Liburan Enaknya Naik Apa, Ya?

Liburan Enaknya Naik Apa, Ya?

Memasuki akhir tahun rasanya selalu terpikir tentang liburan. Tak perlu jauh ke luar negeri, liburan di dalam negeri juga tetap menyenangkan. Dengan berbagai pilihan moda transportasi yang tersedia, liburan kamu pun bisa semakin mudah dan nyaman.

Saat ini, Traveloka sebagai penyedia berbagai kebutuhan traveling telah menyediakan sarana transportasi lengkap untuk kamu pilih saat liburan nanti. Mau pakai pesawat, kereta api, bus, atau travel? Gampang, kamu hanya perlu memesan tiketnya. Sesampainya di kota tujuan, kamu pun bisa menyewa mobil di berbagai rental yang bekerjasama dengan Traveloka.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa destinasi favorit untuk liburan yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang. Bagi kamu yang berencana liburan ke 4 kota tersebut, Traveloka punya rekomendasi moda transportasi untuk menuju ke sana. Dengan durasi dan harga berbeda, kamu bisa pilih yang paling cocok untuk liburan nanti. Yuk, cek daftarnya berikut ini!

Jakarta – Bandung

Terpisah sekitar 150 km, dua kota metropolitan ini cukup memiliki tingkat komuter yang tinggi. Tak heran, banyak moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju kedua kota ini mulai dari travel, kereta, hingga pesawat.

Jika menggunakan travel kamu akan menempuh perjalanan berdurasi 4 jam 15 menit, dengan biaya mulai dari Rp52.250. Menggunakan kereta api, kamu memerlukan waktu sekitar 3 jam 30 menit dengan biaya Rp100.000. Sementara, jika kamu ingin sampai dengan durasi lebih singkat yaitu 1 jam 5 menit kamu bisa memilih menggunakan pesawat dengan biaya mulai dari Rp401.500.

Sesampainya di bandara, kamu bisa menggunakan airport transport mobil seharga Rp160.999 dari Husein Sastranegara ke Kota Bandung. Sebaliknya, jika kamu datang dari Bandung ke Jakarta biaya yang perlu kamu keluarkan sekitar Rp239.200 menggunakan mobil atau Rp39.000 dengan bus dari Cengkareng ke Jakarta.

Jakarta – Surabaya

Jakarta dan Surabaya merupakan kota metropolitan yang memiliki kemiripan udara serta tingkat kemajuan ekonomi. Setiap tahunnya, 2 kota ini selalu dikunjungi banyak wisatawan. Untuk menuju ke sini, wisatawan bisa memilih menggunakan bus, kereta, ataupun pesawat.

Dengan bus, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 18 jam 40 menit dengan biaya mulai dari Rp288.000. Jika menggunakan kereta, perjalanan yang akan kamu tempuh berdurasi 12 jam 40 menit dengan harga tiket mulai dari Rp490.000.

Bagi yang ingin cepat sampai, kamu bisa memilih penerbangan dengan harga tiket mulai dari Rp.598.000 dengan durasi 1 jam 30 menit. Setibanya, kamu bisa menggunakan mobil transportasi bandara menuju Kota Surabaya dengan harga Rp158.400.

Jakarta – Malang

Malang menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan karena alamnya yang indah. Melalui jalur darat dari Jakarta, kamu bisa menuju Malang menggunakan bus dengan biaya Rp.304.000 selama 19 jam, atau menggunakan kereta berdurasi 15 jam 45 menit dengan harga tiket Rp550.000. Sementara, jika menggunakan pesawat kamu hanya perlu waktu 1 jam 30 menit dengan tiket mulai dari Rp719.000.

Bandung – Malang

Kedua kota ini dikenal dengan udaranya yang sejuk dan wisata alamnya yang indah. Jika menuju Malang dari Bandung, kamu bisa menggunakan bus, kereta, ataupun pesawat. Menggunakan bus kamu akan dikenakan biaya Rp288.000 dengan waktu tempuh 18 jam 20 menit. Jika naik kereta, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp250.000 untuk tiket dengan durasi perjalanan selama 15 jam 20 menit.

Bagi yang ingin menempuh perjalanan lebih singkat, kamu bisa memilih pesawat sebagai moda transportasi. Dengan harga tiket mulai dari Rp1.242.000, kamu hanya perlu memerlukan waktu sekitar 1 jam 45 menit untuk menuju Malang dari Bandung atau sebaliknya.

Bandung – Surabaya

Bandung dan Surabaya memiliki perbedaan jarak sejauh 789 km. Untuk menuju dua kota metropolitan ini kamu bisa menggunakan bus dengan waktu tempuh sekitar 17 jam 10 menit dengan ongkos sebesar Rp.288.000. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kereta api dengan harga tiket mulai dari Rp325.000 dan waktu tempuh 13 jam 34 menit. Ingin lebih cepat? Kamu bisa memilih pesawat dengan tiket mulai dari Rp325.000 berdurasi 1 jam 15 menit.

Ringkasnya, kamu bisa memilih di antara berbagai pilihan moda transportasi tersebut dan menyesuaikannya dengan bujet yang dimiliki saat akan berkunjung ke Jakarta, Bandung, Surabaya, ataupun Malang. Jika ingin menikmati suasana dan pemandangan kamu bisa memilih jalur darat menggunakan bus, travel, ataupun kereta api. Namun, jika ingin waktu tempuh lebih singkat, pesawat merupakan solusi utama.

Tak hanya itu, sesampainya di kota tujuan kamu pun bisa menyewa mobil di berbagai rental yang bekerjasama dengan Traveloka. Harganya bervariasi di setiap kota, di Jakarta kamu bisa menyewa mobil dengan harga mulai dari Rp216.562, Bandung Rp218.750, Surabaya Rp218.750, dan Malang seharga Rp218.750 per 12 jam. Harga yang ditetapkan bergantung pada lama penyewaan (12 atau 24 jam) dan jenis mobil yang dipilih.

Jadi, sudah bisa memperhitungkan biaya transportasi untuk liburan nanti bukan? Selamat berlibur!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1