Mengatur Perjalanan Seru dengan Penerbangan Multi-city Traveloka

Mengatur Perjalanan Seru dengan Penerbangan Multi-city Traveloka

Berfoto dengan Menara Eiffel saat berkunjung ke Perancis, sama wajibnya dengan berfoto dengan Menara Petronas saat berada Kuala Lumpur atau dengan patung Merlion ketika berada di Singapura.

Destinasi-destinasi favorit memang biasanya memiliki tempat-tempat yang dianggap belum sah kalau belum mengunjungi ikon pariwisata dari negara tersebut. Beberapa negara seperti Jepang, misalnya, memiliki lebih dari satu ikon. Patung Hachiko di dekat stasiun Shinjuku atau ke Disneyland Tokyo menjadi destinasi wajib bagi traveler yang berkunjung ke Tokyo. Nah, kira-kira 360 kilometer dari Tokyo, Jepang juga memiliki Osaka dengan ikon-ikon wisata lain yang tak bisa dilewatkan; papan iklan Guriko alias Glico yang berada di Dotonburi maupun dunia Harry Potter di Universal Studios Japan.

Kalau sudah jauh-jauh sampai Jepang, tentunya kamu tidak mau kelewatan untuk mengunjungi tempat-tempat ini sekaligus ya. Tapi kalau budget dan waktu liburan kita super terbatas, memang bisa?

Salah satu siasat yang sering digunakan oleh para traveler untuk menghemat budget liburan adalah dengan menghindari membeli tiket sekali jalan atau one-way pada dua transaksi yang berbeda, contohnya tiket dari Jakarta ke Tokyo ditambah Osaka ke Jakarta. Tiket one-way sudah dikenal akan berkali lipat lebih mahal daripada jika kamu membeli tiket perjalanan pulang pergi atau round-trip. Namun, jika beralih ke penerbangan round-trip, traveler harus menyediakan waktu ekstra untuk kembali ke bandara awal. Mau cepat, tapi boros uang. Mau hemat, tapi boros waktu.

Penerbangan Multi-kota Traveloka (Flights Multi-city)

Traveloka Multi-city Flights
Traveloka Multi-city Flights

Kini, Traveloka memiliki menu baru yang dapat memberikan solusi untuk liburan kamu: Traveloka Multi-city Flight (Penerbangan Multi-kota Traveloka). Dengan fitur ini, bukan hanya bisa mengunjungi lebih banyak tempat, tapi kamu juga membuat liburanmu lebih hemat waktu dan hemat biaya dengan cara yang “super gampang”. Dengan Penerbangan Multi-kota, kamu bisa menentukan sendiri rute penerbangan yang paling pas dengan itinerary kamu dalam satu transaksi saja. Tinggal scroll dan klik, kamu bisa membandingkan pilihan maskapai, rute dan harga yang sesuai dengan budget dan itinerary. Catat: belum ada lho, aplikasi travel dan lifestyle lain asal Indonesia yang punya fitur seperti ini.

Selain destinasi yang sudah disebutkan di atas, tentunya di Tokyo kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk melihat ribuan orang menyebrang secara bersamaan di Shibuya crossing, berkunjung ke cafe-cafe unik di Akihabara atau menikmati illumination di Roppongi di sekitar bulan Desember. Kalau kamu sudah puas menjelajahi Tokyo, kamu bisa naik Shinkansen maupun Willer Bus ke Kyoto untuk berpetualang di kuil dan jalanan kuno di Gion dan Kiyomizudera. Kalau kamu beruntung, kamu bisa berkesempatan untuk melihat Geisha asli yang sedang berangkat bekerja meski biasanya mereka berjalan dengan cepat. Tapi jangan khawatir, di jalan ini banyak juga turis-turis yang berdandan ala Geisha yang siapa tahu, bersedia berfoto dengan kamu. Di Gion, kamu juga bisa membeli souvenir khas Kyoto yang unik sebelum kembali ke Indonesia. Dengan Traveloka Multi-city Flights, kamu bisa memilih penerbangan Jakarta menuju Tokyo lalu penerbangan pulang dengan rute Osaka menuju Jakarta. Semakin simple ya!

Bukan hanya beda kota, kamu juga bisa memilih penerbangan dari dua negara yang berbeda dengan Penerbangan Multi-kota Traveloka. Karena sudah ada di Jepang, tidak ada salahnya untuk berkunjung sekalian ke negara tetangganya sekalian yakni Korea Selatan. Jika istana Gyeongbokgung buatmu sudah terlalu mainstream buatmu, kamu bisa mengunjungi istana lain seperti Changdeokgung yang memiliki Secret Garden yang tampak cantik berwarna-warni jika kamu mengunjunginya di musim gugur.

Kamu juga bisa belanja kosmetik di surga kosmetik Korea di Myeongdong, atau mengunjungi bangunan Dongdaemun Design Plaza yang unik. Kalau kamu tertarik menambahkan Korea Selatan untuk melengkapi destinasi jalan-jalanmu, kamu bisa ambil penerbangan dari Jakarta ke Tokyo, lalu penerbangan pulang dari Seoul ke Jakarta.

Traveloka Multi-city Flights juga bisa kamu gunakan kalau kamu jalan-jalan ke Eropa. Letak negara-negara di Eropa yang cukup dekat, memudahkan kamu untuk pindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan naik kereta ataupun bus dalam hitungan jam. Apalagi dengan visa Schengen kamu bebas keluar masuk negara-negara Schengen tersebut selama waktu yang ditentukan. Dengan durasi penerbangan yang cukup panjang dan kemudahan akses untuk masuk ke negara-negara lainnya, rasanya sayang sekali kalau hanya berkunjung ke satu negara saja.

Hemat Waktu dengan Penerbangan Multi-city

Meski inginnya liburan satu bulan, tapi apa daya kalau cuti tidak memungkinkan. Karena itu, amat penting untuk mengatur itinerary yang kamu inginkan agar sesuai dengan waktu yang kamu miliki. Salah satu tipsnya adalah tidak membuang waktu terlalu banyak dalam perjalanan. Satu perjalanan yang bisa kamu potong adalah perjalanan kembali ke bandara penerbangan masuk, yang bisa diakali dengan menggunakan penerbangan multi-city. Kalau bisa pulang dari kota atau negara terakhir yang kita kunjungi, kenapa tidak?

Kalau kamu berencana untuk jalan-jalan ke Eropa, kamu bisa intip itinerary yang cukup populer ini: Belanda – Belgia – Perancis – Swiss. Dari Jakarta, kamu bisa terbang menggunakan maskapai maskapai populer seperti Qatar, Emirates atau bahkan dengan Turkish Airlines sampai ke bandara Schipol, Amsterdam. Kamu bisa memulai perjalanan dari Amsterdam dengan menikmati tulip di Keukenhof lalu naik kereta selama dua jam untuk mengunjungi Venesia tiruan di Bruges. Dari Brussel, kamu bisa langsung ke Paris dengan naik kereta selama 1,5 jam saja maupun Flixbus untuk melihat keunikan McDonalds putih di Champs Elysees. Setelah itu, kamu bisa menutup perjalananmu dengan mengunjungi pegunungan Titlis maupun desa Grindelwald di Swiss, sebelum pulang dari bandara Zurich menuju Indonesia tanpa harus kembali ke bandara Schipol.

Kalau kamu suka mengunjungi destinasi-destinasi dengan nuansa historis ala Eropa yang kental, kamu bisa jalan-jalan di Eropa bagian Selatan. Dari Jakarta, kamu bisa terbang menuju Roma. Kamu bisa jalan-jalan mengunjungi Menara miring Pisa, Colosseum, hingga melempar koin di air mancur Trevi yang dipercaya bisa membuatmu balik lagi ke Italia. Kalau kamu menggemari serial Game of Thrones, kamu juga bisa datang ke lokasi-lokasi shooting serial ngetop tersebut Kroasia lalu lanjut bersantai di Marseille sebelum naik kereta SNCF ke Barcelona atau Madrid. Di Barcelona, kamu bisa mengunjungi Sagrada Familia atau sekedar mencicipi Churros otentik di Chocolateria San Gines di Madrid sebelum pulang dari Madrid menuju Jakarta. Pokoknya, dengan Traveloka Multi-city Flights, kamu bebas menentukan itinerary liburan sesuai dengan keinginanmu. Kamu tidak perlu menunggu sampai liburan tahun depan untuk menceklis semua destinasi impian dalam wishlist yang kamu miliki.

Hemat Biaya Transport Meski Jalan Kesana-Kemari

Biaya transportasi dalam kota selama liburan merupakan biaya yang harus kamu pertimbangkan masak-masak dan tidak bisa kamu hindari. Kalau itinerary yang kamu miliki cukup padat dan sering berpindah tempat, penerbangan multi-city juga bisa menghemat budget liburanmu. Misalnya, penerbangan one-way dari Jakarta ke Seoul di akhir bulan Oktober tanpa promo dengan maskapai Asiana Airlines adalah sekitar 5 juta rupiah. Jika kamu berniat mengakhiri liburan di Busan, maka total biaya yang harus kamu keluarkan adalah sekitar 10 juta rupiah untuk dua tiket, yakni Jakarta – Seoul dan Busan – Seoul. Tentunya, harga tiket ini akan lebih murah kalau kamu memilih penerbangan round-trip yang kira-kira hanya akan memakan biaya sekitar 7 juta rupiah dengan maskapai yang sama, dengan waktu keberangkatan yang sama. Tetapi, jangan lupa kamu harus mengeluarkan uang lebih untuk kembali dari Busan ke Seoul dengan naik KTX (sekitar 800 ribu rupiah) atau bus.

Semua ini bisa diatasi jika kamu menggunakan penerbangan multi-city. Kamu bisa mengurangi biaya perjalanan dengan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kembali ke bandara asal. Di aplikasi Traveloka, kamu bisa bebas mengatur rute perjalananmu dalam genggaman. Kamu pun tidak perlu keluar biaya untuk menghubungi travel agent cuma untuk menentukan rute perjalanan liburanmu.

Traveloka Multi-city Flights tentunya tidak hanya untuk liburan saja. Jika kebetulan kamu sedang mendapatkan tugas perjalanan bisnis, kamu juga bisa mengajukan extend kalau destinasi impianmu itu tak jauh dari tempat bisnismu. Misalnya, kalau kamu ditugaskan untuk menghadiri pameran di Shanghai, kamu bisa me request extend cuti selama dua hari ke kantor, untuk terbang ke Beijing dan melihat Tembok Besar Tiongkok. Dengan durasi penerbangan hanya sekitar 2 jam saja, kamu sudah bisa bekerja sekaligus liburan.

Pilihan penerbangan multi-city dari Traveloka sangat tepat buat kamu yang ingin memaksimalkan liburan. Di Indonesia, cuma Traveloka, aplikasi travel dan lifestyle lain yang menawarkan pilihan penerbangan multi-city yang bisa mengerti dan melengkapi kebutuhan liburan kamu. Opsi Traveloka Multi-city Flights dapat kamu akses dari aplikasi Traveloka minimal v3.9 atau melalui desktop. Rasakan kemudahan dan keseruan merencanakan sendiri perjalanan liburanmu hanya dalam satu transaksi saja.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1