Liburan Akhir Tahun, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Asyik di Semarang

Liburan Akhir Tahun, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Asyik di Semarang

Liburan tinggal beberapa saat lagi. Jika masih bingung merayakannya di mana, Semarang bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk kamu. Tidak hanya sebagai kawasan industri, Semarang juga memiliki banyak objek wisata yang tidak kalah dengan kota lain. Wisata religi, budaya, alam hingga kuliner menjadi daya tarik untuk menghabiskan liburan di sana. Untuk masalah penginapan kamu tidak perlu khawatir, karena akan ada promo Payday yang memberikan kamu banyak promo hotel untuk liburan nanti.

Nah, berikut lima destinasi wisata yang seru dan menarik untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Semarang.

1. Pantai Tirang

Kurang lengkap rasanya berlibur ke Semarang bila tidak ke pantai. Salah satu pantai yang tepat untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Semarang, yaitu Pantai Tirang. Letak Pantai Tirang tidak jauh dengan Pantai Marina. Pantai Tirang memiliki panorama indah untuk relaksasi dan juga berfoto. Terumbu karang dan berbagai tumbuhan mangrove yang mengelilingi pantai menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Tirang. Sebagai informasi, Pantai Tirang juga merupakan daerah nelayan untuk budi daya rumput. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini, yaitu memancing, khususnya ikan kerapu.

2. Vanaprastha Gedong Songo Park

Semarang memiliki destinasi wisata yang sejuk khas hutan yaitu Vanaprastha Gedong Songo Park. Lokasi Vanaprastha terletak di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan. Vanaprastha berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Dikelilingi pepohonan yang rindang dengan udara sejuk khas pegunungan, Vanaprastha merupakan tempat yang cocok untuk relaksasi dan membuat resolusi saat liburan akhir tahun.

Selain wisata alam, di sini pengunjung juga bisa melakukan wisata sejarah karena terdapat tiga bangunan heritage berbentuk rumah kayu. Salah satu rumah tersebut sudah berumur lebih dari satu abad. Rumah kayu itu dahulunya digunakan sebagai kantor resmi pada era Hindia Belanda.

3. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Menikmati kopi di atas kaki gunung bisa jadi pilihan aktivitas untuk liburan akhir tahun di Semarang. Bagi penggemar kopi, Pondok Kopi Umbul Sidomukti di kaki Gunung Ungaran wajib didatangi. Di sini, wisatawan dapat menikmati kopi panas di tengah sejuknya udara serta keindahan pemandangan alam. Tidak hanya kopi, wisatawan dapat pula menikmati berbagai sajian, seperti nasi goreng, iga bakar, hingga kudapan pisang goreng.

4. Curug Lawe

Curug Lawe bisa menjadi destinasi pelarian dari udara Semarang yang panas. Pada tempat ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah serta sejuk. Curug Lawe sendiri terletak di lereng Gunung Ungaran. Sebelum mencapai air terjun, wisatawan harus melewati hutan penuh semak belukar. Hewan khas hutan seperti lutung kadang menampakkan diri kepada wisatawan. Begitu sampai di air terjun, wisatawan bisa langsung merasakan kesegaran air terjun yang mengalir di atas bebatuan. Betapa asyiknya!

5. Lumpia Gang Lombok

Liburan akhir tahun di Semarang belum komplet bila belum menikmati lumpia sebagai sajian khas kota ini. Salah satu tempat lumpia yang wajib dikunjungi yaitu Lumpia Gang Lombok. Lumpia Gang Lombok yang terletak di Jalan Gang Lombok Nomor 11 tersebut memiliki kenikmatan dari perpaduan udang dan rebung yang dicocol saus khasnya. Selain rasanya yang masih autentik, wisatawan bisa merasakan suasana zaman dahulu di sekitaran tempat makan itu. 

Tak perlu pusing memikirkan cara menikmati berbagai keseruan di atas. Sebab, tersedia beragam moda transportasi untuk liburan akhir tahun di Semarang. Jika berencana liburan ke Semarang dari kota lain seperti Surabaya, bisa menggunakan bus atau travel sebagai pilihan. Misalnya saja, dengan memanfaatkan layanan dari Joglosemar.

Pesan tiket travel Joglosemar Surabaya Semarang pun kini semakin mudah dengan hadirnya Traveloka. Selain bisa dipesan kapan dan di mana saja, harga tiket di Traveloka juga kompetitif. Dan jangan lupa ikuti Epic Sale Traveloka untuk mendapatkan banyak promo saat liburan nanti. Yuk, pesan sekarang juga untuk liburan seru akhir tahun di Semarang!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1