berada di kota Tokyo.

Berlokasi di kompleks perkantoran dan mal-mal berkelas, di sini kamu bisa merasakan sensasi illuminasi! Iluminasi adalah suasana Natal yang menghadirkan konfigurasi cahaya LED di semua pohon yang berada di tepi jalan, hingga di sekitar pusat perbelanjaan. Konon, lampu-lampu ini hadir untuk memberi kehangatan saat musim dingin. Lampu-lampu yang menyala bisa berubah warna setiap saat, mulai dari biru, merah, hingga putih. Pemandangan ini akan lebih menarik dinikmati dari gedung Tokyo City View.

Buat kamu yang suka berpesta, kamu juga bisa merasakan sensasi illuminasi ini di dalam klub-klub malam sekitar Roppongi Hills sambil mendengar lantunan musik elektronik bersama kalangan anak muda Jepang.

 

Nah, setelah melihat foto-foto perayaan Natal di atas, kira-kira negara mana yang paling kamu idam-idamkan untuk merayakan Natal?

 

Sumber foto: Shutterstock

6 Shares
Share6
Pin
Share
Tweet
+1