0

Traveloka Team

26 Jan 2020 - 3 min read

Ini 5 Cara Liburan Mewah Tanpa Menguras Tabungan

Apa definisi liburan mewah bagi kamu? Menginap di hotel bintang 5 atau menggunakanbusiness classmaskapai ternama mungkin menjadi jawaban beberapa di antara kamu, bukan? Selain menawarkan kenyamanan, kamu juga dapat merasakan berbagai fasilitas mewah yang tentu tak bisa dirasakan di sembarang tempat.

Penawaran menarik yang diberikan pun tentu sepadan dengan harga yang diberikan. Oleh karena itu, tak heran jika anggapan “mahal” kerap melekat pada makna liburan mewah. Padahal, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar bisa liburan mewah tanpa menguras tabungan. Yuk, simak tips selengkapnya!

1) Jeli pilih tanggal liburan

Pemilihan waktu berlibur ternyata menjadi salah satu penentu anggaran yang akan kamu keluarkan,lho! Pasalnya, harga tiket transportasi serta penginapan akan melonjak drastis saathigh season. Sebaliknya, kamu bisa dengan mudah mendapat penawaran harga menarik dikalalow season. Jadi, tak ada salahnya merencanakan liburan di saatlow seasonuntuk bisa merasakan kemewahan dengan harga terjangkau.

Selain mendapat penawaran harga menarik, berlibur di saatlow seasonjuga dapat mendatangkan beragam keuntungan lainnya. Mulai dari objek wisata yang tidak terlalu ramai, transportasi yang lengang, hingga memasuki wahana rekreasi tanpa antre bisa kamu nikmati selama berlibur.

2) Pilih destinasi anti mainstream

Sudah menentukan waktu liburan yang pas? Sekarang saatnya kamu memilih destinasi. Agar tidak memakan biaya cukup banyak, sebaiknya pilihlah destinasi yang antimainstream. Misalnya, kamu ingin liburan ke pantai. Daripada ke Bali yang begitu populer hingga mancanegara, kamu bisa memilih daerah lain seperti Nusa Tenggara Timur atau Jawa Tengah yang punya pesona pantai tak kalah menarik.

Kamu tentu tak perlu khawatir akan sarana dan fasilitasnya. Meski belum cukup populer, beberapa destinasi wisata justru sudah didukung oleh hotel maupun akses transportasi yang memadailho! Tak tanggung-tanggung, penginapan taraf internasional pun bisa dengan mudah kamu temukan. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapat harga sesuai kantong!

3) Berangkat rombongan

Saat pergi berlibur sendiri, otomatis kamu harus membayar seluruh akomodasi. Alhasil, pengeluaran pun akan lebih banyak. Jadi, coba bandingkan jika kamu liburan bersama teman-teman atau keluarga. Kamu bisa membayar penginapan dan transportasi selama di destinasi wisata secara patungan. Cara ini tentu berguna jika kamu berniat untuk liburan mewah, sehingga kamu bisa menekan pengeluaran akomodasi dan biaya lain.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan promo atau penawaran menarik lain saat pergi secara rombongan. Mulai dari potongan harga wahana rekreasi, hingga mencicipi paket hemat rombongan makanan mewah tentu bisa kamu manfaatkan. Tertarik untuk mencobanya?

4) Manfaatkan cicilan tiket pesawat

Salah satu pengeluaran terbesar saat liburan biasanya berasal dari transportasi. Kabar baiknya, kamu bisa berhemat jika aktif mencari promo tiket. Meski begitu, kemunculan promo tentu tak bisa kamu perkirakan. Belum lagi, jika tabungan belum terkumpul saat periode promo berlangsung.

Kini, tak perlu khawatir karena kamu bisa memanfaatkan PayLater milik Traveloka. Melalui fasilitas pembayaran ini, kamu bisa mengajukan cicilantiket pesawatyang sudah kamu idamkan. Tips ini juga bisa kamu gunakan saat ingin menggunakan pesawatbusiness classmaupunfirst class,lho! Jadi, kamu bisa segera berlibur dan membayarnya kemudian.

5) Bermalam di penginapan baru

Sejak jauh-jauh hari, cobalah mencari penginapan di destinasi liburan kamu. Jika teliti, kamu mungkin akan menemukan penginapan yang baru dibuka, khususnya penginapan berbintang untuk mendukung liburan mewah. Umumnya, penginapan baru akan menawarkan promo kamar dengan harga yang relatif lebih murah. Asyiknya lagi, kamu pun berkesempatan untuk menikmati berbagai fasilitas yang tentunya masih serba baru!

Untuk memulai pencarian, kamu bisa lebih dulu aktif dalam gruptraveler. Biasanya, segala informasi terbaru mengenai tempat wisata bisa kamu dapatkan di sana. Selain itu, cobalah bertanya dengan saudara ataupun teman yang tinggal di destinasi incaran kamu. Nah, apa kamu pernah mencobanya?

***

Jadi, siapa bilang liburan mewah identik dengan pemborosan? Dengan menerapkan tips liburan mewah di atas, kamu masih bisa menghemat bujet kok. Yuk, segera tentukan destinasi dan susun rencana perjalanan kamu.Happy holiday!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan