Liburan di Jepang, Nikmati Sensasi Menginap di 5 Kawasan Unik Ini!

Liburan di Jepang, Nikmati Sensasi Menginap di 5 Kawasan Unik Ini!

Jepang merupakan salah satu negara yang sering dipilih wisatawan Indonesia sebagai destinasi liburan. Alasannya, budaya Negeri Sakura ini, seperti manga dan anime, sudah dikenal masyarakat. Belum lagi tren mode, inovasi robot, hingga kuliner lokal juga memiliki daya tarik untuk menarik wisatawan mengunjungi Jepang.

Menariknya, jalan-jalan ke Jepang menawarkan pengalaman liburan yang komplit. Selain budaya, negara ini hampir memiliki segalanya, mulai dari keindahan alam yang menawarkan pesona berbeda sesuai musim hingga berbagai tradisi yang sarat akan makna. Bukan cuma itu, Jepang juga memiliki wisata sejarah yang menarik untuk dijelajahi.

Nah, bagi yang akan pergi ke Jepang dalam waktu dekat, pastikan persiapan kamu matang termasuk memilih akomodasi yang tepat. Karena ada banyak hal yang bisa dilakukan di Jepang, pilihlah hotel yang strategis (dekat dengan landmark atau tempat wisata) agar kamu dapat memaksimalkan perjalanan dan menghemat energi. Selain itu, buatlah liburanmu jadi tak biasa dengan menginap di hotel-hotel yang unik. Berikut lima pilihan hotel terbaik dan berkonsep unik yang sebaiknya dipilih saat liburan ke Jepang.

1. Hotel Dekat Stasiun Shinjuku

Hotel Unik di Jepang-Shinjuku
Shinjuku’s Kabuki-cho district (Photo Credit: Shutterstock)

Jika ingin mengeksplor setiap sudut Kota Tokyo, ada baiknya kamu memilih hotel dekat Stasiun Shinjuku. Di sini, terdapat banyak deretan pertokoan, kafe dan bar, serta hiburan malam. Stasiun Shinjuku bahkan dikelilingi tempat-tempat wisata menarik seperti Shinjuku-Kabukichou, Omoide Yokocho, Gedung Pemerintahan Tokyo Metropolitan, hingga Taman Nasional Shinjuku Gyoen yang menawarkan pemandangan mekarnya bunga sakura saat musim semi tiba.

Untuk urusan akomodasi, ada beberapa pilihan terbaik dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku. Pertama, APA Hotel Shinjuku sebagai opsi jika ingin merasakan budaya Jepang secara langsung. Pasalnya, kamu bisa berendam di onsen (kolam pemandian air panas) sambil menikmati suasana yang tenang. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menginap di Tadaima Ryokan yang merupakan ryokan (akomodasi bergaya tradisional Jepang) dengan lokasi strategis dan harga terjangkau. Rasakan hidup layaknya warga lokal dengan tidur di kasur lipat tradisional futon dan kamar beralaskan tikar tatami.

2. Hotel Dekat Stasiun Tokyo

Hotel Unik di Jepang-Taman Chidorigafuchi
Taman Chidorigafuchi (Photo Credit: Shutterstock)

Kamu bisa menemukan banyak tempat wisata seru di sekitar Stasiun Tokyo. Yang paling populer adalah Imperial Palace, kawasan Ginza, Mitsubishi Ichigokan Museum, dan Gyoko Dori. Jika kamu liburan ke Jepang di musim semi ini, sempatkan pula melakukan piknik hanami (tradisi menikmati bunga sakura) di Taman Chidorigafuchi dan Taman Ueno. Pengalaman melihat bunga asli Jepang ini secara langsung harus kamu rasakan minimal sekali seumur hidup.

Selain tempat wisata, di sekitar Stasiun Tokyo juga terdapat deretan hotel mewah, ryokan unik, hingga penginapan bujet. Jika ingin merasakan kehidupan tradisional Jepang, Hoshinoya Tokyo, Ryumeika Tokyo Hotel, dan Hotel Edoya adalah deretan ryokan terbaik untuk dipilih. Ketika buka pintu kamar, kamu akan merasa seakan sedang berada di rumah tradisional Jepang dengan lantai beralaskan tatami, pintu geser ala Jepang, hingga dinding serba kayu. Namun, jika ingin alternatif lain, beberapa pilihan hotel nyaman lainnya untuk dijadikan pilihan adalah Tokyo Station Hotel, Hotel Marunouchi, dan Metropolitan Hotel Marunouchi.

3. Hotel Dekat Disneyland Tokyo

Hotel Unik di Jepang-DisneySea Tokyo
DisneySea Tokyo (Photo Credit: Shutterstock)

Saat di Jepang, hal seru yang tidak boleh dilewatkan adalah mengunjungi Disneyland Tokyo. Taman bermain berkonsep film-film Walt Disney ini memiliki banyak wahana dan atraksi menarik untuk dinikmati selama seharian penuh. Menariknya, Disneyland Tokyo sebagai salah destinasi favorit wisatawan juga dikelilingi sejumlah tujuan wisata menarik untuk kamu jelajahi. Di antaranya Kebun Mawar Yatsu, DisneySea Tokyo, Tokyo Sea Life Park, Taman Kasai Rinkai, serta Museum Kereta Bawah Tanah.

Disneyland Tokyo hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari Stasiun JR Maihama. Jika mau liburan ke sini dalam waktu dekat, ada banyak hotel sebagai pilihannya di sini, mulai dari Sheraton Grande Tokyo Bay, Hilton Tokyo Bay, Disney Ambassador Hotel, maupun Tokyo Disneyland Hotel yang akan memanjakan para penggemar Disney. Namun, jika ingin mendapatkan sensasi menginap yang unik, Okura Tokyo Bay yang menawarkan pengalaman otentik beristirahat di ryokan modern layak untuk dipilih, lho.

4. Hotel Dekat Gunung Fuji

Hotel Unik di Jepang-Danau Kawaguchi
Danau Kawaguchi (Photo Credit: Shutterstock)

Indah dan menakjubkan, itulah deskripsi keindahan Gunung Fuji. Banyak wisatawan mengunjungi gunung ini untuk melihat pemandangannya, sekaligus berwisata ke tempat-tempat wisata yang tak kalah mempesona di sekitarnya. Adapun beberapa rekomendasi objek wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Kawaguchi, Fujikyu Highland, Taman Yagisaki, Kawaguchiko Natural Living Center, dan Kachi-kachi Ropeway.

Nah, bagi yang ingin menjelajahi kawasan sekitar Gunung Fuji, telah tersedia banyak pilihan hotel agar kamu dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang. Hotel-hotel tersebut adalah Shuhokaku Kogetsu, Kozantei Ubuya, Fuji View Kawaguchiko, Royal Hotel Kawaguchiko, dan Konansou Hotel. Menariknya, semua hotel ini menawarkan pengalaman merasakan kehidupan tradisional Jepang. Kamu bahkan bisa menghabiskan waktu untuk berendam di onsen (pemandian air hangat alami) sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji dari kejauhan.

5. Hotel Dekat Dotonbori

Hotel Unik di Jepang-Dotonburi Street
Dotonburi Street (Photo Credit: Shutterstock)

Dotonbori merupakan salah satu kawasan hiburan dan kehidupan malam yang tak pernah sepi dari wisatawan. Wajar saja, ada banyak sekali tempat menarik untuk dijelajahi dan cocok untuk menambah galeri foto kamu. Di antaranya Museum Kamigata Ukiyo-e, gang Hozenji Yokocho, Sungai Tonbori, Jembatan Ebisu, pusat perbelanjaan Shunsaibashi, National Bunraku Theater, dan menara observatorium Tsutenkaku. Sempatkan pula mengunjungi Kastil Osaka untuk melihat mekarnya bunga sakura ketika musim semi.

Supaya liburan semakin berkesan, kenapa tak memilih menginap di ryokan? Di sekitar Dotonbori, ada banyak pilihan akomodasi yang menawarkan suasana tradisional Jepang, seperti Yamatoya Honten, Kaneyoshi Ryokan, Hotel Ichiei, dan Hotel Kuramoto. Lokasi hotel-hotel tersebut sangat strategis dan dapat diakses hanya dengan berjalan kaki dari Dotonbori.

Sekarang sudah tahu kamu akan menginap di mana saat liburan ke Jepang? Supaya tak salah pilih, bagi yang ingin menjelajahi kota Tokyo dengan lebih puas, kamu bisa memilih menginap di hotel dekat Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinjuku. Di sekitar kedua landmark ini juga terdapat banyak deretan pertokoan yang menjual aneka souvenir dan kuliner untuk dijadikan alternatif wisata belanja dan kuliner.

Nah, bagi pecinta wisata alam, memilih hotel dekat Gunung Fuji adalah rencana yang tepat. Siap-siap kamu akan semakin jatuh cinta dengan keindahannya serta suasana sekitarnya yang tenang. Sebaliknya, hotel dekat Disneyland Tokyo dan Dotonbori cocok buat kamu suka kemeriahan dan ingin bersenang-senang dalam modernitas Jepang. Inilah cara terbaik untuk menikmati Jepang seperti yang sering kamu lihat dalam serial komik maupun TV.

Jadi, tunggu apalagi? Bagi yang berkesempatan akan ke sini, pastikan untuk mengunjungi ke lima landmark terkenal tersebut dan menginap di hotel-hotel yang ada di sekitarnya. Kamu pun tak perlu beranjak terlalu jauh dari lokasi untuk sekedar menikmati beragam tempat wisata yang menarik. Selamat berlibur!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1