0

Traveloka Team

15 Jan 2020 - 6 min read

Ini 10 Tempat Nongkrong di Palembang Paling Hits

Terpilihnya Palembang sebagai salah satu kota yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bukanlah tanpa alasan. Selain cukup kental akan budaya, Kota Pempek ini dianggap dapat merepresentasikan wajah Indonesia di mata para atlet luar negeri. Tak sekadar lokasi wisata, di sini kamu juga bisa menemukan banyak tempat nongkrong yang nyaman.

Jika tertarik untuk mengunjungi, kamu bisa melihat rekomendasi 10 tempat nongkrong dan cafe di Palembang versi Traveloka.

Bingen Cafe

Photo credit:@bingencafe(Instagram)

Bagi yang ingin mengunjungi lokasi dengan beragam tema, sebaiknya datanglah ke Bingen Cafe. Pasalnya, kedai ini memiliki tiga interior berbeda dalam satu tempat. Ada areaoutdoorbertemavintage,outdoor cafedengan temarustic garden,sertapoolside cafeyang cocok untuk menemani santap malam kamu. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari masakan Indonesia hinggawestern.

Meski cukup kekinian, kafe ini tetap menawarkan menu dengan harga beragam mulai dari Rp18.000 hingga Rp70.000. Tertarik untuk mengunjunginya? Kamu bisa menuju Jalan Residen Abdul Rozak No 5, Bukit Sangkal, Kalidoni. Setiap harinya, kafe buka pukul 15:00–23:00.

Gunz Cafe

Photo credit:@derisrizwan(Instagram)

Jika mencari kafe yang buka hingga tengah malam, maka Gunz Cafe bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, tempat nongkrong di Jalan Merdeka, Bukit Kecil ini buka setiap hari pukul 15:00–24:00. Tak hanya menyediakan makanan dan minuman, Gunz Cafe pun kerap menghadirkanlive musicmusisi ibu kota. Uniknya, setiap rabu malam kafe akan khusus membawakan lagu-lagu daerah Palembang. Hal ini dilakukan agar anak muda tetap mengingat budayanya.

Untuk ukuran kafe, tempat ini cukup nyaman bagi kalangan anak muda. Interiornya pun didesain modern sehingga cocok sebagai lokasi pertunjukan musik setiap malamnya. Di sini, kamu bisa mencoba beragam menu seperti aneka kopi, piza, hinggasisha. Rata-rata makanan dan minuman di tempat ini dihargai mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

Ombre Cafe

Photo credit:@deasydn(Instagram)

Ombre Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong asyik di Palembang yang tak boleh kamu lewatkan. Bagaimana tidak? Kafe ini memiliki konsep yang menarik dengan interior serba putih dan furnitur bergaya eropa. Karena itulah, kafe ini kerap dimanfaatkan sebagai spot berfoto serta lokasi acara pribadi seperti ulang tahun maupunbridal shower.

Menu favoritnya adalah Nasi Nampan, yakni sejenis nasi liwet yang bisa dinikmati hingga 3 orang. Harganya sekitar Rp60.000 saja, lengkap dengan kerupuk dan lauknya. Kamu pun bisa mendapatkan es teh dengan cuma-cuma bila memesan menu ini. Langsung saja datang ke Jalan AKBP Cek Agus, 8 Ilir, Ilir Tim. II jika tertarik mengunjunginya. Setiap harinya, kamu bisa datang pukul 10:00–22:00.

Barong Cafe

Photo credit:@barongcafeps(Instagram)

Barong Cafe merupakan salah satu tempat makan dan nongkrongyang cukup terkenal di Palembang. Terletak di Lantai 1, Kompleks Palembang Square, Jalan Angkatan 45, Ilir Timur I, kamu bisa datang ke tempat ini pukul 11:00–23:30. Tempat ini memiliki interior yang cukup berbeda dengan kafe kebanyakan karena konsepnya adalah elegan dan dewasa. Area kafe pun dibagi menjadi dua, yakni bagianindoordanoutdoor.

Harga makanannya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar Rp25.000–Rp35.000. Salah satu menu andalannya adalahSea View Spring Rollsyang dijual dengan harga Rp30.000. Makanan serupa lumpia ini tak hanya diisi dengan anekaseafooddan sayur, tetapi juga saus kacang yang cukup lezat. Untuk menikmati setiap hidangannya, sebaiknya siapkanlah bujet sekitar Rp100.000 ya!

Celebrity Cafe

Photo credit:@didialvro(Instagram)

Jika kamu mencari tempat nongkrong dengan suasana resmi, sebaiknya pilihlah Celebrity Cafe. Lokasinya berada di Jalan Veteran No 1242–1243, Kuto Batu, Ilir Tim. II. Salah satu menu andalan yang bisa kamu coba adalahchinese foodnya. Aneka makanan khas Tiongkok tersebut selalu menjadi favorit para tamu.

Bagi yang datang berdua, kamu bisa membawa sekitar Rp200.000–Rp300.000 mengingat harga hidangan di sini tergolong mahal. Tak hanya itu, kamu sebaiknya juga melakukan pemesanan tempat lebih dulu karena Celebrity Cafe kerap dijadikan tempat acara keluarga ataupun pernikahan. Dengan begitu, kedatangan kamu tak akan terbuang percuma.

Meet Up Cafe & Resto

Photo credit:@meetupcafe_palembang(Instagram)

Jika kamu mencari lokasi sarapan ataupun makanan saat tengah malam, maka Meet Up Cafe & Resto bisa menjadi tujuan yang tepat. Pasalnya, kafe ini buka pukul 07:00–02:00. Jadi, kamu punya cukup banyak waktu untuk bisa makan di tempat dengan nuansa yang minimalis ini. Jika tertarik, kamu bisa datang ke Jalan Demang Lebar Daun No 3547, Ilir Bar. I. Kamu juga bisa melakukan pemesanan lebih dulu ke nomor telepon 082182946363 jika tak ingin kehabisan tempat.

Harga makanan dan minuman di tempat ini sendiri cukup beragam, mulai dari Rp15.000 hingga Rp65.000. Jadi, kamu bisa membawa Rp150.000 untuk santap berdua di sini. Untuk menu favoritnya sendiri, kamu wajib mencoba Mushroom Meet Up Fried Rice yang dijual dengan harga Rp25.000 saja. Tergiur untuk mencobanya?

Equatore Rooftop Cafe

Photo credit:@equatore_rooftop(Instagram)

Ingin suasana nongkrong yang sedikit berbeda? Cobalah datang ke Equatore Rooftop cafe. Cafe di Palembang ini memiliki konsep yang berada di atas atap, tempat ini lebih cocok kamu kunjungi saat malam hari. Meski begitu, ada dua area yang bisa kamu pilih yaknioutdoordanindoor. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari makanan khas Italia, Asia, dan Indonesia. Setidaknya, siapkanlah bujet sekitar Rp200.000 untuk menyantap beragam menunya.

Untuk membuktikan kenikmatan menu kafe ini, kamu bisa datang ke Lantai 5, Barong Hotel, Komplek Mall Palembang Square Lorok Pakjo Ilir Barat I. Kamu bisa datang ke Equatore Rooftop Cafe setiap hari pukul 10:30–23:00. Karena cukup populer, kafe ini kerap ramai oleh pengunjung. Untuk itu, kamu bisa melakukan pemesanan tempat lebih dulu melalui nomor telepon (0711) 380488.

French Cafe

Photo credit:@yunita.0606(Instagram)

Tempat makan satu ini terletak di dalam Palembang Square Mall yang berada di Jalan Angkatan 45. Kamu bisa menemukan French Cafe di lantai GF dengan mudah,kok. Meski bernama French Cafe, tempat ini tak hanya menyediakan makanan khas Prancis, tetapi jugachinese fooddan makanan khas Palembang seperti pempek.

Harganya sendiri termasuk menengah ke atas, jadi kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk mencoba aneka menunya. Jika ingin bertanya lebih lanjut, kamu bisa menelepon French Cafe di nomor (0711) 380010.

House of Merich

Photo credit:@nrftrsyiaa(Instagram)

Bagi yang tak ingin makan berat, kamu bisa datang ke House of Merich. Di sini, tersedia beragam menu menarik mulai dari Indomie, pancake, burger mini, hingga aneka minuman. Meski menu tergolong biasa, kafe ini justru menyajikannya secara unik. Salah satu yang paling menarik adalah Melon Island, yaitu sejenis es buah yang diwadahi dalam buah melon. Ada pula menu favoritnya, yakni Chicken Katsu Original yang dijual dengan harga Rp27.000.

Tak sekadar menu yang unik, konsep interior kafe pun cukup menarik. Di sini, kamu akan melihat warna-warna cerah pada dinding kafe. Begitu pula pada langit-langit kafe yang dihiasi bola warna-warni yang mempercantik areanya. Jika penasaran, langsung saja datang ke Jalan Mayor Santoso No 3247–3248, Ilir Tim. I. House of Merich buka setiap hari pukul 11:00–21:00. Jadi, jangan sampai datang di waktu yang salah ya.

Dian Cafe

Photo credit:@diancafe(Instagram)

Ingin menyantap makanan kafe namun dengan suasana rumah? Kamu perlu datang ke Dian Cafe di Jalan Jend. Basuki Rachmat, Pahlawan, Kemuning. Kafe ini mengusung konsepoutdoor garden cafe, sehingga kamu bisa merasakan suasana layaknya rumah di sini. Tak hanya menawarkan masakan khas Palembang, kamu pun bisa memilih masakan Indonesia maupun Asia lainnya.

Salah satu menu favoritnya adalah Lenggang Udang yang dijual Rp15.000 per potong. Namun, sebaiknya pesanlah dalam porsi lebih karena hidangan ini dijamin membuat kamu ketagihan. Agar puas mencoba beragam menu di Dian Cafe, datanglah dalam waktu yang lama. Setidaknya, kamu bisa datang mulai pukul 10:00 hingga 22:00.

***

Sudah tahu di mana lokasi tempat nongkrong dan cafe di Palembang, kan? Kini, saatnya kamu berkemas dan ajak teman atau keluarga kamu untuk nongkrong di sana. Atau, kamu juga bisa bawa laptop kamu untuk menyelesaikan sisa pekerjaan dengan suasana yang berbeda. Selamat mencoba, ya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan